Home » » Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester

Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester

Posted by Firmware Tech on Wednesday, September 26, 2018

Cara Mengukur Komponen Hp yg Short atau Rusak Dengan Multitester - Selamat pagi mitra-kawan blog ku ? Pada hari ini saya akan menyebarkan tentang cara mengukur komponen yang short atau yang rusak mengunakan miltitester digital, bagi kalian yg masih belum tau caranya , saya akan buat kan buat kalian , aku pada sini akan membuatkan sedikit penglaman aku untuk cara mengatahui cara mengukur komponen hp yg short atau rusak menggunakan multitester, silahkan engkau mampu baca dalam halaman tersebut.

Komponen yg Short ciri-cirinya ya ituh terdapat pada hp android yg matot serta jua yang suka hp boros batre dan jua panas, soalnya jika komponen short itu ciri-karakteristik jika kita ukur dengan mulitester kaki dua-duanya ngeron, itu tanda komponen yang bermasalah, sekarang kamu sanggup baca saja dalam laman pada bawah cara mengukur komponen hp yg short atau rusak dengan multitester, serta cara mengukur secara paralel.

Cara Mengukur Komponen Hp yg Short atau Rusak Dengan Multitester

1. Kamu ambil satu butir Multitester yang Analog lalu engkau Set pada X10 , serta siyapkan satu butir Rangkaian mesin hp yg engkau akan tes percobaan.
2. Kemudian kamu sambungkan Kabel Negatif - pada mesin hp dalam bagian Geron lihat contoh sebagai berikut dan lupa multimeter harus Dikalibrasi dulu supaya pengukuran lebih akurat.


3. Langkah pertama engkau pada setiap di pengukuran di salah satu Kaki Komponen ada Geronnya jika kalian pas engkau ukur pada kaki yg bagian Geron maka Jarum Multitester akan bergarak Full , itu masuk akal karna terjadi hububung singkat.
4. Kalau pas engkau Ukur pada Kaki Komponen kaki dau-duanya Ngeron / maka Jarum Mulitester berkecimpung full maka itulah ciri-ciri komponen yang Short / Rusak.
5. Jadi kamu saat engkau malakukan peng berukuran misalnya dalam gambar pada atas, bila pas engkau ukur kaki Komponen dua-duanya Ngeron ,jadi itulah komponen yg Short / Rusak .

Mungkin di pembahasan Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester, telah engkau baca , semoga kamu lebih cepat paham serta gampang di mengerti, Intinya yang krusial kamu wajib rajin membaca mengenai blog-blog yang membahas misalnya blog aku ini, apabila kalian berminat buat sebagai langgan blog kami, masukan email kalin pada page pada bawah.

Sampai pada sini saja dalam artikel , semoga artikel ini sanggup bermanpat serta berguna, buat kalian, apabila kalian terdapat yg resah pada tutorial di atas, kamu bisa tuliskan saja pada halaman di bawah , semoga admin blog kami sanggup membantu anda ,buat menyebutkan bagai mana Cara Mengukur Komponen Hp yg Short atau Rusak Dengan Multitester , yg baik dan benar , sampai jumpa pada tutorial berikutnya wasalam.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}