Home » » Cara Memasang Tape Mobil Dengan baik dan benar serta aman (Tehnisikecil.com)

Cara Memasang Tape Mobil Dengan baik dan benar serta aman (Tehnisikecil.com)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Pemasangan Tape mobil memang mampu dibilang cukup sulit. Jika tidak tahu sahih apa saja yg wajib dipersiapkan, dan termin-tahap dalam instalasi pemasangannya. Tentu dikhawatirkan akan terjadi error yg lebih parah dan mampu jadi dampaknya hingga menyetrum Sisi elektro seperti kerusakan alat-alat elektronik dalam mobil. Sebagai akibatnya sangat krusial bagi kita buat membaca serta mengikuti panduan-pedoman yang ada pada petunjuk, demi keamanan kita bersama. Berikut adalah teknisi kecil.Com akan memberikan sedikit berita terkait cara memasang tape kendaraan beroda empat dengan gampang dan Sudah barang tentu niscaya aman.


Susunan kabel standar mobil.

Susunan kabel baku dalam memasang tape mobil ini adalah:
  • Biru : power antena radio.
  • Hitam: ground.(B-)
  • Merah : ignition switch (B+) atau switch starter mobil.
  • Pemasangan putih serta putih -hitam: speaker depan kiri.
  • Pemasangan hijau dan hijau-hitam: speaker belakang kiri.
  • Pemasangan kelabu dan kelabu-hitam: shockbreaker depan kanan.
  • Pemasangan ungu dan ungu-hitam: speaker belakang kanan.

  • Pastikan dalam proses pemasangannya mengikuti baku instalasi perkabelan kendaraan beroda empat. Terlebih buat Anda yang mempunyai tipe kendaraan beroda empat yg langka maupun berteknologi canggih dengan harga yg relatif tidak mengecewakan mahal.Wiring diagram ini umumnya ada pada buku manual waktu Anda membeli tape dari toko. Jika Anda membeli melalui tangan kepala ( seken) atau proses lain yg menciptakan Wiring Diagram nya nir tersedia. Maka anda sanggup mencari diagramnya di internet.
  • Buka panel atau frame pada dasbor. Anda perlu hati-hati apabila anda terhitung baru pertama dalam proses ini terlebih lagi jika masih awam dalam hal instalasi panel anda. Jangan hingga nantinya Apa yang anda lakukan malah Mengganggu komponen.Akan tetapi umumnya memang buat ruang Tape mobil secara umum sudah disiapkan buat dapat dibuka dan menyesuaikan kesukaan pemilik sehingga pemilik kendaraan beroda empat tadi mampu lebih nyaman dan hati-hati terutama waktu herbi filmnya.....
  • Buka baut Tape kendaraan beroda empat yg terikat dengan rumah tempat Tape mobil terpasang. Kita relatif membuka baut nya. Lalu tarik rumahan nya. Anda pula bisa perhatikan pada bagian belakang. Biasanya terdapat kabel-kabel eksklusif yg sebenarnya terhubung ke sebuah konektor. Konektor tersebut yang akan terpasang ke tape mobil. Bila memang sudah sama anda relatif memasangkan saja kabel ke tempat instalasi yg baru.
  • Menyambungkan kabel. Di mana jika connector tidak selaras, ataupun susunan kabel nya nir sama maka anda harus berurusan d'area perkabelan menggunakan cara menyambungkan kabel instalasi audio mobil dengan connector tape mobil baru. Ingat bahwa selama proses ini kunci kontak Jangan sampai ada yg menyala. Pastikan jua mesin dalam keadaan tewas. Buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Konsleting di kendaraan beroda empat. Susunan kabel bisa ditinjau pada atas tersebut.
  • Testing. Tahapan memasang tape mobil terakhir merupakan anda perlu mencoba serta mengetes buat memastikan Apakah segala sesuatunya telah terpasang menggunakan baik serta benar serta pula Anda perlu memastikan Apakah tape yg sudah kendaraan beroda empat yg anda pasang ini dapat bekerja sebagaimana yg diinginkan. Cara tes nya merupakan. Pastikan syarat tip pada keadaan switch off. Lalu hidupkan kunci hubungan dan cek kabel merah dengan hitam di mana kedua kabel ini wajib tersambung menggunakan baik. Kemudian cek pula Apakah seluruh speaker menyala serta check radio jika dibutuhkan.
Demikian cara memasang tip mobil yg bisa anda lakukan pada tempat tinggal secara gampang dan murah. Perhatikan beberapa hal yang menjadi sorotan primer kami dalam praktek ini, dan Jangan lupa buat memastikan kelancaran pemasangan dengan terus mengikuti panduan Langkah Demi Langkah yang saya tulis terdapat artikel diatas. Sehingga tape kendaraan beroda empat yang bisa terinstalasi dengan sahih bisa bekerja sebagaimana yg diperlukan nya. Selamat mencoba serta semoga sukses......!!


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}