Home » , , , » cara mengatasi audio silang merah pada laptop

cara mengatasi audio silang merah pada laptop

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018


Audio dalam personal komputer maupun laptop Tentu saja sangat bermanfaat buat mendengarkan menurut output yg dikeluarkan sang komputer ataupun laptop. Tanpa menggunakan audio dalam perangkat tentu menciptakan penggunaannya terasa baku lantaran nir mampu mendengarkan apa pun yang telah dimuntahkan berdasarkan suara komputer maupun laptop. Bayangkan saja anda bermain game atau video tanpa audio, jelas hasilnya anda mersa malas buat melakukan kegiatan tanpa adanya bunyi yg didapatkan.

Pada pagi hari yang kemudian, teknisi mini .Com mengalami peristiwa di mana notebook aku sebagai tidak mampu mengeluarkan bunyi apapun. Kejadian ini saya alami sendiri waktu sedang asik main game Namun lantaran tersendat digame serta tidak mampu saya keluarkan maka alhasil aku terpaksa mematikan melalui tombol turn off dalam notebook aku walaupun itu akan mengakibatkan resiko yang cukup berfokus.
Dan sahih sekali, Ketika saya menyalakan notebook tiba-datang saja tanpa sadar suara notebook Saya tidak terdengar sama sekali serta saat itu aku perhatikan logo sound ternyata masih ada sebuah Ekon mini silang berwarna merah.

Apa yang terjadi? Saya pun sudah mengecek audio namun audio masih bisa berfungsi menggunakan baik dan juga sudah terinstal. Kemudian, saya pun mencoba cek melalui Windows Service, dan hasilnya Windows Service audio Sayalah yg terhenti serta tertulis stopped. Karena Mematikan personal komputer ataupun laptop melalui tombol turn off tentu jelek buat kesehatan windows laptop. Baik itu menurut hardware maupun dari software.

Bagaimana cara mengatasi audio yang tersilang merah? Untuk itu saya akan menaruh cara-cara atau tutorial pada Anda bila suatu waktu Anda mengalami hal serupa.

Cara mengatasi audio silang merah

Untuk pertama-tama Anda tekan tombol " Windows + R " secara bersamaan sampai ada sebuah kotak berisi serta kolom.


Lalu Anda tulis di pada kolam tersebut "services.Msc" misalnya dalam gambar diatas

Langkah selanjutnya anda hanya perlu mencari "Windows audio" yang berada pada urutan tadi. Jika telah ketemu maka Klik Kanan kemudian pilih "properties"


Langkah terakhir, anda hanya perlu "disabled" menjadi automatis kemudian klik "aplly" kemudian "Star".

Selesai deh! Sekarang cobalah Mendengarkan sesuatu melalui audio notebook anda.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}