Home » » Cara flashing Vivo Y21L dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil dengan baik.

Cara flashing Vivo Y21L dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil dengan baik.

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial cara flashing Vivo Y21L bootloop via SP flashtool. Mungkin keliru satu pengunjung blog ini lagi mencari cari berita mengenai cara flashing smartphone Vivo Y21L. Kalian mampu mengikuti panduan lengkap cara flashing Vivo Y21L pada bawah ini.Vivo Y21L merupakan keliru satu smartphone terkini besutan vendor Vivo yg dirilis tahun ini. Vivo Y21L hadir dengan desain yang cukup elegan dan memakai prosesor quad core, OS Android Lollipop, serta jua sudah dibekali kamera yang cukup jernih.

Sebelum melakukan flashing Vivo Y21L, Saya ingin membahas sedikit tentang Apa itu flashing, flashing pada smartphone adalah proses instalasi sebuah smartphone yang dilakukan memakai firmware serta berapa bahan lainnya. Kegunaan berdasarkan flashing adalah memperbaiki serta jua memperbarui aplikasi yg sudah mengalami kerusakan seperti:

Vivo Y21L bootloop
Vivo Y21L lupa pola
Vivo Y21L hang logo
Vivo Y21L terkena virus
Vivo Y21L aplikasi telah berhenti
Vivo Y21L system error
Vivo Y21L sistem UI tidak menanggapi
Vivo Y21L touchscreen kurang sensitif
Vivo Y21L tewas total
Setelah melakukan flashing smartphone Vivo Y21L akan pulang normal seperti dalam ketika pertama membeli menurut pabrik smartphon

Setelah Anda paham atau mengerti tentang penerangan singkat tentang flashing pribadi saja kita siapkan bahan-bahannya buat melakukan flashing. Vivo Y21L yg menggunakan chipset Mediatec sebagai akibatnya buat stock rom gampang dicari. Serta firmware asli bawaan pabrikan. Dalam bentuk file scatter yang nantinya diload melalui indera flash keluaran mediatex INC yg prosesnya akan dijelaskan pada langkah-langkah di bawah.

Sebelum berlanjut ke termin flashing alangkah baiknya terlebih dahulu Anda backup data-data yg dari anda krusial yg berada di memori internal smartphone Vivo X5 atau X5 Pro anda. Lantaran sehabis terselesaikan flashing memori internal Vivo X5 atau X5 Pro akan kosong misalnya pertama kali membeli berdasarkan toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Vivo Y21L

Download SP flash tool V5
Download firmware Vivo Y21L
PC atau laptop
Kabel USB ( saya anjurkan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Vivo Y21L )

Langkah-langkah melakukan flashing Vivo Y21L


  • Download terlebih dahulu Bahan bahan pada atas
  • Setelah selesai download eksklusif anda ekstrak Firmware Vivo Y21L serta buka serta cari USB driver kemudian anda install ke PC/Laptop sobat.
  • Ekstrak juga Sp flashtool serta Carilah file "flashtool.Exe" didalam folder output ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik dalam "Scatter_loading" lalu carilah file "MT........._Android_Scatter" di pada folder hasil ekstrakan firmware. Klik "Open"







  • Lalu klik "Download Only" serta apabila terdapat kegagalan pada proses flashing Smartphone Vivo Y21L maka gantilah dengan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat agar Flashtool terselesaikan memuat firmware. Kemudian Klik "Download"




  • Sekarang pindah ke Smartphone Vivo Y21L. Matikan Smartphone Vivo Y21L yg masih dalam ke adaan hidup sampai benar sahih keadaan OF. Buat memasikan nya anda pisahkan selama 10 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Vivo Y21L ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB (yang telah anda persiapkan tadi) secara bersamaan anda tekan tombol ( volume UP dan volume Down ) agar Smartphone Vivo Y21L cepat terdeteksi oleh PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yg berjalan bergantian yang di awali menggunakan rona MERAH, pada ikuti menggunakan HIJAU, dan pada ahiri menggunakan rona KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Vivo Y21L segera di mulai.




  • Tunggulah hingga proses flashing Smartphone Vivo Y21L berakhir 100%
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Vivo Y21L berjalan relatif usang, tergantung berdasarkan spek PC/Laptop sobat.
  • Jika proses berakhir maka akan terdapat notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"



  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda mampu mencabut Smartphone Vivo Y21L berdasarkan PC/Laptop anda serta eksklusif menghidupkan Smartphone Vivo Y21L dengan cara menekan tombol power selama 7-9 detik.
  • Proses Booting Smartphone Vivo Y21L umumnya memakan saat hingga lima-10 mnt. Saya harap anda bersabar sampai masuk ke HOME Screen.

SELESAI.........!!!

Demikianlah artikal tentang Cara flashing Vivo Y21L dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil dengan baik. Apabila terdapat yang kurang faham anda bisa tinggalkan coretan dalam kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}