Home » » Cara flash Moto XT2018&XT2018 Via Sp flashtool (Tehnisikecil.com)

Cara flash Moto XT2018&XT2018 Via Sp flashtool (Tehnisikecil.com)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

kembali lagi di persinggahan PC Software.

Dalam kesempatan malam hari ini aku akan bertanya pada sobat semua. Apakah Moto XT2018&XT2018 anda hanya keluar goresan pena logo Moto saja......? Apakah Moto XT2018&XT2018 Anda lupa pola kunci atau passwordnya.....! Dan apakah Moto XT2018&XT2018 anda berhenti dengan paksa waktu Buka aplikasi........! Serta lain-lain sebagainya. Karena suatu hal smartphone anda hanya akan keluar logo merk saja. Seperti yg mungkin anda alami saat ini. Smartphone Anda Moto XT2018&XT2018 mengalami bootloop ( hanya keluar logo Moto dan tidak bisa dimatikan kecuali menggunakan cara mencopot baterai )


Nah karena penasaran ingin memperbaiki Moto XT2018&XT2018 yang sedang mengalami bootloop sendiri. Akhirnya Anda sering kesana kemari, mulai berdasarkan kelompok, komunitas, hingga beberapa artikel menurut sobat-sobat blogger yang rela berbagi mengenai pedoman untuk mengatasi pertarungan anda. Dan ketika ini saya juga berusaha menyebarkan pengalaman serta pengetahuan ke sobat seluruh mengenai cara mengatasi Moto XT2018&XT2018 bootloop via SP flashtool.

Apa itu flashtool....? flash tool adalah nama lengkap smartphone flash tool atau acapkali disebut jua SP flash tool merupakan sebuah aplikasi yang dipakai buat memasang/menginstal/flashing stock rom firmware, custom recovery serta menyelesaikan beberapa masalah seperti update firmware, bootloop, unbrick pada perangkat Android serta masih banyak lain yg nir mampu saya Sebutkan satu persatu.

SP flashtool sendiri hadir pada bentuk portable yg sangat mudah digunakan serta tersedia pada versi Windows maupun Linux. Buat versi Windows arsip berukuran 44 MB serta sesudah diekstrak sebagai 78 MB dan itupun support buat semua jenis Windows baik Windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1, juga Windows 10.

sebelum anda tetapkan buat melakukan proses flashing menggunakan memakai stock ROM, ini dia terdapat beberapa manfaat yang mampu kita dapatkan jika memakai firmware stock rom official.

5 manfaat melakukan flashing memakai stock rom firmware Android via SP flashtool.

  • flashing Moto XT2018&XT2018 bisa dipakai buat downgrade smartphone Anda bila tidak menginginkan update baru.
  • flashing Moto XT2018&XT2018 bisa dipakai buat upgrade smartphone anda
  • flashing Moto XT2018&XT2018 bisa dipakai buat memperbaiki masalah bootloop .
  • flashing Moto XT2018&XT2018 bisa dipakai buat unroot , jika ponsel Anda sebelumnya telah pada-root.
  • flashing Moto XT2018&XT2018 akan membantu anda dalam mengembalikan smartphone keadaan awal atau pengaturan pabrik sebagai akibatnya berbagai kesalahan atau error akibat galat pengaturan sanggup diperbaiki.

Sebelum anda melakukan flashing alangkah baiknya anda backup semua data data yang menurut anda krusial seperti, foto, video, MP3, kontak, download sebagainya. Lantaran selesainya melakukan flashing smartphone akan bersih tanpa ada satupun arsip yg tersisa. Layaknya seperti Pertama kali Anda beli menurut toko smartphone. Serta setelah anda selesai backup semua data Anda bisa langsung menuju ke TKP.

Baca jua: Car flash vivo y67 via Sp flashtool menggunakan mudah
Bahan-bahan buat melakukan Flashing Moto XT2018&XT2018
  • Download firmware Moto XT2018&XT2018
  • Download USB Driver
  • Download SP flashtool
  • PC atau laptop
  • Kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)
Langkah-langkah melakukan flashing Moto XT2018&XT2018
  • Download semua bahan-bahan yg saya sediakan dalam link diatas.
  • Ekstrak SP flashtool, ekstrak jua firmware Moto XT2018&XT2018 yang sudah selesai Anda download, dan extrac USB Driver serta instal ke PC atau laptop anda.
  • Buka folder hasil ekstrakan Sp flashtool dan carilah arsip " flash_tool.Exe " serta buka dengan cara Klik Kanan Run as administrator/ klik 2x.
  • Setelah terbuka. Silahkan pilih Scatter arsip dengan klik (1). "Scatter loading".Lalu anda cari file yang bernama (2) " MT2018_Android_Scatter.Txt " di pada folder output ekstrakan firmware tersebut. Seperti pada gambar pada bawah.


  • Jika file Android scatter telah terbuka maka akan muncul tampilan misalnya pada bawah ini. Serta pastikan kondisi setting flashtool misalnya pada gambar. Lalu Anda tekan download.


  • Matikan ponsel yang masih pada keadaan hayati ( bisa jua dengan mencopot baterai )
  • Hubungkan ponsel Anda ke PC/ laptop menggunakan kabel USB yg sudah Anda persiapkan tersebut.
  • Tekan tombol volume (+)&(-) sejarah persamaan. Untuk mempercepat koneksi antara ponsel dengan PC atau laptop. Anda pula bisa melewati langkah ini bila ponsel eksklusif terkoneksi ke PC atau laptop.
  • Jika proses berjalan menggunakan normal, make progress bar di bagian bawah SP flashtool akan ada indikator, dan umumnya indikator tadi berwarna kuning, hijau ataupun merah. Serta yg terakhir kuning. Sampai di sini Tunggu sampai proses complete 100%.
  • proses akan diakhiri dengan keluarnya bundar hijau jika berhasil.
  • Bila anda melihat gambar seperti pada layar diatas. Anda sanggup eksklusif mencabut smartphone dari PC/ laptop, serta anda mampu eksklusif menghidupkan, sebelum anda menghidupkan alangkah baiknya anda bubut terlebih dahulu baterai smartphone tersebut. Kemudian pasang pulang.
  • Selesai.
Itulah tadi Cara flash Moto XT2018&XT2018 Via Sp flashtool. dan semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari solusi buat mengatasi smartphone yg sedang terdapat perkara pada software. Mungkin Hanya itu yg dapat aku tulis serta bila ada yang kurang faham atau sulit dimengerti Anda mampu tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah. Atas nama PC Software mengucapkan poly terima kasih atas kunjungannya.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}