Home » , , , » Beginilah Cara Merubah IP Smartphone Android Agar Bisa dengan bebas akses Internet

Beginilah Cara Merubah IP Smartphone Android Agar Bisa dengan bebas akses Internet

Posted by Firmware Tech on Tuesday, September 25, 2018


Android merupakanperangkat mobile yang populer buat saat ini. Menggunakan tiba nya smartphoneandroid orang-orang sanggup menjangkau internet menggunakan gampang. Hal tersebutterbukti dalam jumlah penggunaan android ketika ini yang lebih banyak ketimbangperangkat mobile lain.



Nah misalnya halnyamengakses internet dalam komputer atau laptop, Android pula membutuhkan IPAddress agar sanggup mengakses internet. IP Addressini bisa di dapatkan secaraotomatis ketika pengguna terhubung menggunakan sebuah jaringan wireless yang terdapat disekitar anda. Baik jaringan operator selluler, ataupun jaringan Wifi. Fungsidari IP Address ini Adalah menjadi Alamat destinasi data dalam transmisi antaraperangat anda dengan server websait yg anda kunjungi.

Tetapi kini ini, IPAddress di lakukan secara otomatis, Anda nir bisa mengatur IP Address"spesifik" yg memiliki bebrapa pengaturan tertentu. Contoh nya,pembatasan aksesKe websait eksklusif, Badwidth yang pada kurangi, atau pada blokiroleh server. Nah Melihat hal tersebut, ternyata pada perlukan pengaturan IPAddress manual pun masih pada perlukan. Tau cara nya....? Mari simak langkahlangkah nya pada bawah ini.

1. Hotspot Shieled VPN forAndroid.

Cara yag pertama yaitu memakai AplikasiVPN atau (virtual Private Network). Yaaa...? VPN merupan sebuah jaringan yangpublik supaya membaur serta tersambung menggunakan koneksi lain. Buat segi keamananjalur tadi, VPN pada lindungi oleh Protokol eksklusif yang hanya bisa dijlankan pada port tertentu.
Untuk mampu Menggunakan VPNdi perlukan Android, mampu juga menggunakan memakai bebrapa pelaksanaan VPN yg adadi Google Play Store. Salah satu nya yaitu aplikasi "Hostpot Shield VPNfor android" lalu bagai mana cara memakai nya,,?

  • Download dan Install terlebih dahuluAplikasi "Hostpot Shield VPN Proxy free" pada Google Play Store"
  • Lalu buka aplikasi tersebut Dan pilih"yes, protect My connection".
  • Lalu anda akan melihat POP UP permissiondari hostpot Shield VPN Proxy Free buat meminta persetujuan atas aksesJaringan internet anda. Centang dalam "Itrust this application" lalutap OK.
  • Selanjutnya, Hostpot Shield VPN Proxy Freeakan secara otomatis mengatur seluruh konfigurasi jaringan internet serta mengubahalamat IP pada perangkat android yang anda gunakan. Bila proses nya sudahselesai maka akan timbul pesan notif pesan. Lalu Tap "I got it".
  • Coba anda buka situs yg sebelum nya tidakbisa pada akses pada perangkat android anda. Jika bisa terbuka. Maka anda telahberhasil membuka websat yg tadinya nir bisa pada buka karena pada blokir.

2. Turbo VPN

Selain pelaksanaan yang sayajelaskan diatas, ada aplikasi lain yg menggunakan VPN sebagai cara merubah IPandroid anda. Yaitu aplikasi tirbo VPN. Tentu saj cara ini nir jauh bedadengan aplikasi yg aku jelaskan pertama tersebut. Dan fungsinya sama sama mengubahIP Address dalam perangkat android anda. Berikut ini langkah langkah nya.
  • Download Aplikasi "Turbo VPN" digoogle playstore ], kemudian, install aplikasi tadi pada perangkat androidyang akan anda ubah IP nya.
  • Tunggu hingga proses download selesai. Daninstalasi pula wajib terselesaikan. Selanjut nya buka aplikasi tadi padaperangkat Android anda.
  • Tap dalam ikon bergambar wortel untukmemulai proses scanning. Pastikan erangkat anda telah terhubung menggunakan internetsaat akan memulai proses ini.
  • Kemudian, turbo VPN akan meminta izinmelalui POP UP window buat mengatur kemudian lintas jaringan internet smartphoneanda. jika putusan bulat klik OK.
  • Lalu, aplikasi ini akan memulai melakukanproses scanning. Tunggu beberapa ketika.
  • Jika proses scanning selesai maka akansecara otomatis smartphone anda terhubung ke internet memakai alamat IPyang berbeda.
  • Jika anda ingin merubah alamat IP, kamudapat menyentuh ikon bendera yg berada pada sudut kanan atas layar perangkatandroid kamu. Kemudian anda sanggup menentukan ikon bendera negara yg sinkron dengan asa anda.
  • Setelah anda terselesaikan memilih negara yangsesuai dengan cita-cita, maka cobalah mengakses situs yang sebelum nya tidakbisa pada buka dengan IP sebelum nya.
  • Jika engkau inginmengambalikan Alamat IP Perangkat android misalnya sedia kala, caranya pilihtanda X lalu Disconnect.

Patut diingat, bahwa semuacara yg telah kami bahas pada atas belum tentu bisa mengatasi semua masalahpada perangkat android yang nir sanggup connect ke hostpot laptop atau tidakbisa mengakses internet, buat menentukan alamat IP yang di pakai, anda bisabertaya kepada admin jaringan di loka anda. Atau jika anda hendak membuathostpot sendiri di laptop. Anda mampu mengecek nya menggunakan mengetikkan"ipconfig/all" di Command Prompt (CMD).

Mungkin cukup sekiandarikami, bila ada yg perlu di tanyakan anda bisa tinggalkan coretan padakolom komentar paling bawah.



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}