Home » , , , , » Face Unlock Ala Iphone X Di Xiaomi Redmi Note 4 Pro? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Face Unlock Ala Iphone X Di Xiaomi Redmi Note 4 Pro? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Posted by Firmware Tech on Saturday, March 24, 2018

Apakah ada suatu cara semoga Smartphone Xiaomi juga punya fitur Face Unlock menyerupai yang sudah ada pada Apple iPhone X? Tolong dong kasih tahu caranya bagaimana kalau memang bisa? Beneran mau Face Unlock ala iPhone X?! Simak tutorialnya hingga final berikut ini.

Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Apakah ada suatu cara semoga Smartphone Xiaomi juga punya fitur Face Unlock menyerupai yang sud Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya
Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Semenjak hadirnya Face Unlock layar di Apple iPhone X, fitur unlock layar yang satu ini jadi musim kembali. Padahal Face Unlock ini bahwasanya bukanlah fitur gres dan justru Sistem operasi Android lah yang pertama kali memperkenalkannya melalui Android 4.0 Jelly Bean. Namun begitu memang harus diakui kalau Face Unlock pada iPhone X bukan sekedar pengenal wajah saja, namun dipadukan dengan banyak sekali sensor 3D, serta sensor-sensor lainnya yang menciptakan akurasi serta autentikasi Face Unlock pada Apple iPhone X menjadi akurat nan presisi.

Karena Face Unlock inilah, fitur pembuka kunci layar dengan pengenal wajah ini muncul kembali di bermacam-macam Smartphone Android, dan tampaknya Xiaomi tidak mau kalah ketinggalan. Dimulai dari mod Face Unlock yang sudah banyak bertebaran di Internet, mengakibatkan fitur Face Unlock tampaknya memang diinginkan oleh hampir semua pengguna Smartphone Xiaomi dan kalau admin baca-baca memang banyak para pengunjung dari situs Miuitutorial.com yang menginginkan fitur Face Unlock ini di Smartphone Xiaomi mereka.

Nah untuk menjawab pertanyaan itu, admin akan coba bagikan tutorial bagaimana cara menambahkan opsi Face Unlock di Smartphone Xiaomi dan pada kesempatan kali ini Xiaomi Redmi Note 4 PRO Mido lah yang menjadi testernya. Perlu admin ingatkan, alasannya yaitu Face Unlock ini bukanlah fitur bawaan dari rom Miui 9 atau setidaknya hingga ketika ini Xiaomi belum menambahkan fitur ini secara menyeluruh ke jajaran Smartphone Android besutan mereka.

Maka ada satu ritual yang perlu kau ikuti yaitu pastinya Xiaomi Redmi Note 4 PRO kau sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Buat yang masih locked jangan khawatir, alasannya yaitu kau dapat ikuti cara unlocknya di sini sedangkan untuk tutorial cara pasang custom TWRP dapat eksklusif ke sini.

Adapun materi yang perlu kau persiapkan sebagai berikut:
- Mod Face Unlock di sini

Cara install:
1. Sebenarnya cara installnya sangat gampang sekali, tinggal kau ambil file mod di atas kemudian taruh di internal memory Redmi Note 4 PRO
2. Setelah itu masuk ke mode TWRP Recovery, buat yang belum tahu cara masuknya dapat baca dan tonton videonya di sini
3. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP, jangan eksklusif install, tapi backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang kau gunakan kini dan buat yang belum paham cara backup via TWRP dapat baca-baca di sini
4. Setelah berhasil terbackup, pilih install kemudian arahkan ke daerah dimana kau menyimpan file mod Face Unlock tadi
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
6. Tunggu proses instalasi hingga selesai
7. Jika sudah eksklusif tekan tombol reboot saja
8. Setelah berhasil menyala, masuk ke pengaturan > pilih lock screen & password
9. Pilih add face data
10. Silakan kau arahkan kamera depan Redmi Note 4 PRO ke muka untuk dilakukan pemindaian
11. Jika sudah, coba kau test fitur Face Unlock tadi


Face Unlock pada Smartphone Android memang jauh dari kata tepat menyerupai yang dimiliki oleh iPhone X, alasannya yaitu Face Unlock ini sangat bergantung sekali dengan pencahayaan. Kaprikornus misalkan kau memakai fitur Face Unlock Redmi Note 4 PRO di daerah yang gelak bahkan sekedar minim cahaya saja, maka besar kemungkinan fitur Face Unlock ini tidak bekerja.

Buat yang bertanya apakah dapat menambahkan wajah lebih dari satu, jawabannya tidak. Kaprikornus cuma dapat menambahkan 1 wajah saja, beda dengan pemindai sidik jari yang dapat kau tambahkan sebanyak 5 buah. Oh iya satu lagi kalau mod Face Unlock ini cuma dapat diinstall pada rom Miui 9 dengan versi 9.2.1.0 ke atas. Ingat segala resiko ditanggung penumpang. Sekian tutorial admin kali ini ihwal bagaimana cara menambahkan fitur Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 4 PRO. Admin akan coba juga apakah fitur ini dapat dipakai pada Smartphone Xiaomi tipe lain semisal Mi5 Gemini. Silahkan+1, like dan bagikan kalau dirasa bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}