Home » » Cara Mudah Upgrade dan Flash Xiaomi Redmi 5A Dengan PC 100% Berhasil

Cara Mudah Upgrade dan Flash Xiaomi Redmi 5A Dengan PC 100% Berhasil

Posted by Firmware Tech on Thursday, March 15, 2018

Cara Mudah Upgrade dan Flash Xiaomi Redmi 5A Dengan PC 100% Berhasil - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat datang teman-teman semua, disini saya akan meriview sedikit tentang spesifikasi singkat dari Xiaomi Redmi 5A. Xiaomi Redmi 5A ini termasuk baru saja rilis di indonesia tentunya dan banyak sekali peminatnya setelah Xiaomi Redmi 4A sudah tidak ada dipasaran lagi. Dengan harga dan spesifikasi terbilang murah Xiaomi Redmi 5A ini menawarkan fitur yang berbeda dengan sebelumnya Redmi 3, Redmi 4 yaitu Triple slot dalam 1 smartphone. Xiaomi ini bisa menggunakan SIM 1 dan SIM 2 bahkan memory berbarengan, bukan itu saja Xiaomi ini memiliki body yang tipis sekali hingga di genggam oleh tangan terasa pas sekali. Untuk Spesifikasi dari Xiaomi ini yaitu memiliki RAM 2GB dan internal sama seperti Xiaomi Redmi 4A sebelumnya yaitu 16GB. Untuk kamera Xiaomi ini tidak berubah dengan sebelumnya ya masih sama 5MP kamera depan dan 13MP kamera belakang, ya teman-teman tau sendirilah kualitas Xiaomi sekarang makanya Xiaomi sekarang banyak peminatnya, selain banyak peminatnya pasti 1001 ada yang mengalami kerusakan nah sekarang saya akan membahas cara flash atau upgrade Xiaomi Redmi 5A berikut simak penjelasannya dibawah ini :

Bahan-bahannya :
Langkah:
1. Aktifkan terlebih dahulu USB Debugging pada smartphone teman-teman. Jika sudah diaktifkan silahkan teman-teman ikuti proses dibawah ini.
2. Usahakan posisi baterai dalam kondisi diatas 50% lebih agar meminimalisir smartphone teman-teman mati atau drop pada saat proses flash berjalan.
3. Sekarang teman-teman install driver USB Xiaomi yang sudah saya siapkan diatas dengan link tertera.
4. Sambungkan terlebih dahulu Xiaomi Redmi 5A teman-teman ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel original USB, jika sudah muncul pop-up disegerakan centang always lalu tekan ok atau enter.
5. Selanjutnya, anda cabut kabel tadi dan matikan terlebih dahulu smartphone Xiaominya.
6. Masuk ke menu Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Bawah (-) + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke kemenu Fastboot, jika berhasil akan muncul seekor bunny atau kelinci sedang memperbaiki android.
7. Jika sudah berhasil ke mode download, selanjutnya buka Device Manager,  kemudian klik kanan My Computer > Properties
 
8. Extract File ROM yang sudah teman-teman download sebelumnya, jadikan dalam 1 folder saja
9. Install dan buka MiFlash teman-teman.

10. Arahkan MiFlash ke folder ROM Global tadi. Dengan cara Klik Browse pada MiFlash kemudian arahkan pada folder ROM Global yang tadi di extract. Pilih Folder ROM yang sudah anda extract tadi dan pilih "Images" Kemudian klik saja OK. 


11. Oke jika belum terdetek, silahkan teman-teman tekan refresh pada aplikasi MiFlash tadi. Jika sudah boleh kalian klik saja "Flash"

12. Tunggu proses flashing selesai.
13. Jika sudah selesai, silahkan cabut kabel di Xiaomi Redmi 5A teman-teman dari komputer.

Sekian penjelasan tentang spesifikasi singkat dan cara flash smartphone Xiaomi Redmi 5A ini. Jika teman-teman bingung silahkan koment dibawah untuk menanyakan nanti insya allah saya bales 1 per 1. Oke terimakasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}