Home » , , , » Kondisi Xiaomi Redmi Note 4 Pro Kau Full Hardbrick? Tidak Dapat Masuk Mode Edl & Test Point Pun Gagal? Coba Cara Unbrick Berikut Ini!

Kondisi Xiaomi Redmi Note 4 Pro Kau Full Hardbrick? Tidak Dapat Masuk Mode Edl & Test Point Pun Gagal? Coba Cara Unbrick Berikut Ini!

Posted by Firmware Tech on Friday, March 23, 2018

Posisi Xiaomi Redmi Note 4 PRO kau tidak dapat menyala sama sekali? Sekalipun sudah di Unbrick memakai metode test point juga tidak muncul reaksi apa-apa? Tidak dapat masuk mode EDL Download, bahkan lampu LED berwarna merah pun tidak berkedip? Yang disisakan hanya mode Fastboot saja? Ketika disambungkan ke komputer juga cuma terdeteksi sebagai qualcomm hs-usb qdloader 900E? Simak cara full unbricknya berikut ini!

Kondisi Xiaomi Redmi Note 4 PRO Kamu Full Hardbrick? Tidak Bisa Masuk Mode EDL & Test Point Pun Gagal? Coba Cara Unbrick Berikut Ini!

 PRO kau tidak dapat menyala sama sekali Kondisi Xiaomi Redmi Note 4 PRO Kamu Full Hardbrick? Tidak Bisa Masuk Mode EDL & Test Point Pun Gagal? Coba Cara Unbrick Berikut Ini!
Kondisi Xiaomi Redmi Note 4 PRO Kamu Full Hardbrick? Tidak Bisa Masuk Mode EDL & Test Point Pun Gagal? Coba Cara Unbrick Berikut Ini!

Kondisi Brick atau tidak dapat diapa-apakan lagi ialah situasi yang cukup sering dialami oleh para opreker Smartphone Xiaomi, bahkan admin Miuitutorial.com sendiri dengan sengaja menciptakan brick alias mati total Xiaomi Mi5 PRO Gemini biar dapat menciptakan tutorial dalam bentuk artikel beserta video cara Unbrick menyerupai yang pernah admin post di sini.

Namun apa risikonya kalau kau yang mungkin saja bukan seorang opreker atau memang suka oprek tapi tidak pernah menginginkan yang namanya kondisi Brick alias mati total? Duh pastinya bakal dibentuk pusing sekali ya. Rasanya nafsu makan pun jadi turun gegar si Smartphone Xiaomi tercinta masih belum dapat nyala.

Nah menyerupai itulah gambar yang dialami oleh salah seorang dari member lembaga en-Miui berjulukan Jakub18. Dimana Xiaomi Redmi Note 4 PRO nya mengalami full brick alias tidak dapat diapa-apakan lagi kecuali cuma mode fastboot saja yang tersisa. Bahkan sehabis di Unbrick memakai metode Test Point pun masih tidak dapat menghidupkan kembali Redmi Note 4 PRO miliknya dan saat disambungkan ke komputer pun malah tetap terdeteksi sebagai qualcomm hs-usb qdloader 900E.

Kalau sudah di posisi menyerupai ini, lantas apa yang dapat dilakukan? "Jual saja min! Hehehe" nah iya, admin mau tuh nampung. Siapa tahu justru malah berhasil dihidupkan kembali dengan cara yang akan admin bagikan sebentar lagi. "Memang ada cara unbricknya? Katanya sudah tidak dapat lagi sekalipun sudah test point?" Ternyata masih ada gan, dan inilah yang dibagikan oleh member lembaga tadi.

Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:
- EDL Tool Xiaomi Redmi Note 4 PRO di sini
- Mi Flashtool dan Mi PC Suite di sini
- Fastboot Rom di sini
- Mi Unlock Tool di sini
- Kabel USB tipe Micro
- Obeng hape dan juga pik gitar atau dapat juga baca-baca rujukan tool dari Jakemy yang sering admin gunakan di sini

Caranya:
1. Buka cover belakang Xiaomi Redmi Note 4 PRO kau memakai pick gitar tadi, kemudian lepas semua baut yang menempel di mesin
2. Setelah itu lepas kabel flexibel baterai yang menempel di Motherboard Redmi Note 4 PRO
3. Install Mi Flashtool dan juga Mi PC Suite buat kau yang belum pernah menginstall sebelumnya di komputer. Namun kalau sudah, eksklusif jalankan saja
4. Atur sedemikian rupa supaya Mi Flashtool sudah siap dalam posisi flashing beserta rom fastboot yang sudah d ekstrak sebelumnya. Baca-baca referensinya di sini
5. Sambungkan Xiaomi Redmi Note 4 PRO kau ke komputer via kabel USB Micro. Kemudian posisikan di mode fastboot
6. Jalankan Mi Flashtool tadi kemudian flashing. Biarkan proses flashing sampai selesai
7. Setelah berhasil menyala lagi, coba cek terlebih dahulu status bootloader Mido. Caranya dapat kau lihat di sini
8. Jika ternyata locked bootloader alias terkunci, coba unlock lagi memakai Mi Unlock tool yang sudah admin sediakan di atas
9. Nah biar dapat masuk ke mode EDL Download lagi, coba kau jalankan tool EDL beliau atas kemudian coba flashing ulang dengan rom Miui versi terbaru
10. Sekarang Xiaomi Redmi Note 4 PRO kau sudah dapat menyala lagi

Dari yang admin baca-baca kalau posisi Redmi Note 4 PRO punya Jakub18 ini sudah terpasang custom TWRP Recovery, tapi entah kenapa jadi locked bootloader kembali, sehingga masuk ke situasi brick. Namun begitu ada yang memperlihatkan isu suplemen kalau sebetulnya kondisi yang dialami bukanlah Full Hardbrick, melainkan Softbrick biasa dan alasannya ialah kurang ketelitian serta mungkin faktor cemas juga menciptakan agan ini eksklusif mengambil tindakan tersebut.

Namun apa pun alasannya, pengalaman dari agan Jakub18 ini dapat menambah rujukan kita terutama buat kau pengguna Xiaomi Redmi Note 4 PRO yang mungkin saja sedang mengalami Hardbrick atau sekedar untuk menambah rujukan saja. Sampai di sini dulu tutorial cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 4 PRO. Jika kau punya pengalaman serupa, silakan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}