Home » » Cara Flashing Vivo E3 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil

Cara Flashing Vivo E3 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Jumpalagi menggunakan PC Software. Dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang install ulang atau flashing yang cukupp mudah. Smartphone vivo memang sekarang ini sudah menjamur pada kalangan masyarakat luas. Namun namya tehnology lambat launpasti akan mengalami keluhan yg pada alami oleh para pengguna nya. Kerusakan yg tak jarang aku jumpai yaitu dalam Software. Kerusakan software Umum nya terjadi lantaran para penggunanya sering mengoprek smartphne secara berlebihan. Terdapat jua kasus yang seringkali saya jumpai merupakan, kita suka mengoprek sebuah perangkat atau bisa jua pada sebut menginstall pelaksanaan ilegal. Dan membutuhkan perangkat ROOT. Hal inilah yg membuat smartphone akan mengalami Bootloop.


Bagi anda yang mengalami pertarungan pada perangkat lunak perangkat smartphone vivo pada bawah ini aku akan share tutorial Cara Flashing Vivo E3 dengan gampang via SP Flashtool 100% berhasil., sebeluam anda melakkan flashing, terlebih dahulu anda download bahan bahan yang telah aku sediakan dalam link di bawah ini.

Bahan bahan flashing Vivo E3


Langkah langkah melakukan flashing Vivo E3

  • DOWNLOAD bahan bahan dalam link pada atas tersebut sampai terselesaikan.

  • Ekstrak Firmware yang sudah selesai anda download, buka hasil ekstrakan serta cari USB driver, kemudian install ke PC/atau laptop anda sampai selesai.

  • Ekstrak SP-Flashtool. Dan carilah pada folder hasil ekstrakan tadi "flash-tool.Exe" kemudian anda klik 2x.

  • Klik dalam "Scatter_loading" kemudian anda cari file "MT......_Android _Scatter" didalam folder hasil extrakan firmware tersebut. Lalu klik "Open"

  • Lalu anda klik "Download Only" tetapi bila ada kegagalan ketika proses flasing anda ganti menggunakan "Firmware_Upgrade"
  • Lalu klik "Download".

  • Matikan smartphone Vivo E3 yg masih dalam keadaan hidup, dengan cara menekan tombol power, danpastiak benar benar OF, buat memastikan nya anda pisahkan selama 6 dtk.

  • Sambungkan smartphone Vivo E3 ke PC/Laptop sobat menggunakan kabel USB yang sudah anda persiapkan di awal tadi. Secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP + volume Down" supaya smartphone anda cepat terdeteksi oleh computer anda.

  • Jika Setelah anda melihat Bar berjalan yg di awali menggunakan warna MERAH, kemudian HIJAU, danterakhir KUNING berjalan lambat, itu bertanda proses Flashing segera di mulai.Seperti pada gambar berikut.




  • Tunggulah sampai proses terselesaikan 100%

  • Biasa nya proses flasing ini berlangsung relatif tidak mengecewakan usang, tergantung specifikasi PC/Laptop sobat.

  • Jika proses terselesaikan maka pada layar minitor computer anda akan terdapat nitifikasi "DOWNLOAD OK" model seperti dalam gambar berikut.

  • Setelah proses terselesaikan anda bisa cabut smartphone Vivo E3 berdasarkan PC/Laptop sobat dan langsung meghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 6-9 dtk.

  • Proses booting pertama kali smartphone Vivo E3 memakan saat sekitar 10-8 mnt. Tunggulah sampai smartphone masuk ke HOME screen.
SELESAI.......

Kerusakan pada smartphone poly penyebab nya, lebih lebih terlalu tak jarang menginstall ulang atau flashing, itu bisa memicu kerusakan pada hadware yaitu dalam EMMC corup.
Memang melakukan flashing gampang mudah susah, gampang bagi yg sudah terbiasa atau technisi smartphone. Dan telah bagi sobat yang baru pertama kali melakukan flashing.

Mungkin hanya itu yg dapat aku tulis bila ada yg kurang faham atau sulit di mengerti anda bisa tinggalkan coretan dalam kolom komentar paling bawah.



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}