Home » » Cara flashing Vivo Y37 atau Y37A dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil

Cara flashing Vivo Y37 atau Y37A dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Kembali lagi di persinggahan teknisi kecil.Com.

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial Cara flashing Vivo Y37 atau Y37A menggunakan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil . Mungkin keliru satu pengunjung blog ini lagi mencari cari berita mengenai cara flashing smartphone Vivo Y37 atau Y37A. Kalian bisa mengikuti pedoman lengkap cara flashing Vivo Y37 atau Y37A pada bawah ini.

Vivo Y37 atau Y37A adalah keliru satu smartphone terbaru besutan vendor Vivo yg dirilis tahun ini. Vivo Y37 atau Y37A hadir menggunakan desain yang cukup elegan dan menggunakan prosesor quad core, OS Android Lollipop, dan jua sudah dibekali kamera yang relatif jernih.

Sebelum melakukan flashing Vivo Y37 atau Y37A, Saya ingin membahas sedikit mengenai Apa itu flashing, flashing pada smartphone merupakan proses instalasi sebuah smartphone yg dilakukan menggunakan firmware dan berapa bahan lainnya. Kegunaan berdasarkan flashing merupakan memperbaiki serta juga memperbarui aplikasi yang telah mengalami kerusakan misalnya:

Vivo Y37 atau Y37A bootloop
Vivo Y37 atau Y37A lupa pola
Vivo Y37 atau Y37A hang logo
Vivo Y37 atau Y37A terkena virus
Vivo Y37 atau Y37A aplikasi sudah berhenti
Vivo Y37 atau Y37A system error
Vivo Y37 atau Y37A sistem UI tidak menanggapi
Vivo Y37 atau Y37A touchscreen kurang sensitif
Vivo Y37 atau Y37A mati total
Setelah melakukan flashing smartphone Vivo Y37 atau Y37A akan kembali normal seperti pada waktu pertama membeli menurut pabrik smartphon

Setelah Anda paham atau mengerti tentang penjelasan singkat tentang flashing pribadi saja kita siapkan bahan-bahannya buat melakukan flashing. Vivo Y37 atau Y37A yang memakai chipset MediaTek sebagai akibatnya buat stock rom gampang dicari. Dan firmware asli bawaan pabrikan. Pada bentuk file scatter yg nantinya diload melalui alat flash keluaran mediatex INC yang prosesnya akan dijelaskan dalam langkah-langkah di bawah.

Sebelum berlanjut ke termin flashing alangkah baiknya terlebih dahulu Anda backup data-data yg dari anda penting yang berada pada memori internal smartphone Vivo Y37 atau Y37A anda. Lantaran setelah terselesaikan flashing memori internal Vivo Y37 atau Y37A akan kosong misalnya pertama kali membeli menurut toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Vivo Y37 atau Y37A
Langkah-langkah melakukan flashing Vivo Y37 atau Y37A
  • DOWNLOAD semua bahan bahan pada link di atas tersebut.
  • Insatall USB driver ke PC/atau laptop yang berada di pada folder hasil ekstrakan firmware tersebut.
  • Ekstrak SP-Flashtool. Serta carilah dalam folder output ekstrakan tadi "flash-tool.Exe" kemudian anda klik 2x.
  • Klik dalam "Scatter_loading" kemudian anda cari file "MT......_Android _Scatter" didalam folder hasil extrakan firmware tersebut. Kemudian klik "Open"

  • Lalu anda klik "Download Only" serta jika ada kegagalan pada proses flasing anda ganti dengan "Firmware_Upgrade"
  • Lalu anda klik "Download"
  • Matikan Smartphone Vivo Y37 atau Y37A yang masih dalam keadaan hayati, menggunakan cara menekan tombol power, pastiak benar benar OF, buat memastikan nya anda sisihkan selama 6 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Vivo Y37 atau Y37A ke PC/Laptop sobat menggunakan kabel USB yang sudah anda persiapkan tersebut. Secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP + volume Down" supaya Smartphone Vivo Y37 atau Y37A anda cepat terdeteksi sang computer anda.
  • Setelah anda melihat Bar yg berjalan pada awali menggunakan warna MERAH, kemudian HIJAU, danterakhir KUNING yg berjalan lambat, itu bertanda proses Flasing segera pada mulai.Seperti dalam gambar berikut.

  • Tunggulah sampai proses flashing Smartphone Vivo Y37 atau Y37A selesai 100persen
  • Biasa nya proses flasing ini berlangsung relatif lumayan lama , kurang lebih 3-5 menit.
  • Jika proses terselesaikan maka dalam layar minitor computer anda akan terdapat nitifikasi "DOWNLOAD OK" model seperti pada gambar berikut.


  • Setelah proses terselesaikan anda mampu bubut Smartphone Vivo Y37 atau Y37A dari PC/Laptop sobat dan pribadi meghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 7-9 detik.
  • Proses booting pertama kali memakan saat sekitar lima-8 menit. Tunggulah sampai smartphone masuk ke HOME screen.
SELESAI.......

Demikianlah artikel mengenai Cara flashing Vivo Y37 atau Y37A menggunakan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil semoga bermanfaat bagi anda. Bila terdapat yg kurang faham atau sulit pada fahami anda sanggup tinggalkan coretan pada kolom komentar palin bawah.








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}