Home » » Cara Flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil

Cara Flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Kembalilagi pada persinggahan PC Software .Pada kesempatan malam hari ini aku akan membagikan tutorial mengenai cara flashing Vivo Y15/ Y15T. Vivo Y15/ Y15T yang akan saya flash mengalami Bootloop, yg dimana ketika pada nyalakan smartphone hanya berhenti pada Logo smartphone saja, dan nir mampu masuk ke HOME screen. Konflik tersebut adalah kerusakan atau gangguan pada system, serta hanya bisa normal 100% jika anda melakukan install ulang atau flashing ke Vivo Y15/ Y15T.

Beberapa perseteruan yg tak jarang saya jumpai yaitu:

Vivo Y15/ Vivo Y15T Bootloop
Vivo Y15/ Vivo Y15T Hang logo
Vivo Y15/ Vivo Y15T Aplikasi telah berhenti
Vivo Y15/ Vivo Y15T Sistem UI telah berhenti
Vivo Y15/ Vivo Y15T Lelet/lemot
Vivo Y15/ Vivo Y15T Mati total
Beberapa perseteruan tadi hanya bisa sembuah sepenuhnya bila sobat melakkan flashing. Namun sebelum anda melakukan flashing alangkah baik nya anda Back-up semua data yang menurut anda krusial, karena sesudah terselesaikan melakukan flashing smartphone Vivo Y15/ Y15T anda akan pulang kepengaturan awal serta semua data yg terdapat pada memori internal akan terhapus,

Sebelum anda melakukan flashing terlebih dahulu anda kumpulkan bahan bahan nya. Yang sudah aku sediakan pada link di bawah. Tanpa banyak basa basi marilah kita menuju ke TKP.........!!!

Bahan bahan yg perlu anda persiapkan

  • Kabel USB ( saya sarankan menggunakan kabel USB bawan smartphone )
  • Pc/laptop

Langkah langkah melakukan flashing Vivo Y15/ Y15T

  • Download terlebih dahulu Bahan bahan pada atas
  • Setelah selesai download langsung anda ekstrak Firmware Vivo Y15/ Y15T serta buka dan cari USB driver lalu anda install ke PC/Laptop sobat.
  • Ekstrak jua Sp flashtool dan Carilah file "flashtool.Exe" didalam folder output ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik pada "Scatter_loading" lalu carilah arsip "MT........._Android_Scatter" pada dalam folder output ekstrakan firmware. Klik "Open"


  • Lalu klik "Download Only" dan bila terdapat kegagalan pada proses flashing Smartphone Vivo Y15/ Y15T maka gantilah menggunakan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat supaya Flashtool selesai memuat firmware. Lalu Klik "Download"


  • Sekarang pindah ke Smartphone Vivo Y15/ Y15T. Matikan Smartphone Vivo Y15/ Y15T yg masih dalam ke adaan hidup hingga sahih sahih keadaan OF. Buat memasikan nya anda sisihkan selama 10 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Vivo Y15/ Y15T ke PC/Laptop menggunakan memakai kabel USB ( yang sudah anda persiapkan tadi ) secara bersamaan anda tekan tombol ( volume UP dan volume Down ) agar Smartphone Vivo Y15/ Y15T cepat terdeteksi oleh PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yang berjalan bergantian yang pada awali menggunakan warna MERAH, pada ikuti dengan HIJAU, dan di ahiri dengan rona KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Vivo Y15/ Y15T segera di mulai.


  • Tunggulah sampai proses flashing Smartphone Vivo Y15/ Y15T berakhir 100persen
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Vivo Y15/ Y15T berjalan relatif usang, tergantung berdasarkan spek PC/Laptop sobat.
  • apabila proses berakhir maka akan terdapat notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"


  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda bisa mencabut Smartphone Vivo Y15/ Y15T dari PC/Laptop anda dan eksklusif menghidupkan Smartphone Vivo Y15/ Y15T dengan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
  • Proses Booting Smartphone Vivo Y15/ Y15T umumnya memakan waktu hingga lima-10 mnt. Aku harap anda bersabar hingga masuk ke HOME Screen.

SELESAI.........!!!

Dari sini smartphone Vivo anda telah selesai melakukan install ulang atau flashing. Dan terimakasih telah mengikuti langkah langkah Cara Flashing Vivo Y15/ Y15T menggunakan gampang Via SP Flashtool 100% berhasil . Apabila anda memiliki pertanyaan tentang artikel pada atas anda mampu tinggalkan coretan dalam kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}