Home » » Tips Dan Cara Ampuh Biar Bermain Game Di Androit Lebih Smooth (No Lag) Dan Hemat Battray

Tips Dan Cara Ampuh Biar Bermain Game Di Androit Lebih Smooth (No Lag) Dan Hemat Battray

Posted by Firmware Tech on Sunday, July 8, 2018

Tips dan Cara Ampuh Agar Bermain Game di Androit Lebih Smooth  Tips dan Cara Ampuh Agar Bermain Game di Androit Lebih Smooth (No Lag) dan Irit Battray
Mau gaming lebih smooth? Atau lebih irit baterai?. Sebelum mulai ada baik nya sahabat membaca postingan aku yang lawas, semoga Ngga setengah-setengah ilmu nya. Dan semoga Ngga bingung, kali ini aku mau bahas perihal kernel. Langsung aja Nga usah kebanyakan intro.

Apa itu kernel?

Kernel yakni jadwal yang menjadi inti dari sebuah sistem operasi, dengan kontrol terhadap segala hal atas sistem tersebut. Akses kepada perangkat keras secara eksklusif merupakan dilema yang kompleks, oleh alasannya itu kernel biasanya mengimplementasikan sekumpulan abstraksi hardware.

Nah aku sebagai pengguna android pengen bagi ilmu cara menggunakan kernel custom. Kaprikornus pertama-tama hal yang sangat penting yakni susukan root. alasannya bagi oprekers android newbie maupun pro susukan root wajib hukumnya.

Bagi sahabat yang pengen hp nya lebih adem, irit daya atau lebih smooth dalam gaming. Maka custom kernel yakni tanggapan yang tepat. Selama ini mungkin beberapa game kalau pengen di jalankan dengan mulus kita menggunakan konfigurasi khusus di setiap game, teladan nya ibarat pubg mobile. kita menggunakan config khusus bila hp kita kurang berpengaruh untuk memainkan game tersebut..

Namun bila kita menggunakan config ada banyak kekurangannya , teladan nya bayangan di game menjadi tidak ada atau view distance nya lebih bersahabat dan masih banyak lagi.

Nah untuk yang ingin main game kualitas hd tanpa menggunakan config kita dapat mengkostum kernel hp kita..

Langsung saja untuk para pemula/newbie dapat menggunakan

1. ROOT BOOSTER , alat ini sangat cocok bagi pemula alasannya mudahnya mengakses pilihan yang tersedia ibarat , stabilitas, performa dan baterai

Setiap pilihan mempunyai fungsi masing masing sesuai namanya. Saya sendiri pun sudah tes beberapa device dan 100% work dan terasa beda nya. Favorit profil aku yakni stabilitas. Karena fungsi stabilitas dari root booster memperlihatkan ruang ram yang cukup dan ketahanan Baterai yang tidak mengecewakan awet. Sehingga cocok sekali untuk multi tasking.

Untuk pengguna advance dapat menggunakan

2. L-SPEED BOOSTER
Sama ibarat root booster ,namun L-speed ini lebih banyak pilihan nya. dan kita dapat mengatur masing masing config secara manual. Seperti I/O, animasi system, Cpu bagi yang ingin overclock Dan masih banyak lagi..

Nah terkahir untuk para pro user dapat menggunakan custom kernel, yaitu;

3. Auditor kernel
Auditor kernel ini cocok sekali bagi para pro user , kenapa ? Karena dari semua settingan yang ada kita atur secara manual.. dari frekuensi Cpu hingga GPU.. bahkan kita dapat mengatur berapa core Cpu yang kita ingin online atau offline.. lebih lengkap nya lagi. Alat ini (untuk beberapa device ) memperlihatkan double tap to wake. Iini yakni fitur yang sangat berkhasiat alasannya untuk memperpanjang masa pakai tombol on/off. Tak hanya itu kita juga dapat mengatur konsumsi daya setiap Cpu..Poko nya cocok deh (bagi yang ngerti) hue..hue..hue..hue.. 😆

Nah belum berakhir hingga di sini. Karena aku menggunakan handphone redmi note 3. Saya kasih bonus. KHUSUS PENGGUNA REDMI NOTE 3 PRO ,BUKAN UNTUK YANG LAIN KARENA DAPAT MENYEBABKAN BOOTLOOP

RADON KERNEL
Radon kernel ini mempunyai 1 fitur unggulan nya .. yaitu mengaktifkan fitur fast charging 2.0 pada device ini.. dengan ada nya Snapdragon650 yang tertanam di device ini.. fitur ini menjadi unggulan developer radon.. meskipun dari pihak Xioami nya hanya mengklaim device ini cuma suport fast charging biasa.. tetapi aku juga belum mengerti apakah benar atau tidak.. yang aku rasakan benar benar cepat pengisian daya hp aku dari biasa nya sehabis mengaktifkan kernel ini.. pada biasa nya charger yang aku gunakan maximal 1000mA
(1 ampere) namun sehabis pakai kernel ini hingga 2000+mA(2Ampere). dan itu benar benar cepat..

Bagaimana dengan kostumisasi lainnya? .. radon kernel sama ibarat auditor kernel... Hanya aku radon mempunyai fitur yang lebih dan dibentuk khusus hanya untuk redmi note 3 pro..

[PENTING]
Gunakan hanya salah satu tools saja.. contohnya anda ingin menggunakan root booster , maka alat lainnya jangan di pakai.. alasannya dapat menjadikan error bahkan hingga bootloop.. begitupun dengan kernel khusus radon .

Tips :
Kalau mau gaming smooth tanpa custom kernel, silahkan pake Kernel Adiutor buat naikin Clockspeed CPU/Ubah Governor CPU jadi Performance tanpa perlu pake custom kernel. Karena kalo pake custom Kernel, dapat aja hp nya jadi bootloop.

Untuk yang mau batre irit dan ngga panas, silahkan turunin clockspeed CPU/Governor CPU jadi Power Save. Atau dapat juga pake Amplify [Xposed], tapi hp nya harus sudah pasang Xposed

Fungsi Amplify disini buat irit batre dan ngawasin segala acara yang bikin batre boros

*DO WITH YOUR OWN RISK*
Remember! Backup is important and very necessary!!
Saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi akhir thread yang aku buat, jadi semua resiko ditanggung penumpang 😉.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}