Home » , , , » Inilah 3 Langkah Flashing Asus Zenfone 5 : ADB Fastboot, Flashtool, Tanpa PC

Inilah 3 Langkah Flashing Asus Zenfone 5 : ADB Fastboot, Flashtool, Tanpa PC

Posted by Firmware Tech on Tuesday, September 25, 2018

Asus Zenfone 5 adalah Asus milik konsumen yg kemarin tiba ke service aku . Saya akan sedikit mengembangkan pengalaman mengenai smartphone Asus yang sudah terhitung berumur 2 tahun dari pertama kali launching ke pasar smartphone. Pernah ada perkara mulai berdasarkan LCD pecah, jatuh yang membuahkan Hank, bahkan pernah juga kesiram air, serta bukan hanya itu saja terdapat banyak kasus yg terjadi pada smartphone tersebut. Untung saja terdapat cara flash Asus Zenfone 5 ini. Smartphone tipe Zenfone lima yaitu toof, dan terdapat juga yg satunya yaitu tipe tooj.

Seperti personal komputer waktu sistem nya sudah mulai berkurang atau melemah, perlu dilakukan instal ulang buat mengembalikan performa yg hilang. Begitu jua menggunakan Asus Zenfone lima tersebut. Waktu keluhan mulai datang misalnya bootloop, touchscreen mulai berkurang responsifnya, WiFi serta bluetooth mulai persoalan, dan masih ada duduk perkara-dilema lainnya mungkin kita perlu melakukan flashing Asus Zenfone 5. Dan buat melakukan flashing tersebut ada tiga tahap atau tiga trik tanpa menggunakan PC supaya kondisinya kembali normal misalnya semula.
NOTE: bootloop adalah kasus perangkat Android yang dimana kegagalan masuk ke dalam sistem. Salah satu ciri cirinya waktu perangkat Android dinyalakan hanya menampilkan logo dalam merek smartphone Android.
Untuk mengantisipasi sebuah cara saja nir berhasil, maka PC Software akan membuatkan 3 solusi yg cukup gampang yang mampu Anda lakukan. Yaitu flashing Asus Zenfone lima Via flashtool. Via ADB fastboot tool. Dan tanpa PC.

PC Software telah mempersiapkan bahan-bahan yang diharapkan buat melakukan flashing Asus Zenfone 5 tadi, Selain itu saya juga siapkan tutorial buat mempermudah anda melakukan langkah-langkah yang diharapkan.

Cara flashing Asus Zenfone 5 tanpa memakai komputer atau PC.

Dalam artian pada sini kita nir perlu memakai donasi komputer waktu melakukan flashing, melainkan hanya memakai memory card external (SD card).

Seperti yg kita lakukan bahwa kebiasaan Asus saat Asus ww, maka firmware nya juga harus WW. Begitupun menggunakan yang lainnya. Tetapi pada kasus flashing Asus Zenfone 5 Mini, Asus TW memakai arsip WW berhasil. Jadi Saya rasa Anda juga wajib mencobanya.


Seperti halnya gambar pada atas bahwa Firmware Asus ini KoT49H_pohon-11.4.6.79.20182018. Tapi Tenang saja lantaran saya telah menyediakan bahan-bahannya. Silakan saja anda download file di bawah ini.

Bahan:

. Firmware asus zenfone 5

Jika anda sudah selesai mendownload maka kopilah file tersebut ke memori Sekolah Dasar card. Biarkan saja dengan perluasan Zip. Serta copy folder di luar saja.


Langkah-langkah nya tidak jauh tidak selaras menggunakan flashing Asus Zenfone lain yaitu:

1. Terlebih dahulu pastikan Asus Zenfone lima pada keadaan tidak aktif atau Off.

2. Lalu hidupkan dengan cara tekan serta tahan tombol power & volume (-) buat masuk ke mode instalasi firmware via Sekolah Dasar card nya.

3. Pilih apply update from external storage.

4. Carilah arsip zip yg tersebut Anda masukkan ke SD card. Sesudah ketemu eksklusif saja klik "OK"menggunakan tombol power.

5. Tunggulah prosesnya kira-kira sampai 10 mnt.

Cara flashing Asus Zenfone 5 Via flashtool.

Salah satu keunggulan atau langkah yg paling mudah buat melakukan flashing yaitu dengan memakai aplikasi Asus flash tool. Hal ini berguna buat kamu yg mungkin baru pertama kali melakukan flashing. Langsung saja anda download bahan-bahannya pada bawah ini.

. Asus flashtool
. Firmware Asus Zenfone lima.
. USB driver Asus.


Langkah-langkah flashing Asus Zenfone lima.

1. Seperti biasa terlebih dahulu matikan Asus Zenfone lima yang akan anda flashing.

2. Install USB Driver dan kamu pastikan bahwa terinstal menggunakan paripurna. (buat memastikannya Anda sanggup lihat dalam device manager).

3. Ekstrak serta simpan file yang kamu download tersebut. Saya sarankan sim card ke loka yang gampang buat di temukan.

4. Kemudian masuk ke hidangan fastboot (tekan tombol power & tombol volume (-).

5. Kemudian buka aplikasi Asus flash tool.

6. Kemudian hubungkan smartphone Asus Zenfone lima ke PC dengan micro USB.

7. Ketika handphone sudah terhubung, pakan secara otomatis flashtool mendeteksi Asus Zenfone lima dengan menampilkan serial pada logo USB. Apabila belum terdeteksi cek USB Driver sudah terinstal dengan sempurna atau belum.

