Home » , , » Brave 0.23, Browser Paling Aman Rilis Dengan Integrasi TOR

Brave 0.23, Browser Paling Aman Rilis Dengan Integrasi TOR

Posted by Firmware Tech on Friday, June 29, 2018

Brave 0.23, Browser Paling Aman Rilis Dengan Integrasi TOR

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan berita terbaru dari Brave Browser yang sekarang sudah didukung dengan keamanan TOR.

Brave Browser adalah salah satu browser dengan pemblokir iklan paling top tahun 2018 ini. Pada hari Kamis kemarin browser ini sudah meluncurkan versi terbarunya (Brave 0.23) yang menyempurnakan Private Browsing dengan jaringan TOR untuk meningkatkan keamanannya. Dengan pembaruan ini diharapkan aktivitas pengguna di internet tidak akan meninggalkan  jejak digital.

Bagi agan yang belum mengetahui tentang Brave Browser, akan saya beri informasi secara sekilas. Browser ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 oleh mantan CEO Firefox, Brendan Eich. Basis browser ini menggunakan software open source dari Chromium. Fitur AdBlock adalah salah satu fitur canggih dari Brave dengan filter iklan canggih. Baru-baru ini, Brave juga mulai menguji BAT (Basic Utility Token), yaitu suatu bentuk micropayment yang akan membuat penggunanya mendapatkan bayaran setelah menonton iklan tertentu.

Tor atau The Onion Router adalah alat penjelajahan yang digunakan untuk melayani web secara anonymous. Sistem ini terdiri dari poin relay yang tidak terhitung yang melewati data penelusuran web agan, lalu dikumpulkan oleh situs web menggunakan alamat IP agan yang samarkan dengan lapisan privasi (seperti Onion).

Tim pengembang mengatakan : “Brave Browser sudah secara otomatis memblokir iklan, pelacak, script minner cryptocurrency, dan ancaman lainnya. Private Tab dengan TOR akan meningkatkan privasi pengguna”.

Tetapi ada sedikit masalah dengan Tor, yaitu kecepatan akses yang lambat. Tidak terkecuali dengan Private Tab Tor pada Brave Browser. Namun tim pengembang berjanji akan mencari cara untuk memperbaiki dan akan segera dirilis pembaruan jika masalah ini sudah teratasi.


Sekian sekilas informasi tentang rilisan terbaru Brave Browser yang dilengkapi dengan Private Browser Tor kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}