Home » , , , » Cara flash Acer Liquid Z2 Z120 Via flashtool

Cara flash Acer Liquid Z2 Z120 Via flashtool

Posted by Firmware Tech on Monday, September 24, 2018

Ini dia artikel mengenai cara flash Acer Liquid Z2 Z120 Via flashtool . Acer Liquid Z2 Z120 anda mengalami bootloop, yaitu pada di nyalakan hanya sampai di logo Acer saja serta nir sanggup mengakses sajian primer atau layar awal, telah anda lakukan hard reset pada sajian recovery namun masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi kasus misalnya ini anda bisa mengatasi dengan melakukan flash ulang Acer Liquid Z2 Z120 via Sp flashtool.

Sedikit tentang flashtool,flashtool adalah software yg pada buat oleh mediatek.Inc spesifik buat smartphone berchipset Mediatek. Software ini berguna buat melakukan flash fimware/stock rom, flash recovery, format smartphone dan lain-lain. Smartphone yang mengalami bootloop atau bahkan meninggal total, asalkan smarphone tadi masih terdeteksi pc, maka smartphone masih dapat diatasi menggunakan melakukan flash ulang. Setelah melakukan flash ulang smartphone akan balik normal seperti dalam waktu pertama membeli menurut pabrik.

Untuk melakukan flash ulang Acer Liquid Z2 Z120 selain membutuhkan flashtool, flash Acer Liquid Z2 juga membutuhkan USB driver dan fimware, bahan-bahan tadi telah aku siapakan pada bawah ini. Buat anda yang mengalami perkara bootloop dalam Acer Z2 Z120 buat melakukan flash, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah awal, siapakan bahan-bahan flash Acer Z2 Z120:

Langkah akhir, proses flashing Acer Liquid Z2 Z120 :
  • Ekstrak USB VCOM Drivers lalu install di PC/Laptop
  • Ekstrak pula SPFlashtool dan fimware Acer Z120 yg sudah di download
  • Selanjutnya buka folder output ekstrak SPFlashtool, lalu jalankan flash_tool.Exe menggunakan cara klik kanan kemudian pilih Run as adminisrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading kemudian cari arsip MT2018_Android_scatter_emmc yang ada pada folder hasil ekstrak fimware, pilih file tadi lalu klik Open

5. Kemudian klik tombol Download yang terdapat pada flashtool

  • Matikan Acer Z120 (Diamkan lebih kurang selama lima dtk)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai terselesaikan (apabila proses flashing tidak berjalan coba flash tanpa baterai)
  • Apabila proses flashing sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau misalnya gambar di bawah ini


  • Sekarang lepaskan Acer Liquid Z120 dari PC dan nyalakan (Setelah flashing booting pertama agak usang)
  • Selesai

Itulah tersebut artikel tentang cara flash Acer Liquid Z2 Z120 via flashtool, semoga artikel ini bisa membantu anda buat mengatasi masalah pada system Acer Liquid Z2 Z120, bila ada yg kurang mengerti, silahkan anda berkomentar di bawah serta saya hanya bisa membantu lewat komentar.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}