Home » » Pengertian, Fungsi, dan Jenis Jenis Baterai yang Ada Saat Ini Tehnisikecil.com

Pengertian, Fungsi, dan Jenis Jenis Baterai yang Ada Saat Ini Tehnisikecil.com

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018


Pengertian, Fungsi, serta Jenis Jenis Baterai yang Ada Saat Ini – Pasti anda seluruh sudah nir asing lagi menggunakan yang namanya baterai bukan? Ya, baterai adalah sebuah alat atau benda yang bisa dipakai buat mengubah tenaga kimia sebagai tenaga listrik. Kita sanggup dengan gampang menjumpai benda yang bernama baterai pada kehidupan sehari-hari.

Di era teknologi ini, eksistensi baterai sangat erat pada kehidupan insan. Misal pada smartphone yang kita gunakan terdapat baterai, di jam dinding yg kita miliki terdapat baterai, remote TV jua memerlukan baterai, dan masih banyak lagi yg lainnya. Apabila kita amati, masing-masing baterai mempunyai bentuk yg bhineka.

Wajar saja memang lantaran ada banyak sekali jenis baterai yang terdapat pada global saat ini, mulai menurut baterai alkali, baterai lithium, serta masih poly lagi yang lainnya. Nah, dalam kesempatan yg sangat bagus ini belajarelektronika.Net akan mengajak sobat seluruh melihat informasi anyar mengenai pengertian, fungsi, serta juga jenis-jenis baterai.

Pengertian Baterai
Kita mulai dulu menurut pengertiannya. Seperti yg sudah kami katakan sebelumnya bahwa baterai adalah sebuah benda yang bisa mengubah energi kimia menjadi tenaga listrik. Energi listrik yang dihasilkan oleh baterai ini sama seperti accumulator, yakni listrik searah alias DC. Jumlah listrik yang dihasilkan tergantu seberapa akbar baterai tadi.

Fungsi Baterai
Sedangkan fungsi baterai dalam kehidupan sehari-hari sangat beragam. Hampir semua indera elektronika yg sifatnya mobile perlu baterai sebagai supplay energi. Sebut saja HP, remote TV, senter, power bank, drone, serta lain sebagainya. Semua indera-indera tadi membutuhkan baterai agar mampu bekerja.

Jenis-jenis Baterai

Sampai tahun 2018 ini tercatat ada beberapa jenis baterai yang mampu kita temukan pada pasaran. Tetapi berdasarkan banyaknya jenis baterai tadi, sanggup dikategorikan sebagai dua macam. Yang pertama adalah baterai primer, dan yang kedua adalah baterai sekunder. Baterai utama mampu dibilang menjadi baterai sekali pakai. Sedangkan baterai sekunder merupakan baterai yang mampu dicharge.

Yang termasuk golong baterai utama adalah baterai jenis Zinc-Carbon, Alkali, Lithium, serta Silver Oxide. Harga baterai utama ini cenderung lebih murah dibandingkan menggunakan baterai sekunder. Sedangkan yg termasuk baterai sekunder adalah baterai jenis Ni-Cd, Ni-MH, dan pula Li-ion. Berikut penjelasan mengenai jenis-jenis baterai tersebut.

Macam-macam Baterai Primer :

  • Baterai Zinc-Carbon
  • Baterai Alkali
  • Baterai Lithium
  • Baterai Silver Oxide
  • Baterai Ni-Cd
  • Baterai Ni-MH
  • Baterai Li-ion
Nah, itulah tadi penjelasan lengkap mengenai pengertian, fungsi, dan jenis jenis baterai yang ada ketika ini . Semoga liputan tersebut mampu menambah wawasan anda pada dunia elektro, terutama seputar macam-macam baterai. Silahkan share bila memang keterangan ini dirasa berguna dan diharapkan banyak orang.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}