Home » , , , » Cara flash ulang Lenovo A850i bootloop Via flashtool

Cara flash ulang Lenovo A850i bootloop Via flashtool

Posted by Firmware Tech on Monday, September 24, 2018

Ini beliau artikel tantang cara flash ulang Lenovo A850i bootloop Via flashtool . Lenovo A850i dalam ketika pada nyalakan nir bisa booting hanya berhenti pada logo Lenovo saja dan nir bisa masuk ke sajian Home, sudah pada lakukan hard reset masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi permasalah misalnya itu, anda wajib melakukan flash ulang Lenovo A850i via sp flashtool.

Sebelum melakukan flash ulang Lenovo A850i , saya ingin membahas sedikit tentang apa itu flashtoo? Flashtool merupakan aplikasi yg di buat sang mediatek.Inc spesifik buat smartphone berchipset Mediatek. Software ini berguna buat melakukan flash fimware/stock rom, flash recovery, format smartphone dan lain-lain. Smartphone yg mengalami bootloop atau bahkan mati total, asalkan smarphone tadi masih terdeteksi pc, maka smartphone masih dapat diatasi dengan melakukan flash ulang. Setelah melakukan flash ulang smartphone akan pulang normal seperti dalam ketika pertama membeli menurut pabrik.

Untuk melakukan flash Lenovo A850i , pastinya buka sp flashtool saja yg pada butuhkan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu Lenovo USB Driver dan jua sebuah fimware yg harus sinkron dengan tipe Lenovo A850i milik anda. Bahan-bahan tadi telah saya siapkan pada bawah ini yang bisa anda download secara perdeo. Silahkah anda ikuti langkah flash Lenovo A850i pada bawah ini.

Langkah awal, persiapkan bahan-bahan :

  1. USB VCOM Drivers Download
  2. SPFlashTool Versi5 Download
  3. Fimware Lenovo A850i Download
Langkah akhir, proses flashing Lenovo A850i :
  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop
  • Ekstrak jua SPFlashtool serta fimware Lenovo A850i yg telah di download
  • Selanjutnya buka folder output ekstrak SPFlashtool, kemudian jalankan flash_tool.Exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as adminisrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading kemudian cari arsip MT2018_Android_scatter yang ada pada folder hasil ekstrak fimware, pilih file tadi lalu klik Open
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di flashtool
  • Matikan Lenovo A850i (Diamkan beberapa dtk)
  • Sekarang hubungkan ke PC memakai Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu hingga selesai
  • Apabila proses flashing telah selesai akan keluar ceklis bundar hijau seperti gambar di bawah ini
  • Lepaskan Lenovo A850i berdasarkan PC, lalu nyalakan (Ingat booting pertama relatif lama )
  • Selesai

Sekian artikel tentang cara flash ulang Lenovo A850i bootloop via flashtool, yang dapat memperbaiki masalah pada system android Lenovo A850i bootloop misalnya bootloop, pelaksanaan terhenti, sentuh tidak berfungsi dan aneka macam perkara lainnya.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}