Home » , , , » 11 macam kerusakan pada smartphone

11 macam kerusakan pada smartphone

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Tingkah yang ceroboh pada diri anda mensugesti umur ponsel anda. Misal nya, memasukkan smartphone ke kantong celana jeans anda. Meletakkan kedalam tas tanpa alas/sarung, bersikap ceroboh sehingga membuahkan smartphone masuk kedalam air

dari cara mencarger smartphon anda juga memiliki aturan, supaya bateray smartphone mampu sehat dan tentunya bisa awet.

Untuk megecek kesehatan smartphone, anda bisa curhat ke cervice center resmi yang sesuai dengan merek smartphone anda. Atau mencari pengobatan cara lain dengan porto yang lebih murah di pusat reparasi ponsel. Hanya saja anda harus mempunyai tempat reparasi yg terpercaya, supaya tidak tipu-tipu.

ini beliau: 11 kerusakan yg acapkali terjadi

1. Integrated circuit ( ic ) power
Ic power adalah perut berdasarkan ponsel. Tanda-tanda mini pada smartphone sanggup berujung pada penyakit paling kronis yg terletak dalam komponen ini. Apabila titik ini telah mengalami penyakit pilihan hidup atau meninggal sudah di ambang pintu.

kerusakan dalam IC power umumnya terjadi jaringan listrik pada saat anda men-carger ponsel nir stabil serta acapkali naik turun. Hal ini disebabkan lantaran arus listrik dalam daerah anda kurang stabil. Jadi buat anda yg tinggal pada daerah kuarng genre listrik sebaik nya berhati-hatilah.

2. Flexsibel ( cabel )
umnya terjadi pada ponsel lipat, flexsibel adalah penghubung antara mesin menggunakan layar(lcd) jika terjadi dalam kerusakan titik ini LCD pada ponsel anda akan mengalami hal seperti.Kedip-kedip, LCD blank. Atau mangkat pada layar.

3. Driver LCD.( liquid circuit display )
kerusakan dalam layar LCD yang paling umum di sebabkan sang ponsel yg acapkali jatuh. Hal ini memang acapkali terjadi, namun menggunakan kerusakan yg berbeda-beda. Jika layar telah mengalami stigma maka driver LCD anda mengalami gangguan yang lumayan agak hebat. Suka atau tidak anda wajib mengubah nya dengan yg baru.

4. Driver lampu.
lampu ponseljuga nir berfungsi, bisa jadi ponsel anda tak jarang terkena air atau lembab. Sarung smartphone yang tidakpernah dibuka pula berpengaruh. Minimal bukalah sarung smartphone selama seminggu sekali buat menaruh udara segar dalam smartphone anda.

5. IC plus
jika ponsel anda di lengkapi dengan aneka macam fitur aplikasi, maka aku hanya mampu mengingatkan agar berhati-hatilah. Pengoprasian menu yg tidak tabah atau semau anda sendi, maka secara tidak langsung anda sudah menyiksa smartphone. Menggunakan contoh, anda memainkan game, anda pribadi tekan tombol of (end call) atau tanpa melalui exit. Hal ini menciptakan sistem sofwer yang bekerja dalam sistem usang-usang nkan ngambek. Alias ic plus dalam ponsel terganggu pola kerja nya.
untuk mencegah nya. Ikuti pola main dalam ponsel dengan trajin membaca kitab panduan. Hati-hati pula dalam menghapus pelaksanaan ponsel, kerusakn IC plus bisajuga terjadi dalam waktu mengjhapus alikasi eksplore yg tidak sengaja.

6. IC RAM.
smartphone menggunakan memori eksternal atau internal memang rentan terhadap virus ponsel. Menghidupkan bluetooth yg sembarangan saat anda mentranfer data atau mendownload data menjadi jalur yg paling resiko.
selain ular virus, kerusakan dalam IC RAM ditimbulkan jua dalam memori ponsel anda jebol, kapasitas memori yangtak seimbang menggunakan kapasitas data yg anda tambahkan kedalam smartphone, maka perhatikan sejauhmana ponsel menyimpan foto atau lagu-lagu.

7. Ic power amplifier (PA)
kinerja IC pa sangat tergantung bagimana cara anda menggunakan smartphone. Jika anda sedang berada pada gedung ataupun sedangberada pada luar kota yang jauh menurut lokas BTS. Kinerja IC PA pada mencari frekuwensi akan sebagai kurang maksimal .
Nah jik anda sedang tidak berada pada syarat tersebut namun syarat sinyal nir saja stabil, ini bisa bertanda IC PA anda rusak, penyebab kerusakan masih serupa, yaitu ponsel acapkali jatuh, terkena air sehingga menyebabkan konslet.

