Home » , , , » seorang perakit sound audio di wilayah lampung (mas rizki abidzar)

seorang perakit sound audio di wilayah lampung (mas rizki abidzar)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Merakit sound audio memanglah tidak susah, dan sekarang telah banyak kita temukan pada pasaran Power Power yg memiliki kapasitas tinggi, dan mungkin sudah sanggup memuaskan telinga Anda. Tetapi terkadang banyak orang yg kurang puas, lantaran bukan output karya sendiri, dan terkadang jua orang yg semacam itu kepingin merakit sound audio nya menggunakan karya serta pikirannya sendiri, namun buat merakit sound audio anda perlu didampingi seorang pakar pakar yang sudah bertahun-tahun berkiprah didunia sound audio.

Mas Samin adalah seseorang technisi pakar di bidang technologi sound audio , dia jua merancang berbagai macam power rakitan yg cukup memuaskan indera pendengaran para pendengar nya. Mas samin menempuh pendidikan tinggi elektronik pada wilayaah metro lampung. Kemudian sehabis lulus sekolah beliau pergi kejakarta buat mencari pekerjaan yg sinkron dengan hobi nya. Disana beliau menemukan bekerja sebagai tukang service kulkas,instalasi AC, dan instalasi listrik. Pada sela-sela ketika luang nya beliau merakit power mini -kecilan yg di pakai buat power rumahan. Nah mulai dari situlah Mas Samin sedikit demisedikit mulai merakit power sound audio.

Sekitar tahun 2018 dia pergi dan meneruskan hobinya sebagai tukang service elektro, dan mulai merakit power yg lumayan agak besar , setelah berjalan lebih kurang dua tahun, beliau mendapat panggilan menurut pimpinan groub orgen (ROPITA NADA di Bandar lampung) buat memegang sound yang berprovesi menjadi technisi, saat itu Groub orgen yg di pegang nya belum relatif mumpuni buat menerima job-job hiburan, lantaran berdasarkan segi peralatan misalnya power yg masih kecil, spiker yg masih sedikit, dan bunyi yang pada peroleh masih semrawut. Pokok nya serba kekurangan, namun sesudah pada pegang Mas Samin sedikit-sedikit sudah mulai terlihat perubahan nya. Dan kini telah mencapai puncak kejayaan nya.

Di sela-sela saat sebagai technisi audio, di bengkel sederhana nya dia pula mendapat service alat-indera rumah tangga, dan mendapat pesanan pembuatan power amplifier, Box Spiker rumahan, Box Spiker orgen , fariasi music buat mobil . Serta jua mendapat job merakit spiker toa sekaligus mesin ampli toa masjid maupun mushola. Ada cukup banyak karya (Mas Samin) yang telah pada pakai oleh produsen yg mempercayai dia buat menciptakan atau merancang sound audio sebagai pengeras suara, seperti product rokok Apache di palembang, Sound audio wayang kulit pada Raman utara yang di pimpin sang Mbah suroto , Sound audio permata di margototo lampung selatan. Dan masih banyak lagi yang tidak mampu saya sebutkan satu persatu karyanya.

Mari kita lihat cuplikan tentang power amplifier audio yang di untuk oleh Mas samin (karya mas samin.)



Untuk menerima kualitas yg mendekati output simulasi dan kualitasnya yg stabil terhadap perubahan suhu maka komponen yang pada gunakan dalam merakit power amplifier mas samin memiliki resep yangharus sesuai. Seperti


