Home » , , , » cara merangkai power bank untuk sepeda motor

cara merangkai power bank untuk sepeda motor

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara menciptakan power bank menggunakan batery motor

Biasanya power bank dibentuk oleh pabrikan yg berbentuk mungil unik supaya sanggup pada bawa kemana saja dengan gampang serta tentunya ringan. Tetapi tidak sporadis pula power bank yang berada di pasaran hanya mampu bertahan satu-dua jam saja, selebih nya anda wajib mencarging pulang.

Kali ini PC Software akan membuatkan tentang cara membuat power bank memakai batery motor. Untuk sobat yang senang jalan-jalan keluar wilayah ataupun keluar kota dengan jam terbang yang begitupadat, hingga smartphone sering kehabisan batery. Ataupun buat engkau yang suka merekam video saat mengemudi motor kini takperlu risi akan batery lowbet lagi. Karna power bank ini tidakperlu cas ulang misalnya power bank dalam generik nya, power bank ini cuman ngikut daya batery yg ada dalam sepeda motor anda. Nah inilah alasan PC Software membuat power bank menggunakan batery motor. Semua sepeda motor sanggup pada gunakan berasal menggunakan batery. Untuk baterynya sendiri bisa merek apasaja yang penting masihbisa menyimpan daya. Bahan-bahan nyapun (komponen) relatif murah, tetapi pula bukan murahan dan mampu anda beli pada toko yang menyediakan komponen elektronik.

Mari kita kumpulkan bahan-bahan nya.



untuk memulai pembuatan powerbank kitajuga membutuhkan indera alat kerja buat menyatukan nya,

Alat kerja:

Solder 30 watt
Timah
Tang potong
tang jepit

Untuk memulainya anda bisa lihat sekem/rangkaian pada bawah. Bisa di jelaskan bahwa fungsi Ic regulator LM 2018 merupakan buat menurunkan sekaligus menghaluskan gelombang arus berdasarkan 12volt pada turunkan sebagai 5volt.Hal ini tentunya dapat di pakai buat mencarger smartphone.

Untuk menjaga ke amanan sebaik nya ic Lm2018 eksklusif di pasang ke headsing atau mampu di pasang ke bodi motor supaya dapat menyerap panas. Menyambungkan kabel USB sebaik nya anda pangkas ujung kabel agar bisa di sambung secara pribadi, supaya saat terjadi getaran motor kabel tidak copot.
cas smartphone ini bisa anda gunakan di sepeda motor tanpa harus melepas batery nya, buat lebih indah dan rajin, anda sanggup memasang komponen pada atas kedalam PCB, dan anda dapat merapikan nya sesuai harapan anda, serta disinilah letak kreatifitas tangan anda dan hasil karya anda sendiri, selamat mencoba,





0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}