Home » » Cara Flashing firmware Lava R1 / R1 Lite Bootloop Via SP Flashtool dengan mudah Tested 100% work

Cara Flashing firmware Lava R1 / R1 Lite Bootloop Via SP Flashtool dengan mudah Tested 100% work

Posted by Firmware Tech on Wednesday, September 26, 2018

Pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial tentang cara flashing Lava R1 / R1 Lite yang terkendala dalam sofware, yaitu yg pada mana dalam ketika pada nyalakan hanya mentok dalam logo smartphone saja (Bootloop). Nir hanya Bootloop saja yang bisa pada atasi menggunakan melakukan flashing, namun masih banyak kerusakan pada sofware lain nya, di antaranya sebagai berikut.


Lava R1 bootloop
Lava R1 lupa pola
Lava R1 hang logo
Lava R1 terkena virus
Lava R1 pelaksanaan telah berhenti
Lava R1 system error
Lava R1 sistem UI tidak menanggapi
Lava R1 touchscreen kurang sensitif
Lava R1 mangkat total

Itulahtadi kerusakan kerusakan pada sofware yg harus anda install ulang / flashing, serta nanti Sesudah selesai melakukan flashing smartphone Lava R1 akan kembali normal misalnya sedia kal.

Sebelum lanjut ke Langkah install ulang atau flashing terlebih dahulu Anda backup data-data yg dari anda penting seperti Foto, video, contac, dan lain nya, yg menurut anda penting. Yang berada pada memori internal smartphone Lava R1 anda. Lantaran sesudah selesai flashing memori internal Lava R1 akan kosong seperti pertama kali membeli menurut toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Lava R1

Download SP flash tool V.5
Download USB Driver
Download firmware Lava_R1_MT2018M_20182018_6.0.
Download firmware Lava_R1_Lite_MT2018M_20182018.
Computer ( Saya sarankan spek yang mumpu ni)
Kabel USB ( Saya anjurkan memakai kabel USB bawaan smartphone Lava R1)

Langkah-langkah melakukan flashing Lava R1
  • Download Bahan-bahan di atas yg sudah saya sediakan.
  • Setelah selesai download eksklusif anda ekstrak Firmware Lava R1
  • Exstrak pula USB driver kemudian anda install ke PC/Laptop kamu.
  • Lalu anda buka Sp flashtool serta Carilah arsip "flashtool.Exe" didalam folder hasil ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik pada "Scatter_loading" lalu carilah file "MT........._Android_Scatter" pada pada folder hasil ekstrakan firmware. Klik "Open"
  • Lalu klik "Download Only" serta jika terdapat kegagalan dalam proses flashing Smartphone Lava R1 maka gantilah menggunakan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat supaya Flashtool selesai memuat firmware. Kemudian Klik "Download"
  • Sekarang pindah ke Smartphone Lava R1. Matikan Smartphone Lava R1 yang masih dalam ke adaan hidup hingga benar sahih keadaan OF. Buat memasikan nya anda pisahkan selama 10 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Lava R1 ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB ( Yang telah anda persiapkan tadi ) secara bersamaan anda tekan tombol ( Volume UP serta volume Down ) supaya Smartphone Lava R1 cepat terdeteksi oleh PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yg berjalan bergantian yg di awali dengan rona MERAH, di ikuti dengan HIJAU, serta di ahiri menggunakan rona KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Lava R1 segera pada mulai.
  • sampai disini kamu wajib Tunggu hingga proses flashing Smartphone Lava R1 berakhir 100persen
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Lava R1 berjalan cukup usang, tergantung dari spek PC/Laptop sobat.
  • Jika proses berakhir maka akan ada notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"
  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda mampu mencabut Smartphone Lava R1 dari PC/Laptop anda dan langsung menghidupkan Smartphone Lava R1 dengan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
  • Proses Booting Smartphone Lava R1 umumnya memakan saat sampai lima-10 mnt. Aku harap anda bersabar hingga masuk ke HOME Screen.
SELESAI.........!!!

Demikianlah artikel tentang Cara Flashing firmware Lava R1 / R1 Lite Bootloop Via SP Flashtool menggunakan gampang Tested 100% work. semoga artikel ini mampu membantu anda yg sedang mencari solusi tentang pertarungan smartphone. Apabila terdapat yang sulit di mengerti anda sanggup tinggalkan coretan dalam kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}