Home » , , , , » Apakah Cara Root Magisk Untuk Oreo 8.1 Terbaru Xiaomi Mi A1 Sudah Ditemukan? Ini Beliau Yang Kau Cari!

Apakah Cara Root Magisk Untuk Oreo 8.1 Terbaru Xiaomi Mi A1 Sudah Ditemukan? Ini Beliau Yang Kau Cari!

Posted by Firmware Tech on Wednesday, July 4, 2018

Setelah di update ke rom Oreo 8.1 terbaru, root Magisk yang ada di Xiaomi Mi A1 kau hilang? Sedang mencari-cari cara apakah sanggup root Magisk di versi OREO 8.1 terbaru ini dengan cara usang atau memang butuh cara gres yang lain dari pada yang lain? untuk menjawab pertanyaan tersebut sengaja sudah admin buatkan tutorialnya berikut ini!

Apakah Cara Root Magisk untuk OREO 8.1 Terbaru Xiaomi Mi A1 Sudah Ditemukan? Ini Dia yang Kamu Cari!

cari cara apakah sanggup root Magisk di versi OREO  Apakah Cara Root Magisk untuk OREO 8.1 Terbaru Xiaomi Mi A1 Sudah Ditemukan? Ini Dia yang Kamu Cari!
Apakah Cara Root Magisk untuk OREO 8.1 Terbaru Xiaomi Mi A1 Sudah Ditemukan Ini Dia yang Kamu Cari!

Secara mengejutkan Xiaomi memperlihatkan update rom OREO 8.1 kepada para penggunanya, admin Miuitutorial.com yaitu salah satu mungkin dari sekian banyak yang sanggup notifikasi update OTA Patch 5 Juni 2018 tersebut, yang mana melalui patch Juni ini pula Google merubah versi 8.0 Oreo yang selama ini sudah ada di Mi A1 menjadi 8.1.0. Namun entah kenapa, tidak usang dari itu Google dan juga Xiaomi menarik update OTA Oreo 8.1 ini dari peredaran dan sehabis admin coba cari tahu ternyata menarikan ini diakibatkan oleh bug yang disinyalir bakal mengganggu pengalaman pengguna Mi A1.

Namun begitu alasannya yaitu rasa ingin tau sudah tinggi risikonya admin mencari tahu caranya semoga tetap sanggup update rom Oreo 8.1 ini dan risikonya berhasil. Yah tutorial tata cara update rom OREO 8.1 di Mi A1 secara lengkap sudah admin bagikan di sini, buat kau yang pingin mencobanya silahkan ikuti step by step nya. Nah rupanya rasa ingin tau admin masih berlanjut. Yah, alasannya yaitu sudah kepalang update ke Rom OREO 8.1, admin jajal apakah cara root Magisk di REO 8.0 kemarin masih berfungsi atau tidak.

Berhubung juga Xiaomi Mi A1 admin hilang root Magisknya sehabis update ke OREO 8.1 ini. Okey alasannya yaitu sifatnya ingin membuktikan, maka tools dan materi yang akan dipakai nanti masih sama, yaitu Xiaomi Mi A1 Tool. Buat kau yang belum punya All in One tool ini sanggup ambil filenya di sini. Setelah itu silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pastikan Xiaomi Mi A1 kau sudah dalam kondisi unlock bootloader. Buat yang belum sanggup ikuti tata cara unlock Mi A1 di sini
2. Setelah itu aktifkan mode Debugging, buat yang belum tahu caranya sanggup tonton video berikut ini:


3. Setelah itu jalankan Mi A1 tool yang sudah kau ambil tadi
4. Nantinya tampilan Mi A1 Tool akan menyerupai gambar di bawah ini:

cari cara apakah sanggup root Magisk di versi OREO  Apakah Cara Root Magisk untuk OREO 8.1 Terbaru Xiaomi Mi A1 Sudah Ditemukan? Ini Dia yang Kamu Cari!

5. Kemudian sambungkan Mi A1 ke komputer via kabel USB type-C
6. Kembali ke Mi A1 tool > pilih TWRP Reboot
7. Nanti akan muncul hidangan pop-up di komputer yang akan menanyakan kau apakah Mi A1 sudah di mode fastboot atau belum. Jawab saja no
8. Secara otomatis nantinya Mi A1 akan reboot ke mode Fastboot kemudian dilanjutkan ke mode Recovery TWRP
9. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP Recovery > pilih backup > select storage > bebas mau internal atau MicroSD
10. Kemudian Swipe ke kanan untuk memulai proses backup
11. Selesai backup > pilih install > arahkan ke folder berjulukan Root_MiA1 (jika tidak menemukan folder ini, silahkan copy secara manual dari folder tool mi a1)
12. Pilih Magisk v15 tersebut > Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
13. Jika sudah selesai > eksklusif tekan reboot > pilih do not install
14. Proses booting mungkin akan membutuhkan waktu lama
15. Selamat kini Xiaomi Mi A1 kau sudah root Magisk
16. Agar lebih gampang dipahami, sudah admin buatkan video tutorial root ini dalam bentuk video:

sedang diupload

Yah ternyata cara root Magisk Oreo 8.0 tetap sanggup diaplikasikan pada Xiaomi Mi A1 yang sudah update ke rom OREO 8.1 dan sejauh ini lancar tanpa ada hambatan semisal bug ataupun bootloop. Karena Magisk file yang kita install tadi merupakan versi lama, maka ada baiknya untuk segera update ke Magisk terbaru versi 16 ke atas.

Oh iya, buat yang belum punya Magisk Manager, silahkan ambil di sini. Sekian tutorial cara root Magisk di Xiaomi Mi A1 yang sudah update ke rom OREO 8.1 terbaru. Nanti bila ada update tutorial terbaru lagi akan segera admin post di situs ini juga. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk info-info terbaru tutorial Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}