Home » » Cara Aktifkan Dual GSM Andromax A (A16C3H) Unlock 4G LTE Tested 100% Sukses

Cara Aktifkan Dual GSM Andromax A (A16C3H) Unlock 4G LTE Tested 100% Sukses

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Jumpa lagi dengan kami kandankjoang.com, Untuk kesempatan ini kami akan bagikan cara aktifkan Internet dual GSM 4G di Andromax A (A16C3H). Andromax A (A16C3H) adalah smartphone keluaran 2017 yang Internet di Andromax pada settingan default factory nya harus menggunakan kartu CDMA smartfren atau dengan kata lain di locked khusus hanya untuk CDMA Smartfren. Sedikit kesulitan bagi teman-teman jika sebelumnnya menggunakan kartu GSM, apalagi jika sinyal CDMA Smartfren di daerah teman-teman susah didapat. Oleh karena itu kami akan bagikan tutorial bagaimana cara unlocked internet dual GSM pada smartphone Andromax A (A16C3H). 


Jika nantinya berhasil menjalankan tutorial ini teman-teman selain bisa menggunakan GSM di SIM 1 untuk internet teman-teman juga bakalan bisa menikmati kecepatan Internet 4G LTE menggunakan kartu GSM. Sehingga nantinnya tidak perlu lagi repot untuk membeli paket CDMA Smartfren yang mahal dan menyesuaikan lokasi sinyal di tempat tinggal teman-teman.

Baiklah langsung saja ya ke TKP , ikuti step by step nya dengan teliti.
  • Sebelumnnya bagi teman-teman yang versi OS android nya V5.3 atau versi diatas nya harap downgrade dahulu ke versi di bawahnya.
  • Khusus yang menggunakan versi OS V3.5 kebawah bisa langsung menuju ke step selanjutnya.
  • Perhatian sebelumnya bahwa nantinya koneksi 4G Lte hanya bisa di pasang atau digunakan pada slot  SIM 1 saja tidak semuanya , kemudian slot SIM 2 tetap bisa menggunakan GSM
  • Silahkan terlebih dahulu Backup firmware nya sebelum eksekusi ke step dibawah agar nantinya mudah jika ingin mengembalikan ke settingan factory default seperti sebelumnya.

Silahkan unduh file-file nya dibawah ini terlebih dahulu :
 
Unlock Fix Andromax A (Dual GSM 4G)
Lanjut ke Step eksekusi

Step 1: 
Jika file-file di atas sudah selesai di unduh teman-teman silahkan ekstrak TWRP_Andromax_A.zip kemudian copykan file sdimage ke dalam SD card. (sebelumnnya siapkan Sd Card kapasitas 4Gb atau lebih, format ke fat32 di settingan komputer windows). Letakan folder sdimage di root luar Sd Card, jangan di dalam folder apapun




Step 2 :
Selanjutnya pasang Sd Card ke smartphone Andromax A teman-teman, kemudian nyalakan maka akan tampil layar berwarna biru silahkan tunggu hingga selesai menjadi berwarna hijau.


Step 3 :
Setelah proses selesai silahkan cabut baterai dan hapus folder sdimage nya, Copy kan file UPDATE-SuperSU-v2.65-20151226141550.zip dan file Unlock-Fix-Andromax-A.zip ke SD Card. Selanjutnya hidupkan kembali smartphone.



Step 4 :
Setelah menyala dan masuk ke layar home silahkan power off atau matikan kembali smartphone nya. Dan dalam keadaan off tekan bersamaan volume atas dan Tombol Power hingga masuk ke menu TWRP Andromax A.

Step 5 :
Selanjutnya Pada menu TWRP silahkan pilih Instal > cari file UPDATE-SuperSU-v2.65-20151226141550.zip yang teman-teman download tadi. Swipe untuk menjalankan proses Install kemudian tunggu hingga proses selesai dan reboot tunggu hingga masuk ke layar Home.
 
Step 6 :
Setelah SuperSU sudah terinstal dengan sempurna menggunakan step di atas. kemudian lanjutkan ke Install Dual GSM andromax A. Cara nya Sama dengan langkah step ke 5 hanya file nya saja yang dipilih Unlock-Fix-Andromax-A.zip. Setelah step ke 6 ini selesai silahkan Reboot kembali smartphone teman-teman.
 
Step 7 :
Dan pada step ini smartphone telah selesai di unlocked untuk bisa di gunakan dual GSM. Silahkan ambil kartu GSM teman-teman, pasang di kedua slot kartu nya, smartphone Andromax A teman-teman sudah bisa Internet GSM dengan Sim1 4G LTE dan Dual GSM.
 
Demikian tutorial cara aktifkan internet dual GSM pada Smartphone Andromax A (A16C3H), Selamat mencoba semoga bermanfaat. Sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya. Terimakasih atas perhatian Wassalamualaikum wr wb.

[*] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[*] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[*] tags: custom rom andromax a dual gsm 4g, cara dual gsm andromax a tanpa root, stock rom andromax a dual gsm, rom dual gsm andromax a, harga andromax a dual gsm, cara merubah andromax a menjadi dual gsm, spek andromax a dual gsm, download custom rom andromax a dual gsm 4g


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}