Home » » Cara Unlock Sim Dan Mengeluarkan Jaringan Internet Samsung Galaxy Note 3 Au Scl22 (Sm-N900j)

Cara Unlock Sim Dan Mengeluarkan Jaringan Internet Samsung Galaxy Note 3 Au Scl22 (Sm-N900j)

Posted by Firmware Tech on Saturday, July 28, 2018

Cara Unlock SIM dan Mengeluarkan Jaringan internet Samsung Galaxy Note  Cara Unlock SIM dan Mengeluarkan Jaringan internet Samsung Galaxy Note 3 Au SCL22 (SM-N900J)
Pertama hidupkan SCL22 teman jikalau hape teman dalam kondisi mati, klok batrainya habis di cas dolo 😊.
Selanjutnya pilih salah satu screet code yang ada di bawah ini untuk masuk ke servicemode
tekan *#0000#, *#0011# atau *#1111# arahan ini tergantung versi frimeware yang teman awb gunakan.

Coba saja satu-satu mana aja yang work, alasannya ialah untuk memasukkan mode layanan, setiap fw memakai arahan (screet code) yang berbeda-beda sesuai fw yang teman gunakan dikala ini.

Jika sudah muncul memakai langkah diatas.Setelah itu pilih
(MENU) dan tekan (BACK),
tekan lagi (MENU) pilih (KEY INPUT) lalu masukan Q.
Setelah itu pilih kembali (BACK), dan tekan lagi (KEY INPUT), kemudian kali ini masukan 0000.

Setelah itu tunggu saja, nanti teman awb akan melihat gugusan hidangan service yang muncul. sehabis jejeran hidangan tampil. kemudian pilih:
[1] UMTS 
[1] DEBUG SCREEN 
[8] PHONE CONTROL 
[6] NETWORK LOCK 
[2] NW LOCK NV DATA INITIALLIZ 
[7] NETWORK CONTROL 
[1] GCF 
[1] GSM/(E)GPRS/WCDMA GCF ON 

Setelah itu OFF kan scl22 teman dan nyalakan kembali (restart).
Jika masih tampilkan insert sim masuk ke pengaturan jaringan.
Lalu pilih
Pengaturan → Jaringan mobile → Pengaturan Roaming → Pengaturan Sisytem → Pilih 3G UMTS (jangan pilih jepang roaming, aku lupa ini pilihanya apa aja).
Atau tekan keypad #7465625*638*# dan masukan 0000 kemudian tekan OK.

Perlu diingat teman , cara ini hanya sanggup bekerja pada OS 4.4.2 kebawah, untuk OS diatasnya aku belum tau caranya namun jikalau aku tau akan aku share di sini. Tapi jikalau teman awb sudah tau gk ada salahnya loh membuatkan disini. Biar sanggup pahala hitung-hitung amal jariyah (insyallah).

Namun kemungkinan besar untuk unlock dengan OS lebih kafetaria sanggup memakai cara flash modem.bin namun cara ini kelihatanya mempunyai beberapa bug kusunya jikalau memakai stock rom, contohnya jikalau dipakai pada OS 5 besar kemungkinan akan ada bebrapa sytem yng tidak akan berjalan lancar, mislnya bluethoot. Tapi bagaimanapun cara ini sanggup berjalan lancar jikalau memakai custom rom, yoi ane sering paka cara ini 😄. Berhubung keadaan kuota yang lagi kritis, jadi aku tidak sanggup mengupload file modem.bin nya.

Nah sedikit tips

Jika teman memakai custom rom namun jaringan tidak mau keluar, maka teman tinggal melaksanakan flash file modem.bin memakai odin, jadi cara inilah yang aku sebutkan diatas. Nanti niscaya jaringannya bakal nongol 😁.

Seandainya, seandainya saja loh ya. jikalau sehabis cara diatas jaringan belum kluar (jaringan signal). Maka di set pada pengaturan jaringannya, istilahnya si dipaksa. Dengan perintah pilih pengaturan jaringan "saya lupa menunya, seingat aku pilihhanya ada japan roamingnya, pokoknya dan pada pada dasarnya ganti pilihan jaringan japan roming ini. Cari aja di pengaturan jaringan niscaya ada". Maaf ya hapenya udah aku jual jadi lupa-lupa inget. Namun kalo ndak salah pilih pengaturan roaming di situ ada tiga.  Jika tidak salah ada "Japan roaming, Internasional Roaming dan 3G UMTS") maka dengan begitu sinyal provaider lokal akan terdeteksi.

Biasanya sehabis cara diatas di terapkan jaringan internet tidak mau keluar, tapi jaringan signal kluar. Nah jikalau belum juga keluar jarinagan internetnya silahkan set pengaturannya ke 3G only atau GSM only, jangan pilih yang auto. Pilih autonya boleh tapi nanti dikala jaringannya internet sudah kluar. gres kalian sanggup set otomatis (kalau mau)

Oh iya satu lagi catatan dari saya, jikalau dikala ini teman menggunakannya sudah terunlock lebih baik pasang twrp dan backup ya. alasannya ialah jikalau nanti terlock teman sanggup dengan gampang merestorenya tinggal plih mau restor modemnya saja juga sanggup jadi gak perlu repot-repot unlock lagi. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}