Home » , » Instagram Meluncurkan Aplikasi Versi Lite Yang Kecil, Ringan, Dan Hemat

Instagram Meluncurkan Aplikasi Versi Lite Yang Kecil, Ringan, Dan Hemat

Posted by Firmware Tech on Thursday, June 28, 2018

Instagram Meluncurkan Aplikasi Versi Lite Yang Kecil, Ringan, Dan Hemat

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terbaru bahwa Instagram baru saia meluncurkan aplikasi Instagram versi Lite yang lebih ringan, kecil, dan hemat.

Instagram secara diam-diam meluncurkan aplikasi Instagram Lite baru di Google Play Store tanpa membuat pengumuman resmi. Aplikasi ini sangat kecil,  hanya  mengonsumsi ruang 573 KB di smartphone Android agan. Jika dihitung versi ini memiliki ukuran hanya 1/55 dari ukuran aplikasi asli Instagram yang mengkonsumsi ruang sekitar 32 MB.


Aplikasi Instagram Lite menawarkan fitur-fitur dasar seperti menjelajah beranda dan Insta Story, filter, edit foto & video untuk diposting di beranda atau story, dan browsing Explore. Namun ada beberapa fitur yang dihilangkan seperti mengirim pesan ke seseorang dan berbagi video.

Namun sepertinya peluncuran Instagram Lite akan disambut dengan baik oleh banyak pengguna untuk bergabung terutama di negara-negara berkembang dengan koneksi jaringan yang lambat dan handset yang lebih sedikit. Bulan lalu, Instagram juga meluncurkan situs web versi mobile yang dirubah, yang ditujukan untuk memperluas basis penggunanya di negara-negara tersebut.

Untuk saat ini, juru bicara perusahaan baru mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa pengujian dengan aplikasi Instagram Lite telah dimulai di Meksiko dan akan diperluas ke lebih banyak negara pada akhir tahun ini dengan menambahkan fitur perpesanan dan juga posting video.

Dalam satu bulan terakhir, Instagram telah meluncurkan fitur-fitur baru seperti panggilan video grup dan meluncurkan platform streaming video IGTV  untuk bersaing dengan YouTube. Perusahaan ini juga mengungkapkan bahwa proyek pengembangan ini melampaui  target sebesar 1 miliar pengguna bulanan.

Instagram terus berkembang dengan penambahan 100 juta pengguna setiap empat bulan dengan sebagian besar berasal dari negara-negara berkembang. Dengan peluncuran aplikasi Lite-nya, Instagram pasti akan memperluas dominasi globalnya.


Sekian sekilas kabar tetang Instagram yang baru saja meluncurkan aplikasinya versi Lite yang lebih kecil, hemat, dan ringan.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}