8. Gunakan Browser dan pilih trimmer yang sudah anda download tersebut.

9. Pilih data wifi (yes) untuk melakukan format data yg bertujuan supaya flashing Asus Zenfone lima aporisma.

10. Apabila sudah anda lakukan langkah-langkah seperti di atas. Langsung saja anda klik start buat memulai proses flashing Asus Zenfone 5.

11. Tunggulah tinggal beberapa mnt hingga proses flashing terselesaikan.

Cara flashing Asus Zenfone lima via ADB fastboot tool.

Solusi yang terakhir yaitu memakai ADB fastboot tool. Langkah ini cukup gampang buat Anda pahami. Namun terlebih dahulu Anda siapkan bahan-bahannya. Yang telah saya sediakan pada link di bawah ini.

. USB driver Android intel stup.
. ADB fastboot tool.
. Firmware Asus Zenfone 5 Toof/Too, kami merekomendasikan pilih SKU yg sama dengan jenis smartphone yg Anda pakai (WW. TW. CN. Atau CHT).

PERSIAPKAN PC ATAU LAPTOP.

1. Ekstrak terlebih dahulu serta instal USB driver Android ke PC atau laptop. Langkah ini sanggup anda lewati jika smartphone anda telah pernah menginstal USB Driver.

2. Ekstrak ADB fastboot tool.

3. Ubah nama Firmware Asus Zenfone lima yg sudah terselesaikan Anda download tadi sebagai: UL-ASUS-Toof-WW-3.24.40.87. Buat mempermudah proses flashing Asus Zenfone 5.

4. Langkah selanjutnya pindahkan Firmware Asus Zenfone lima yang telah diganti namanya tadi ke folder ADB fastboot tool.

Persiapkan pada smartphone Asus Zenfone lima.

1. Lanjutkan menggunakan masuk ke applied date berdasarkan ADB dalam Asus Zenfone 5. Dengan cara tekan tombol volume up & power secara bersamaan untuk masuk ke fastboot.

2. Lalu pilih recovery mode, pakai tombol volume buat navigasi ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk konfirmasi "OK".

3. Selesainya mempunyai recovery mode Asus Zenfone 5 akan secara otomatis restart serta timbul logo Android yg tidak terdapat perintah.

4. Setelah logonya timbul. Lalu Anda tekan serta tahan tombol power lalu tekan juga tombol volume up 1x.

5. Apabila tidak berhasil. Setelah ada logonya maka tekan volume Down & Volume Up, lalu tanggal tombol volume up tanpa melepas volume Down.

6. Pilih apply update from ADB. Setelah itu akan berada pada hidangan recovery.

Proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB fastboot tool akan segera dilakukan.

1. Hubungkan terlebih dahulu Asus Zenfone 5 ke PC atau laptop memakai kabel USB yang sudah Anda persiapkan tadi.

2. Jalankan CMD yang berada di folder ADB fastboot tool.

3. Ketikan perintah "ADB devices"tanpa memakai tanda petik pada CMD kemudian lalu Asus Zenfone 5 akan terdeteksi secara otomatis. Hal ini yg menandakan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dan siap buat melakukan proses flashing.


4. Lalu ketikan lagi perintah "ADB sideload user.Zip"tanpa indikasi petik (user Zip merupakan firmware yg diubah namanya di langkah sebelumnya tersebut).

5. Apabila berhasil maka perintahnya akan seperti pada gambar ini dia.


6. Waktu proses instalasi sudah dilakukan, Asus Zenfone 5 akan balik masuk ke mode recovery, kemudian kemudian pilih reboot system now.

7. Tunggu proses flash Asus Zenfone 5 hingga balik menyala (pada proses ini umumnya memerlukan waktu sekitar 30 menit). Walaupun lumayan lama namun engkau mampu mengerjakan pekerjaan yang lain sambil ngopi atau udud.

Masalah kegagalan yang biasa terjadi yaitu.

Sebaiknya Anda juga Mengetahui aneka macam kasus yang acapkali menggagalkan ketika mengikuti cara flashing Asus Zenfone lima. Supaya kita sanggup mengantisipasi serta mengatasi nya.

1. Kabel data atau USB. Engkau harus memastikan terlebih dahulu kala kualitas kabel data benar-benar baik. Pada sini Saya menyarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Asus Zenfone 5.

2. Baterai kurang. Setidaknya sebelum anda melakukan flashing terlebih dahulu Anda charger serta minimal baterai Smartphone memiliki 50% keatas.

3. Driver nir terinstal menggunakan baik. Umumnya proses menginstal USB Driver kurang diperhatikan oleh orang-orang yg melakukan flashing. Jangan hingga proses flashing gagal lantaran kasus driver yg nir terinstal menggunakan baik.

4. Firmware tidak cocok atau corrupt ketika Anda download. Umumnya proses download firmware putus pada tengah jalan.

Mungkin hanya itulah yg biasa saya temukan kasus-perkara yang mengikuti proses flashing yang berujung gagal.

Perlu tanda garis bawahi. Proses flashing membutuhkan kesabaran serta jangan mudah menyerah pada melakukan proses ini walaupun satu atau 2 kali gagal. Karena cara flash Asus Zenfone 5 ini akan terlihat susah bagi Anda yg belum pernah melakukannya. Namun sebenarnya cukup mudah bagi Anda yang sudah mengetahuinya. Jangan lupa like and share jika anda merasa terbantu kan menggunakan proses flashing Asus Zenfone lima menggunakan tiga cara pada atas tersebut. Selamat mencoba serta semoga berhasil


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}