Home » » Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru

Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru

Posted by Firmware Tech on Friday, September 28, 2018

Kembali lagi pada persinggahan PC Software.
Untuk sahabat yang berkunjung ke artikel ini Apakah anda mencari solusi tentang smartphone Oppo Neo R831 Anda yg dimana hanya keluar goresan pena Oppo saja.! Apakah Oppo Neo R831 anda lupa memasukkan kunci atau passwordnya.! Apakah Neo R831 anda hanya berhenti dengan paksa waktu membuka aplikasi.! Ataupun ada pertarungan yang lainnya. Karena sesuatu hal smartphone anda hanya keluar logo merk Oppo saja. Misalnya yang mungkin ketika ini anda alami smartphone Oppo Neo R831 mengalami bootloop (yg pada mana hanya masuk ke pada logo Oppo dan nir sanggup dimatikan kecuali dengan mencopot baterai Oppo R831 anda). Nah pada kesempatan malam hari ini anda bertanya-tanya ingin memperbaiki Oppo Neo R831 yang mengalami konflik pada aplikasi yaitu bootloop sendiri. Akhirnya Anda browsing kesana kemari buat mencari solusi Bagaimana tentang cara flash Oppo Neo R831. Mulai dari grup komunitas sampai beberapa artikel dari sobat sobat blogger yang rela berkorban Waktu demi mengembangkan panduan buat mengatasi kasus benda. Dan kali ini pun saya jua berusaha menunjukkan pengetahuan ke anda semua mengenai pedoman Cara mengatasi Oppo Neo R831 yg mengalami bootloop via SP flashtool terkini.

Flashtool: merupakan sebuah pelaksanaan yg digunakan buat memasukkan atau menginstall atau flashing stock rom firmware custom ROM recovery dan menuntaskan beberapa kasus di antaranya upgrade firmware, yang insya Allah mampu mengatasi perseteruan misalnya bootloop, unbrick pada perangkat OS Android yang memiliki kasus lainnya. SP flash tool sendiri hadir pada bentuk portable yg sangat gampang dioperasikan sekalipun bagi sobat yg belum pernah menggunakannya. Dan SP flash tool tersedia pada versi Windows maupun Linux. Buat versi Windows arsip yang ukuran 44 MB dan setelah pada ekstrak sebagai 78 MB serta jua support buat semua jenis windos baik itu windos XP Windows 7 Windows 8/8,1 maupun windos 10.


Sebelum anda melakukan proses flashing stock ROM ini dia terdapat beberapa manfaat yang bisa kita dapat bila anda melakukan flash memakai SP flash tool serta juga firmware stock ROM asli dari Oppo.

5 manfaat melakukan flashing stock rom memakai firmware Android via SP flashtool.


  • flashing stock rom firmware bisa digunakan buat Downgrade smartphone anda Jika menginginkan update terbaru
  • flashing stock rom firmware bisa digunakan buat upgrade ponsel smartphone anda
  • flashing stock rom firmware bisa digunakan buat mengatasi permasalahan seperti bootloop.
  • flashing stock ROM firmware mampu digunakan untuk unroot , jika ponsel Anda Sebelumnya sudah pernah melakukan rooting.
  • flashing stock rom firmware akan membantu anda buat mengembalikan pada keadaan awal atau sanggup dikatakan Kembali ke pengaturan pabrik sehingga semua perseteruan atau error akibat salah pengguna bisa teratasi dengan baik.
Cara mengatasi Oppo Neo R831 bootloop via SP flashtool modern.

Berikut ini karena demi start yg perlu Anda cermati buat melakukan instal ulang atau flashing stock rom firmware Oppo Neo R831 yg mengalami pertarungan dalam aplikasi. Tetapi sebelum melakukan flashing atau install ulang terdapat beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Serta bahan-bahan tadi sudah saya sediakan dalam link di bawah ini.

Bahan_bahan yang perlu anda kumpulkan
  • Download SP flash tool.
  • Download USB Driver.
  • Download stock rom firmware Oppo Neo R831.
  • PC atau laptop
  • kabel USB (aku sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)
Langkah-langkah melakukan instal ulang atau flashing smartphone Oppo Neo R831.


  • Terlebih dahulu Anda download bahan-bahan di atas misalnya ,SP flash tool, USB Driver, serta yang terakhir firmware Neo R831.
  • Ekstrak SP flash tool, serta jua USB Driver dan tak ketinggalan stock rom firmware Oppo Neo R831.
  • Install USB Driver ( install secara perlahan Dan aku harap terinstal dengan paripurna ke PC atau laptop anda )
  • Buka folder hasil ekstrakan SP flash tool lalu anda carilah arsip "flash tool.Exe" dan buka menggunakan Klik 2x. Contoh misalnya gambar dibawah ini.
  • Setelah terbuka Silahkan pilih scatter file dengan klik "scatter loading"
  • Disini anda harus memasukkan firmware atau stock rom Oppo Neo R831 yg berada di dalam folder hasil ekstrakan firmware tadi. (MT2018_Android_scatter)
  • Apabila arsip Android lebih kurang telah dibuka maka akan ada tampilan seperti pada gambar dibawah. Tunggu sampai proses instalasi selesai. Selesainya itu Anda klik "download"
  • Matikan smartphone Oppo yang masih dalam keadaan hidup menggunakan tekan tombol power, serta tunggu hingga tiga dtk.
  • Hubungkan ponsel Anda ke PC atau laptop menggunakan kabel USB yg telah Anda persiapkan tersebut.
  • Tekan tombol "volume up serta volume Down" . Secara bersamaan Anda Sambungkan ke PC atau laptop.
  • Jika proses berjalan dengan normal maka progress bar pada bagian bawah SP flash tool akan terdapat indikator warna yang berkiprah, serta terakhir rona kuning, pada sini anda wajib menunggu hingga proses 100% komplit.
  • Setelah anda melihat keluarnya bulat hijauseperti pada bawah, Anda sanggup pribadi mencabut smartphone dari kabel USB yg menancap tadi.
  • Setelah mencabut berdasarkan kabel USB Anda mampu eksklusif menghidupkan smartphone Oppo Neo R831 anda. Apabila Anda tekan relatif lama belum pula hayati, Anda sanggup mencabut baterai Kurang lebih tiga dtk serta pasang kembali.

Demikianlah artikel tentang Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru , semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang mengalami perseteruan pada Smartphone nya. Dan jika terdapat yg kurang paham atau sulit dimengerti Anda bisa tinggalkan coret coretan di kolom komentar paling bawah. Atas nama PC Software mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}