Home » , , , » Inilah 8 Syarat Yang Perlu Kau Persiapkan Untuk Klaim Garansi Kerusakan Smartphone Xiaomi Di Service Center Tam

Inilah 8 Syarat Yang Perlu Kau Persiapkan Untuk Klaim Garansi Kerusakan Smartphone Xiaomi Di Service Center Tam

Posted by Firmware Tech on Monday, May 14, 2018

Smartphone Xiaomi yang kau sayang-sayang, dibeli pakai duit kumpulan jajan hehehe.. rusak sehingga tidak sanggup dinyalakan lagi? Mau bongkar dan memperbaiki sendiri tidak bisa, So mau tidak mau harus klaim garansi? Nah buat kau yang ingin coba klaim garansi terkhusus garansi resmi TAM. Di artikel kali ini admin akan bagikan tutorial bagaimana cara klaim garansi Smartphone Xiaomi berserta syarat dan tata caranya menurut pengalaman admin sendiri. silahkan dibaca.

Inilah 8 Syarat yang Perlu Kamu Persiapkan untuk Klaim Garansi Kerusakan Smartphone Xiaomi di Service Center TAM

 dibeli pakai duit kumpulan jajan hehehe Inilah 8 Syarat yang Perlu Kamu Persiapkan untuk Klaim Garansi Kerusakan Smartphone Xiaomi di Service Center TAM
Inilah 8 Syarat yang Perlu Kamu Persiapkan untuk Klaim Garansi Kerusakan Smartphone Xiaomi di Service Center TAM

Di tahun 2018 ini perusahaan Xiaomi mulai gencar-gencarnya perluasan pasar ke Indonesia, hal ini sanggup kita lihat dimana Xiaomi sudah menjalin kolaborasi dengan pabrik perakitan di Batam. Hal ini tidak lain alasannya ialah untuk memenuhi persyaratan peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada seluruh Smartphone 4G yang boleh dijual di Indonesia.

Walhasil kita sudah mulai banyak melihat Smartphone Xiaomi berlabel "Made in Indonesia" dan tentunya ini kabar baik bagi pengguna Smartphone Xiaomi di Tanah Air alasannya ialah kita Mi Fans yang selama ini tidak peduli dengan yang namanya garansi sanggup bernafas lega. Pasalnya kita sanggup dengan melaksanakan klaim garansi melalui kawan atau rekanan Xiaomi yaitu TAM.

Well, bicara soal klaim garansi bersama-sama bukan hal yang gres bagi Xiaomi, pasalnya Xiaomi sendiri juga merupakan pemain usang yang sebelumnya pernah menjual Smartphone Xiaomi melalui Flash sale yaitu Redmi Note 3G WCDMA, Redmi 2/Prime, Redmi Note 3, Redmi 1s.

Nah bicara soal garansi juga, admin sendiri pernah punya pengalaman yang namanya klaim garansi Smartphone Xiaomi yaitu untuk unit Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA. Dimana Redmi Note 3G admin secara tiba-tiba mati total, sekalipun sudah dicharge terpisah baterainya tetap saja tidak mau menyala, bahkan sudah admin tekan alam tombol powernya pun sama sekali tidak ada gejala hidup.

Dengan berat hati alhasil admin coba lakukan klaim garansi ke TAM (Erafone) dan hasilnya unit Redmi Note 3G admin diganti total atau istilahnya itu ganti mesin. Nah buat kau yang punya hambatan pada Smartphone Xiaomi nya semisal error, mati total dan lain sebagainya dan ingin coba melaksanakan klaim garansi, sanggup ikuti langkah berikut ini:
1. Pastikan unit yang ingin kau garansikan dalam hal ini ialah Smartphone Xiaomi itu sendiri rusak bukan alasannya ialah kesalah sendiri atau kelalaian sendiri semisal tercebur ke air alasannya ialah jikalau terbukti tercebur ke air maka garansinya otomatis hangus. Hal ini sanggup kau lihat dari tanda air yang sudah berubah warna
2. Setelah itu pastikan kartu garansi Xiaomi kau sudah d cap toko atau juga sudah mendaftarkan IMEI. Sertakan juga struk atau nota pembelian jikalau ada. Khusus untuk pembelian via Flash sale (online) pastikan IMEI unit yang kau beli sudah didaftarkan. Siapkan juga invoice pembelian buat jaga-jaga. Invoice ini sanggup kau dapatkan dari akun toko online dimana kau membelinya.
3. Satu lagi yang tak kalah penting ialah membawa KTP atau tanda pengenal lainnya
4. Khusus untuk Pengguna Smartphone Xiaomi yang sudah root atau unlock bootloader, silahkan di Flash ulang lagi atau Re-lock lagi bila perlu. Kemudian backup semua data-data penting yang ada di Smartphone Xiaomi ke komputer
5. Bawa unit yang akan digaransikan ke Mi Authorized atau daerah klaim garansi resmi yang sudah ditunjuk di kotamu
6. Pasang muka tanpa dosa dan jelaskan secara rinci ke Customer servis perihal duduk perkara hidup yang kau alami.. eh.. maksudnya wacana kerusakan dari Smartphone Xiaomi kamu
7. Biasanya jikalau kerusakan tidak sanggup di tangani maka akan dioper ke sentra (baca: Jakarta) dan jikalau sanggup biasanya akan disuruh menunggu
8. Khusus untuk penggantian unit biasanya tetap akan dikirim ke service pusat


Berdasarkan pengalaman admin sendiri saat menggaransikan Smartphone Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA, maka waktu yang diperlukan untuk klaim garansi ialah 14 hari kerja dan itu tidak dihitung dengan hari libur dan hari besar. Oh iya 14 hari itu ialah waktu tercepat untuk klaim garansi dan sanggup saja bakal lebih usang dan jikalau penggantian unit dilakukan, maka kau harus merelakan semua data-data penting yang ada di dalamnya hilang. Maka dari itu admin sarankan di awal tadi untuk membackupnya terlebih dahulu.

Nanti akan admin coba buatkan videonya agar lebih gampang dipahami namun secara garis besar, ibarat itulah tata cara klaim garansi Xiaomi versi resmi. Nanti kalai ada kesempatan, akan admin bagikan juga wacana bagaimana cara klaim garansi Xiaomi versi biro non resmi. Silahkan +1, like dan bagikan jikalau dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel Youtube Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}