Home » , , , » mengatasi SIM card tidak terdeteksi oleh smartphone android

mengatasi SIM card tidak terdeteksi oleh smartphone android

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Tidak terdeteksinya SIM card,

umumnya kerap memunculkan notifikasi atau liputan SIM not inserted. Undetected SIM. SIM initialization fairule. SIM cards rejected. Dan Masih poly lagi yang lain nya tergantung HP yang di gunakan itu sendiri. Pada dasarnya SIM cards tidak dapat pada baca atau tidak terdeteksi lantaran HP nya yang sudah usang ataupun pengguna tak jarang menggonta-ganti SIM card. Sehingga menyebabkan rusak nya konektor slot SIM card. Sehingga HP harus pada perbaiki slot SIM card nya.

Tapi penyebab SIM card nir terbaca atau tidak terdeteksi pada HP bukan hanya menurut faktor itu saja, tetapi Masi banyak lagi penyebab lain nya. Penyebab SIM card nir terbaca diantaranya, SIM card yang telah berkarat lantaran pemakaian yang cukup lama, slotkartu yang patah, konslet nya slotkartu, terlalusering gonta ganti kartu, dan lain sebagai nya.

cara jitu mengatasi SIM card yg tidak terbaca.

-Matikan smartphone anda
Cara yg palaing mudah adalah menggunakan mematikan smartphone android. Kemudian lepaskan SIM card. Dan bersihkan menggunakan bahan yg halus misalnya tisu serta lain nya. Bersihkan pula bagian slot Sim card, jikalau dirasa telah cukup higienis masukan kembali Sim card lalu hidupkan smartphone. Jika Sim card belum terbaca juga, cobalah masuk ke mode pesawat selama beberapa mnt, kemudian kembalikan ke mode normal.

-Cobalah dengan SIM card yg baru
Jika sim card anda nir terbaca, coba menggunakan sim card yang baru. Apabila males beli yang baru, pinjamlah pada teman atau saudara anda terdekat. Serta apabila sim card teman anda mampu terbaca di smartphone anda, kemungkinan besar SIM card anda mengalami perkara yang relatif berfokus serta harus secepa nya di tanganin.

-Facrory reset
bila semua jenis sim card yang anda tambahkan tidak terbaca sama sekali, cobalah buat melakukan factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Cara ini memang terlalu beresiko lantaran nantinya semua konfigurasi android anda akan hilang. Sebelum elakukan cara ini sebaik nya anda backup seluruh data yg penting ke Sekolah Dasar card/ copi ke pc/laptop. Buat melakukan Factory reset, masuk sajian pengaturan , buat cadangan & setel ulang , lalu kembali kepengaturan pabrik

-tanyakan pada customer service operator
apabila seluruh cara di atas nir jua menaruh jalan keluar, maka anda harus mengunjungu customer service operator terdekat di kota anda, tanyalah mengenai SIM card yg tidak terbaca tersebut. Dan jika SIM card yg anda punya rusak maka anda akn mendapat pengganti kartu baru menggunakan angka yg sama misalnya sebelum nya.



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}