Home » , , , , » Cara flash Sony Xperia C4 (E2018) atau Sony Xperia C4 Dual (E2018) via Flashtool dengan mudah

Cara flash Sony Xperia C4 (E2018) atau Sony Xperia C4 Dual (E2018) via Flashtool dengan mudah

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Kembali lagi pada persinggahan PC Software.
Pada kesempatan pagi hari ini saya kedatangan tamu yg membawa smartphone Sony Xperia C4 menggunakan keluhan lemot. Sudah dilakukan recovery mode atau hard reset, namun hasilnya permanen sama, serta aku telah berhasil melakukan instal ulang atau flashing Sony Xperia C4 tersebut. Dan sayapun akan menunjukkan tutorial ini kepada Anda semua.

Tanpa panjang lebar Langsung aja kita simak tutorialnya. Sebelum anda memulai PC Software akan menaruh sedikit tentang kabar bahwa pada pada proses flashing tadi dapat membantu atau mengembalikan ponsel Anda berdasarkan kerusakan aplikasi. Menurut segala macam hambatan yg disebabkan berdasarkan software Insyaallah dapat kembali normal yaitu seperti:
  • Hang,
  • Bootloop,
  • Aplikasi sudah berhenti,
  • Sistem UI telah berhenti,
  • Aplikasi tidak menanggapi,
Baca juga:
apabila anda merasa sedikit ragu menggunakan melakukan instal ulang atau flashing Anda mampu melakukan hand reset melalui sajian factory mode atau juga mengubah pengaturan ponsel Anda ke pengaturan pabrik, jika anda telah melakukan factory reset dan berhasil namun masih gagal maka tidak ada salahnya Anda mencoba buat menginstal ulang atau melakukan flashing. Sebelum melakukan flashing pastikan baterai smartphone Sony Xperia C4 berisi baterai 40% ke atas supaya nir terjadi hal-hal yg diluar dugaan atau Kegagalan ditengah-tengah proses flashing.

Bahan-bahan yg perlu Anda persiapkan buat melakukan flashing Sony Xperia C4 (E2018) serta Sony Xperia C4 dual (E2018) .

. Download USB Driver Sony Xperia
. Download flashtool v.0.9.18.6
. Download firmware Sony Xperia C4 (E2018)
. Download firmware Sony Xperia C4 dual (E2018)
. PC atau laptop
. Kabel USB (aku sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan flashing Sony Xperia C4 (E2018) dan Sony Xperia C4 dual (E2018).

. Terlebih dahulu Anda instal USB Driver yang terselesaikan Anda unduh tadi.
. Setelah itu instal flashtool bro/sis. Serta pastikan terinstal dengan bener.
. Ekstrak arsip firmware yg telah terselesaikan Anda download.
. Buka flashtool menggunakan cara "Run as administrator" flashtool yg sudah kalian unduh kemudian click simbol "Flash" atau indikasi "petir" serta teruskan dengan memilih "flash mode" misalnya contoh dalam gambar dibawah ini.


. Click "OK" yang kemudian kalian lanjutkan dengan memilih firmware yg sudah kalian pindahkan tersebut. Arsip firmware tadi memiliki format."ftf"serta lanjutkan click "Flash" serta Tunggulah hingga beberapa waktu sampai logo ponsel keluar dalam layar monitor personal komputer anda. Contoh misalnya gambar dibawah ini.


. Matikan smartphone yang masih dalam keadaan hidup. Lalu melanjutkan menggunakan menekan tombol volume (-) tahan serta sambungkan ponsel ke PC memakai kabel USB yg telah Anda persiapkan tadi.
. Dan pastikan ponsel terhubung menggunakan perangkat PC atau laptop anda. Apabila telah terpasang menggunakan baik PC atau laptop anda akan secara otomatis masuk ke pada proses flashing. Dalam tahap ini proses flashing memakan ketika sekitar 13 sampai 20 mnt.
. Pastikan proses flashing selesai
. Kini ponsel Anda telah terselesaikan melakukan instal ulang atau flashing, tetapi anda harus bersabar sekali lagi karena proses booting pertama kali memakan saat kurang lebih 10 sampai 15 mnt buat masuk ke menu home screen.

Baca juga:
Mungkin hanya itu yg dapat saya tulis atau aku bagikan tentang C ara flash Sony Xperia C4 (E2018) dan Sony Xperia C4 dual (E2018) via flash tool menggunakan mudah. Jika terdapat kesulitan ataupun link error silahkan beri komentar dalam kolom bawah dan share postingan di atas tersebut bila anda merasa terbantu. Upaya Anda buat melakukan share postingan kami merupakan upaya bantuan kepada kami supaya kami lebih bersemangat untuk menaruh tips dan trik tentang cara flash smartphone yang lain.

Salam
PC Software


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}