Home » » Cara Flash Nokia Lumia 520 RM-914 Tested 100% Sukses

Cara Flash Nokia Lumia 520 RM-914 Tested 100% Sukses

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Assalamualaikum, jumpa lagi dengan kami admin kandankjoang.com. Pada kesempatan ini kami akan membagikan tutorial Cara Flash Nokia 520 RM-914 yang mengalami kendala pada system nya seperti hang, blank, bootloop, lelet, sering lag, dan kendala lainnya. Dari beberapa situs saya mencari tutorialnya dan hasilnya gagal, bahkan saya menemukan tutorial dari forum Microsoft luar negeri tapi hasilnya masih gagal. Nah kali ini kami akan membagikan tutorial yang sudah kami coba dan kami uji menggunakan smartphone kami sendiri, dan  hasilnya teseted dan sukses. 

 

Mudah-mudahan teman-teman yang sedang kesulitan mencari tutorial cara flash nokia 520 bisa terbantu dengan tutorial kami. 

Untuk program dan file-file yang dibutuhkan untuk flashing Nokia Lumia 520 kami sediakan dibawah ini.

Langkah Pertama silahkan Unduh 3 file dibawah ini :

Nokia_Care_Suite_5.5.132
 
Nokia Software Updater For Retail_4.3
 

Firmware-Nokia-Lumia-520-RM-914


Langkah Kedua masuk ke tahap flashing, ikuti tutorialnya dibawah ini (harap teman-teman teliti dan jangan sampai ada step yang tertinggal atau malah salah, intinya pelan-pelan aja hehe) :

Step 1 :
Silahkan teman-teman Ekstrak terlebih dahulu file firmware nokia lumia 520 rm-914, masukan ke folder baru buat nama folder RM-914, kemudian copy semua file yang tadi sudah di ekstrak ke folder RM-914 yang teman-teman barusan buat tadi. Letakan folder RM-914 (serta semua isinya) ke dalam directory Local Disk (C:) > Nokia > Packages > Products (Pastekan di dalam folder Product)


Step 2 :

Selanjutnya Install_Nokia_Care_Suite dan Nokia Software Updater For Retail di komputer teman-teman, pastikan system windows yang digunakan dalam kondisi baik dan recomended gunakan windows 7. Selain itu untuk mendapatkan hasil maksimal dalam proses installasi program diatas, disarankan teman-teman menghubungkan komputer atau laptop ke koneksi internet. karena akan ada beberapa file tambahan yang nantinya akan di unduh secara otomatis saat proses installasi program tersebut.

Step 3 :
Setelah semua tahapan diatas selesai termasuk Installasi software juga selesai, selanjutnya teman-teman klik kanan run as administrator Nokia Care Suite kemudian pilih Product Support Tool for store 5

Step 4 :
Akan tampil layar yang meminta kita untuk sign in dengan mengisikan username dan password, silahkan lewati dan pilih saja Work offline.



Step 5 :
Pada menu File pilih Open Product selanjutnya pilih product sesuai type smartphone nokia yang akan di flash dalam kesempatan ini kita pilih RM-914 (Nokia Lumia 520)





Step 6 :
Selanjutnya Pilih Recovery pada menu Programming, kemudian klik Start


Step 7 :
Setelah tampil notifikasi gambar HP silahkan teman-teman koneksikan Nokia Lumia menggunakan kabel data Usb (disarankan menggunakan kabel data Usb bawaan smartphone), dalam posisi off sambil menekan tombol volume min dan tunggu sampai driver terinstall semua di komputer atau laptop.
Step 8 :
Setelah driver selesai terinstall dan smartphone terbuhung ke komputer atau laptop selanjutnya klik Retry pada Nokia_Care_Suite maka proses flashing berjalan. Silahkan sabar menunggu hingga proses flashing selesai, kurang lebih 5-7 menit jika terjadi kendala.




Jika proses flashing sukses dan selesai maka smartphone akan restart secara otomatis dan selanjutnya akan loading ke layar wizard setting, silahkan sesuaikan settingan awalnya.

Pada tahap ini smartphone teman-teman sudah selesai di flash, dan kendala-kendala yang muncul sebelumnya insyaAllah telah teratasi .

Jika teman-teman menemui kendala dengan step by step tutorial di atas, misal ada step yang belum di mengerti atau ada link unduh yang tidak bisa di buka dan di akses, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah.

Sekian dari kami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. sampai jumpa di tutorial-tutorial selanjutnya. Wassalamualaikum.

[*] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[*] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[*] tags: cara flash nokia 520 via best, cara flash nokia 520 offline, cara flash nokia lumia 520 rm-914 dengan best, cara flash nokia lumia 520 via best, cara flash nokia 520 via infinity, how to flash nokia lumia 520 with infinity best, how to flash nokia lumia 520 with infinity best crack, cara flash nokia 520 tested


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}