8. IC audio
jika fungsi audio smartphone anda tidakmaksimal. Bunyi telepon jadi tidakberbunyi, perangkat ini terdapat dalam spiker atau buzzer ( bunyi ringtone ) spiker ponsel tidak berbunyi ketika tahanan kaki spiker nir menempel pada mesin atau tidak kencang. Buat memastikan nya, tekan bagian spiker kemudian minta temankamu buat menelepon ponsel anda. Apabila spiker anda masihsaja nir berbunyi, maka anda harus mengunjungi pusat reparasi smartphone.

9.Keypad/Touchscreen.
kotoran yang masuk pada sela-sela keypad adalah biangkerok kerusakan. Apabila masih pada besihkan maka bersihkanlah, izin anda bisa ngirit pengeluaran, dan bila tidak berfungsi mau nir mau anda wajib mengubah nya dengan yg baru.

10. Kamera
jika kamera smartphone anda tidak berfungsi menggunakan baik hanya ada dua kemungkinan, fleksibel kamera copot., sofwer dalam smartphone korup atau rusak. Gejalanya gampang di fahami, gambar nir tampak pada layar smartphone. Cara kuraang terperinci, atau gambar pecah.

11. HANG
hang umumnya terjadi dalam smartphone yg mengusung OS Android. hang biasanya di sebabkan pada memory internak serta RAM yg hampir atau sudah penuh menggunakan gejaya yg pada timbulkan datang-datang fungsi smartphone berhenti menggunakan sendirinya. Proses apapun datang-tiba tidak berfungsi. Dan layar sentuh macet pada saat yang relatif usang.
Jalan keluar yg sanggup anda tempuh hanyalah flash ulang dengan firmware yg baru.

berikut adalah cara mendeteksi kerusakan dalam smartphone.

  • untuk mengecek jaringan/ frekuwensi smartphone. Kita pilih pengaturan jaringan sebagai manual. Serta cobalah melakukan pencarian jaringan. Apabila smartphone mendeteksi 4 atau lebih jaringan maka dapat pada simpulkan frekuwensi smartphone anda masih pada kedaan normal. (yg krusial jangan di wilayah pegunungana)

  • untuk kasus batery, cobalah menelepon operator agaklama(sekitar 10 mnt) apabila kurang dari 5 mnt batery turun drastis, maka dapat pada simpulkan batery anda telah mengalami kerusakan. Atau terdapat kendala short dalam IC PA (konsleting)


  • cobah mengecek operator dengan mengecek bunyi berdasarkan spiker smartphone. Jika suaranya sember ataupun kurang lezat di dengar maka gantilah menggunakan yang baru.


  • cobalah menggunakan fitur rekaman, itu dapat mengecek apakah mic berdasarkan smartphone tadi masih bagus, atu telah rusak, kalupun tidak ada fitur rekaman, cobalah menggunakan vidio recorder, daan jika nir adajuga terpaksa anda harus meminta sahabat anda buat menelepon smartphone anda.
  • tes jepret kamera, bila terdapat fitur kamera.
  • tes play music dengan mencolokkan handset.
  • tes fitur getarjuga ingat.
  • untuk mengetes apakah ada kerusakan dalam CPU smartphone. Cara mengecek nya dengn menekan tombol 1-9 dengan cepat serta terus secara berulang-ulang. Serta apabila smartphone hang aatau restar secara tiba-datang maaka dpat pada simpulkan CPU anda sudah mengalami masalah.


  • khusus buat lenovo anda mampu menekan tombol ####2018# maka disitu akan banyak piilihan sajian yang bisa anda coba.
  • jika smartphone anda seringkali yg namanya hang logo, restar terusmenerus, atau lain sebagainya, anda mampu me manfaatkan hand reset atau kembali kepengaturan awal.

Untuk melihat smartphone telah pernah ganti mesin atau belum. Maka anda bisa melihat dengan menekan tombol *#06# maka anda akan menemukan ime, Nah anda dapat mencocokkan ime yang di tunjukkan oleh smarthone dengan ime yg ada pada belakan smartphone, atau mampu jua menggunakan melihat dalam kotak smartphone, jika ime berbeda dapat pada simpulkan mesin smartphone anda telah pernah ganti, serta begitu sebalik nya.





0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}