Home » , , , » Cara merawat laptop agar batery awet tahan sampai 4 tahun

Cara merawat laptop agar batery awet tahan sampai 4 tahun

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Merawat komponen laptop - memang terkadang sanggup dibikin mudah mudah susah. Ya Semua ini tergantung dari diri sendiri gimana cara memakainya serta dan perawatannya. Salah satu komponen dari laptop yg paling menjadi kiprah penting ada dalam baterainya, baterai memang sangat diperlukan bagi merek yg punya mobilitas tinggi. Misalnya buat mengerjakan tugas, browsing sambil cari wi-fi gratisan akhirnya Jalan kesana kemari, ataupun iseng-iseng buat nulis( baca ataupun ngetik) kaya yang aku lakuin dalam ketika ini. Baterai pula sama kayak komponen-komponen yang lain, istilahnya punya usia masa gunakan, masa usia pakai baterai umumnya Kisar antara 2 hingga 4 tahun. Kalaupun ada yg lebih panjang lagi itu Anggap saja bonus. Sebelum aku kasih cara mengatasi baterai laptop supaya masa pemakaiannya sanggup mencapai 4 tahun ataupun lebih, Saya mau kasih saran beberapa hal yg terkadang tidak kita sadari tempat memperpendek usia baterai laptop kita. Okelah pribadi saja anda Simak dibawah ini.



Cara merawat baterai laptop supaya mampu tahan lama

  • pemakaian laptop secara hiperbola, laptop nir didesain buat kebutuhan yg berat pada kurun saat yang relatif lama seperti buat kebutuhan grafis, editing, ataupun bermain game. Sehingga bila kita memaksakan laptop untuk kebutuhan kebutuhan yg membutuhkan resource besar seperti yg saya sebutkan tersebut, maka akan mengakibatkan konsumsi daya sebagai terkuras dan akan mengakibatkan baterai menjadi cepat panas. Efek di pada umur panjang nya pula akan menghipnotis pada hal kapasitas penyimpanan daya baterai itu sendiri.
  • jangan membiasakan daya baterai habis sampai 0%, menggunakan laptop sampai baterai kosong bisa mempertinggi wear level pada baterai itu sendiri, dan sanggup pula memperpendek umur dari laptop anda, lantaran komponen-komponen yg tersebut bekerja saat laptop dipakai, secara datang-tiba mangkat lantaran kehabisan daya baterai
  • jangan norma mencharger baterai saat terdapat ya sudah 100%. Membiarkan laptop terus di charger pada kondisi baterai 100% bisa mengakibatkan dampak terhadap baterai itu sendiri, serta juga sanggup mengurangi umur baterai laptop anda.

Oke? Kita sudah tahu hal-hal yang dapat menyebabkan baterai tidak dapat berumur panjang Karena kapasitas penyimpanan daya baterai laptop anda berkurang, memasuki program yg ditunggu-tunggu, kita langsung saja membahas bagaimana cara menjaga baterai laptop supaya umurnya bisa bertahan lama .

Cara supaya baterai laptop tahan lama

Jangan meletakkan laptop di atas loka yg peredaran udaranya kurang bagus misalnya pada atas kasur, pada Atas Bantal, hal tersebut akan menyebabkan baterai laptop sebagai overhead( panas hiperbola) segera charger laptop pada keadaan mangkat hingga baterai terisi penuh.

Dan sebaiknya memakai stabilizer untuk menjaga supaya tegangan listrik yg masuk ke dalam baterai stabil. Hal ini bisa membantu menghindarkan dari tegangan listrik yg naik turun yg dapat mempengaruhi kinerja baterai anda.

Jangan membiarkan daya baterai habis hingga 0%, jika baterai telah limited segera Anda charger kembali.

Lakukan mencarger secara teratur dan jua jangan terlalu tak jarang semisal Sebulan sekali.

Cek terus tingkat wear Level baterai kita. Dan aku menggunakan software HW monitor buat mengecek taraf wear level yg ada di laptop aku .

Kira-kira begitulah sedikit cara merawat baterai laptop agar bisa tahan sampai lima tahun syukur-syukur bisa lebih panjang lagi Amin. Mungkin hanya itu tutorial yg mampu aku bagikan Berhubung udah malem banget serta mata Ane udah sipit banget lantaran mengetik dari tadi. Okelah mungkin hanya cukup pada sini aja ya kapan-kapan sanggup disambung lagi kalau ada saat yang luang semoga berguna bagi anda yang membaca artikel ini.

Salam
PC Software.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}