Home » , , , » Benarkah Opsi Panel Quick Setting Pada Xiaomi Mi A1 Dapat Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Benarkah Opsi Panel Quick Setting Pada Xiaomi Mi A1 Dapat Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Posted by Firmware Tech on Friday, March 23, 2018

Apakah ada suatu cara supaya opsi yang ada di Panel Quick Settings Xiaomi Mi A1 sanggup ditambah ibarat yang ada pada rom Miui? Soalnya tidak banyak opsi yang sanggup ditambahkan pada panel Quick Setting Mi A1. Tentu ada kok! INi beliau caranya: Dijamin tanpa root superSU.

Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Apakah ada suatu cara supaya opsi yang ada di Panel Quick Settings Xiaomi Mi A Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya
Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Buat pengguna Smartphone Xiaomi yang masih memakai rom Miui, yang namanya opsi panel Quick Setting paling gampang sekali diatur. Karena dari rom Miui nya sendiri memang sudah mengatakan opsi sebebas-bebasnya kepada pengguna Smartphone Xiaomi biar sanggup mengatur sendiri tata letak juga pilihan dari opsi panel Quick Setting itu sendiri yang banyak pilihannya. Namun hal ini bakal beda dongeng dengan Xiaomi Mi A1 yang tidak memakai Miui sebagai stock rom.

Sudah menjadi diam-diam umum kalau rom AOSP stock ini memang benar-benar memperlihatkan kesederhanaan. Walhasil untuk beberapa opsi yang biasanya sanggup kau jumpai pada Smartphone Xiaomi dengan Rom Miui nya, justru di Mi A1 ini tidak. Walhasil buat pengguna Smartphone Xiaomi yang sudah terbiasa dengan Miui, bakal dibikin kagok sebentar.

Namun jangan khawatir dulu, alasannya bukan namanya Android kalau tidak sanggup di oprek jeroannya. Nah di artikel kali ini admin akan coba bagikan cara menambahkan beberapa opsi di panel Quick Setting Mi A1. Beberapa fitur tersebut sanggup kau lihat nantinya di bawah ini:

"Min apakah harus root superSU dulu biar sanggup menambahkan 12 fitur Panel Quick Setting tersebut di Xiaomi Mi A1?" Tentu saja tidak dong! Yang kau perlukan hanya sebuah Smartphone Xiaomi Mi A1 serta ADB Tool (hanya untuk beberapa fitur saja). Selebihnya sanggup kau pribadi embel-embel fitur pada Panel Quick Setting tersebut di Mi A1.

Adapun Bahan dan caranya sebagai berikut:
- Nougat/Oreo Quick Settings di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Caranya:
1. Silahkan kau ambil aplikasi di atas kemudian install ibarat biasa di Xiaomi Mi A1
2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan kalau muncul sajian pop-up perizinan, tekan ok semuanya
3. Setelah itu keser sajian yang ada di kiri ke kanan
4. Pilih opsi List All
5. Nanti akan ada aneka macam opsi panel Quick Setting yang sanggup kau temukan. Sebagai pola Play/Pause Musik
6. Kamu tekan Play/Pause musik tadi kemudian pilih enable
7. Tarik panel Quick setting yang ada di status kafetaria kemudian tekan icon pensil
8. Nanti kau bakal mendapati opsi Play/Pause musik di bab bawah
9. Tekan dan tahan kemudian seret Play/Pause tersebut ke panel Quick Setting

Untuk beberapa opsi membutuhkan persetujuan ADB, namun jangan khawatir, cara ini gampang kok:
1. Silahkan aktifkan terlebih dahulu USB debugging yang ada pada Xiaomi Mi A1 kamu. Buat yang belum tahu sanggup tonton videonya di bawah ini:
2. Setelah itu sambungkan Mi A1 kau ke komputer via kabel USB Type-C
3. Install kemudian jalankan Minimal ADB dan Fastboot tadi
4. Lanjut ketikkan perintah adb devices kemudian tekan tombol enter di keyboard
5. Langsung perhatikan layar Mi A1 kamu, nanti akan muncul semacam sajian pop-up, centang always remember dan juga ok (ini Wajib)
6. Lanjut ketikkan perintah adb shell pm grant it.simonesestito.ntiles android.permission.WRITE_SECURE_SETTINGS
7. Kemudian tekan tombol enter


Ingat, dalam penulisan perintah di atas dihentikan salah atau berbeda termasuk besar kecil huruf. Makara wajib plek sama! Pada dasarnya fitur atau opsi yang ada di Nougat/Oreo Quick Settings tersebut yaitu fitur bawaan dari rom Nougat ataupun OREO. Cuma entah alasannya alasan apa, pihak Google sengaja menyembunyikan fitur tersebut dari penggunanya.

Nah dengan aplikasi tadi kita sanggup memanggil opsi Panel Quick Settings tersebut dengan mudah. Karena fitur bawaan itu juga, admin bilang di awal tadi kalau tutorial ini tanpa membutuhkan root superSU. Admin sendiri sudah mempraktikkannya pribadi di Xiaomi Mi A1 dan berhasil memunculkan beberapa opsi di Panel Quick Settings. Nanti akan admin coba buatkan juga tutorial ini dalam bentuk video supaya lebih gampang dipahami. Silahkan +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}