Home » » Cara flashing Vivo Y27 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Cara flashing Vivo Y27 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Kembali lagi pada persinggahan teknisi kecil.Com.

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial cara flashing Vivo Y27 bootloop via SP flashtool. Mungkin salah satu pengunjung blog ini lagi mencari cari kabar mengenai cara flashing smartphone Vivo Y27. Kalian mampu mengikuti panduan lengkap cara flashing Vivo Y27 pada bawah ini.

Vivo Y27 merupakan salah satu smartphone modern besutan vendor Vivo yang dirilis tahun ini. Vivo Y27 hadir dengan desain yg cukup elegan serta menggunakan prosesor quad core, OS Android Lollipop, serta juga sudah dibekali kamera yang relatif jernih.

Sebelum melakukan flashing Vivo Y27, Saya ingin membahas sedikit mengenai Apa itu flashing, flashing dalam smartphone merupakan proses instalasi sebuah smartphone yang dilakukan menggunakan firmware serta berapa bahan lainnya. Kegunaan menurut flashing merupakan memperbaiki serta juga memperbarui perangkat lunak yg telah mengalami kerusakan misalnya:
Vivo Y27 bootloop
Vivo Y27 lupa pola
Vivo Y27 hang logo
Vivo Y27 terkena virus
Vivo Y27 pelaksanaan telah berhenti
Vivo Y27 system error
Vivo Y27 sistem UI tidak menanggapi
Vivo Y27 touchscreen kurang sensitif
Vivo Y27 mangkat total
Setelah melakukan flashing smartphone Vivo Y27 akan balik normal misalnya dalam saat pertama membeli menurut pabrik smartphon

Setelah Anda paham atau mengerti mengenai penerangan singkat tentang flashing langsung saja kita siapkan bahan-bahannya buat melakukan flashing. Vivo Y27 yg menggunakan chipset MediaTek sehingga buat stock rom mudah dicari. Dan firmware orisinil bawaan pabrikan. Pada bentuk file scatter yang nantinya diload melalui indera flash keluaran mediatex INC yang prosesnya akan dijelaskan dalam langkah-langkah pada bawah.

Sebelum berlanjut ke tahap flashing alangkah baiknya terlebih dahulu Anda backup data-data yg menurut anda penting yg berada di memori internal smartphone Vivo Y27 anda. Lantaran setelah selesai flashing memori internal Vivo Y27 akan kosong misalnya pertama kali membeli menurut toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Vivo Y27

Download SP flash tool V5
Download firmware Vivo Y27
PC atau laptop
Kabel USB (aku anjurkan memakai kabel USB bawaan smartphone Vivo Y27)

Langkah-langkah melakukan flashing Vivo Y27

  • Download terlebih dahulu Bahan bahan di atas
  • Setelah selesai download pribadi anda ekstrak Firmware Vivo Y27 dan buka dan cari USB driver kemudian anda install ke PC/Laptop sobat.
  • Ekstrak jua Sp flashtool dan Carilah file " flashtool.Exe " didalam folder hasil ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik dalam " Scatter_loading " kemudian carilah arsip " MT........._Android_Scatter " di dalam folder hasil ekstrakan firmware. Klik " Open "

  • Lalu klik " Download Only " dan jika ada kegagalan pada proses flashing Smartphone Vivo Y27 maka gantilah dengan " Firmware Upgrade "
  • Biarlah sesaat supaya Flashtool selesai memuat firmware. Kemudian Klik " Download "

  • Sekarang pindah ke Smartphone Vivo Y27. Matikan Smartphone Vivo Y27 yg masih dalam ke adaan hidup sampai benar sahih keadaan OF. Buat memasikan nya anda pisahkan selama 10 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Vivo Y27 ke PC/Laptop menggunakan menggunakan kabel USB ( yang sudah anda persiapkan tadi ) secara bersamaan anda tekan tombol ( volume UP dan volume Down ) agar Smartphone Vivo Y27 cepat terdeteksi oleh PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yg berjalan bergantian yg pada awali menggunakan warna MERAH, di ikuti dengan HIJAU, dan di ahiri menggunakan warna KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Vivo Y27 segera pada mulai.




  • Tunggulah hingga proses flashing Smartphone Vivo Y27 berakhir 100%
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Vivo Y27 berjalan relatif usang, tergantung dari spek PC/Laptop sobat.
  • Jika proses berakhir maka akan ada notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"


  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda mampu mencabut Smartphone Vivo Y27 menurut PC/Laptop anda dan langsung menghidupkan Smartphone Vivo Y27 menggunakan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
  • Proses Booting Smartphone Vivo Y27 umumnya memakan saat sampai 5-10 menit. Saya harap anda bersabar hingga masuk ke HOME Screen.

Selesai........!!!

Itulah tersebut langkah demi langkah yg dapat anda ikuti, serta semoga artikel ini sanggup berguna bagi anda yang sedang mencari solusi bagai mana cara menormalkan smartphone, demikianlah Artikel mengenai Cara flashing Vivo Y27 dengan gampang via SP Flashtool 100% berhasil , serta jika ada yg kurang faham anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.






0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}