Home » , , » Cara Root Hp Samsung Tanpa Gagal

Cara Root Hp Samsung Tanpa Gagal

Posted by Firmware Tech on Sunday, March 4, 2018

Halo... teman gaDroid...  met jumpa lagi salam oprek.
Banyak keluhan dari para pemakai HP Samsung saat melaksanakan Rooting maupun Flashing sering berakhir dengan kegagalan (tidak work) meski sudah banyak sekali macam cara dilakukan yang tanpa PC lah, pake Framaroot lah, Kingroot lah, Towellroot lah dll,
 
Kalau berdasarkan admin, cara root atau flash HP Samsung agak beda perlakuan dengan hp/smartphone brand lain. Senjata/tool paling ampuh berjulukan ODIN dan untuk rootnya menggunakan File CF Auto Root, bagi yang sudah menggunakan tehnik ini niscaya tahu bila tingkat keberhasilannya 99% asal dilakukan dengan benar langkah-langkahnya.



Bagi yang belum tahu apa itu Odin, admin jelaskan sedikit, Odin merupakan software yang dikembangkan oleh Samsung electronic yang hanya sanggup dioperasikan di windows PC atau Laptop dan berfungsi untuk menginstal ROM atau firmware, saluran root, recovery flash, flash ROM, modifikasi partisi dan menginstal kernel. Dan beredar khabar bila Odin merupakan aplikasi milik Samsung yang bocor dengan sengaja (dari wikipedia). Kemudian alhasil beberapa jago pemrograman yang tergabung di lembaga XDA terus melaksanakan pengembangan dan penyempurnaan semoga sanggup dipakai untuk nge-flash hh Samsung hingga kini dengan banyak sekali fitur dan fungsi perhiasan lainnya.

Untuk kali ini admin akan berikan tutorial BAGAIMANA CARA ROOT HP SAMSUNG via ODIN dengan File CF AUTO ROOT.

Admin sarankan baca dulu artikel ini : 7 Persiapan Sebelum Oprek Android  


BAHAN-BAHAN :
- PC/Laptop OS Windows bagi teman yg gak punya sanggup ke warnet.

- Kabel USB Original atau yang berkualitas bagus.

- File ODIN >> Download di SINI  ,  Lalu simpan dan ekstrak di PC/Laptop.

- File CF AUTO ROOT  >> Download di SINI  , pilih sesuai type dan model HP sobat, file berupa tar.md5 . Ekstrak dan simpan di PC/Laptop.

- Samsung USB DRIVER >> Download di SINI  , Lalu install di PC/Laptop.

Jika materi bahan di atas sudah disiapkan dan diunduh, baiklah kita lanjut langkah berikutnya:



CARA ROOT HP SAMSUNG :
  1. Aktifkan USB Debuging dan OEM unlock pada HP Samsung teman dengan masuk ke  Settings >> Developer options >> usb debungging. Dan  Settings >> Lock screen and security >> Unknown sources. 
  2. Jalankan Odin.exe (run as administrator) dari file zip yang sudah diextract tadi. Jika teman menggunakan odin yang lain jangan lupa beri ceklis pada Auto Reboot dan F. Reset Time. Klik pada AP/PDA kemudian cari dan masukkan file tar.md5 tadi.
  3. Matikan HH Samsung sobar kemudian masuk ke Mode download, caranya tekan dan tahan 3 tombol secara bersamaan: volume down, home dan power, kira kira 5 detik hingga muncul logo booting samsung kemudian lepas. Tekan tombol volume up lagi untuk masuk ke tampilan mode download. 
  4. Sambungkan hh samsung teman ke PC/laptop dengan kabel USB kemudian lihat tampilan Odin harus muncul tulisan added!! didalam kotak message dan di potongan ID:COM jadi berwarna biru kemudian Klik Start untuk memulai flashing.
  5. Masuk dapur bikin kopi dulu sob biar gk panik nunggu proses selesai sampe keluar pesan "PASS!" di potongan sebelah kiri atas odin., gres lepaskan kabel usb dan close aplikasi odin.
  6. Otomatis ponsel akan melaksanakan restart / reboot. Tunggu hingga HP masuk ke sajian pengaturan awal android dan muncul aplikasi SuperSU di layar.
  7. Buka dan lakukan Update Binary.
  8. Untuk meyakinkan apakah android sudah benar-benar root atau belum, check menggunakan application Root Checker (cari di Play Store). 
  9. BERES.
Demikian tutorial CARA ROOT HP SAMSUNG via ODIN dengan File CF AUTO ROOT.
 


PERHATIAN :
  • Root dan install custom rom menyebabkan garansi tidak berlaku lagi.
  • Lakukan full backup terlebih dahulu baik itu Sistem Operasi Android ataupun data-data penting lainnya, apabila ROM ini tidak cocok sanggup dengan gampang restore ke ROM usang sobat.
  • Admin tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan  sehabis mempraktekan tutorial yang ada di blog gadroid, sebab ditest dan berhasil. Segala resiko di tanggung pembaca.



Credit & Thanks to :
   Forum XDA
   Samsung Developer
   Chainfire.eu
   Sobat gaDroid semua


See You Next Time #SALAMBOOTLOOP ...


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}