Home » , , , » Pengertian tentang listrik

Pengertian tentang listrik

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018



Listrik merupakan rangkaian sekumpulan kenyataan fisika yang herbi kehadiran dan genre muatan listrik. Listrik mampu menyebabkan berbagai macam efek yang sudah biasa kita ketahui, Contohnya seperti petir, listrik tidak aktif, induksi elektromagnetik dan arus listrik. Listrik pula bisa menyebabkan dan menerima radiasi elektromagnetik seperti gelombang frekuwensi radio.

Di dalam ilmu listrik, muatan menghasilkan Medan elektromagnetik yg dikumpulkan ke muatan lainnya. Listrik timbul akibat adanya beberapa pengaruh fisika. Seperti


  • Muatan listrik: sifat beberapa partikel subatomik yg dapat menentukan interaksi elektromagnetik substansi yg memiliki muatan listrik dan dapat membentuk dan sanggup mempengaruhi Medan elektromagnetik dari suatu benda.
  • Medan listrik. Tipe Medan elektromagnetik sebenernya sederhana yang dapat disebabkan oleh muatan listrik saat membisu( maka nir ada arus listrik) medan listrik membentuk gaya ke muatan lainnya.
  • Potensial listrik. Kapasitas di pada medan listrik buat melakukan kerja pada sebuah muatan listrik, umumnya diukur memakai Volt
  • Arus listrik. Aliran atau perpindahan arus partikel bermuatan listrik. Yang biasa diukur dalam ampere
  • Elektromagnetik. Muatan berpindah yg bisa membentuk medan magnet. Arus listrik membuat medan magnet serta diubah medan magnet membentuk arus listrik.
  • Tenaga listrik yg dipakai buat menghidupkan peralatan elektronik
  • Elektronik. Yang berhubungan dengan sirkuit listrik serta melibatkan komponen listrik aktif. Contohnya tabung vakum. Transistor. Dioda serta sirkuit terintegrasi

Fenomena listrik telah dipelajari semenjak zaman purbakala, meskipun pemahaman secara teoritis nya berkembang loka hingga abad ke 17 dan 18. Namun Meskipun begitu, pelaksanaan praktisnya ketika ini masih sedikit sekali, Inka hingga abad akhir ke 19 para insinyur dapat memanfaatkannya dalam industri dan tempat tinggal ke tempat tinggal . Perkembangan yg cukup luar biasa cepat dalam teknologi listrik mengubah industri dan warga . Fleksibilitas daya listrik yg amat majemuk bisa menjadikan penggunanya yang hampir tidak terbatas misalnya telekomunikasi, penerangan, pemanasan, transportasi dan komputasi, energi listrik disaat adalah menjadi tulang punggung masyarakat industri terbaru, yg semuanya bergantung pada listrik, dan dikarenakan seluruh aliran listrik masuk ke pada alat-alat industri mereka.

Pranala luar

Referensi

Satuan satuan S1 listrik

Berkawan dengan listrik

Konsep listrik

Sejarah listrik


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}