  • Tranformator (travo) .Dalam pembuatan power amplifier. Mas samin menentukan jenis travo teroid. Hal ini merupakan yg paling banyak pada pergunakan dalam power ampli yg membutuhkan efisiensi tinggi dan taraf kebisingan yg rendah. Untuk membuat travo teroid ini dia merakit nya sendiri tanpa wajib membeli di pasaran. Karna menurut nya menggunakan merakit kita sanggup memilih ampere dan voltase yg kita mau. Untuk voltase yang pada butuhkan dalam pembuatan power ampli buatan mas samin hanya membutuhkan voltase antara 60 hingga 90 volt AC. Hal inilah yang sulit di jumapai pada pasaran.
  • Driver ( PCB) Untuk memenuhi kebutuhan bunyi yg mantap beliau membuat pcb sendiri. Yang pada buat semenjak usang dan sudah melalu ujicoba serta pembaharuan-pembaharuan guna buat menghasilkan suara yang halus serta paripurna. Untuk membuat jalur pcb yang pada inginkan beliau mendesain layound dengan merancang dan menuangkan gambar tadi kedalam pcb rakitan nya.
  • Hadsing (pendingin) Untuk menjaga suhu temperatur power, mas samin memilih headsink yang ukuran 10 x 30 centimeter. Yang terbuat berdasarkan bahan alumunium yang sanggup meresap panas.
  • Transistor panel transistor panel yg di gunakan buat power rakitan nya, beliau memilih transistor 2SC2018 dan 2SA2018 , lantaran transistor tadi memiliki amper rendah dan voltase yg tinggi serta memiliki frekwensi yang relatif lumayan bagus menurut beliau. Untuk power yang di buatnya mas samin relatif memasang transistor sebesar 9-12 pasang saja. Mengingat kebutuhan power ampli yang tidak mengecewakan besar .
  • Box power ampli ( cassing ) Untuk Box power protesis nya mas samin memakai Box yang banyak di jual di pasaran. Meskipun hasil tampilan nya kurang memuaskan yg krusial bunyi yang di hasilkan nir kalah menggunakan produck luar negri.Hehehe.

Selain power amplifier di bengkel yang sederhana nya mas samin pula membuat banyak sekali macam Box spiker dari banyak sekali jenis serta tampilan yang menarik, serta juga ukuran bhineka tergantung berdasarkan si pemesan. Dan buat membuat sebuah box spiker mas samin memakai bahan Multiplek merek palem. ( bagi yg memahami merek bahan bangunan) dan buat mengetahui seluruh itu ayo kita lihat ulasan di bawah.


Box spiker adalah peranan penting dadalam sound sistem itu sendiri. Ada poly bentuk serta berukuran yg berbeda beda pada Box spiker yg di buat nya, spiker Box monitor serta Box acessoris tentu sangat berbeda bentuk dan ukuran serta skat rongga dari Box spiker itu sendiri. Ada beberapa disparitas berdasarkan box protesis beliau




  • Ukuran. Ukuran menurut Box spiker sangatlah bermacam- macam tergantung dari jenis serta ukuran spiker yang akan pada gunakan nya. Biasanya buat spiker 18 inci dia memasang dua spiker pada satu box serta 4 spiker pada spiker 12 inci tergantung pesanan konsumen.
  • Skat rongga , yang berfungsi buat menghasilkan gelombang-gelombang tekanan yang di hasilkan sang beberapa gerakan udara di dalam nya. Serta gelombang bunyi yang sehari-hari kita dengar yaitu Suara.
  • Tampilan. buat mempercantik tampilan menurut Box spiker buatan nya, beliau melapisi menggunakan viber. Yang bermanfaat agar tampilan lebih manis, serta melindungi berdasarkan air, agar tidak meresap kedalam, selain viber, mas samin jua menambahkan RAM pada bagian depaan, buat melindungi spiker terhadap sesuatu yg tidak pada ingikan swatu saat terjadi.
Dalam perkembangan global sound sistem memang nir terdapat habis-habis nya, jika pada turutin, karena setiap tahun nya terdapat perubahan berdasarkan segi suara yang satu menggunakan yg lain pasti berbeda. Bagi sahabat teman yang gundah memesan Box spiker bisa pesan disini looooo...?
anda sanggup pesan berdasarkan banyak sekali macam model dan ukuran yg sinkron menggunakan kebutuhan sound sistem anda. Bila anda berminat atau sekedar konsultasi perkara sound sistem atau yang lain nya, anda sanggup pribadi chat
via facebook, ( Rizki Abidzar ).
Atau No hp: 2018-2018-2018

lokasi . Jl lintas tanjungkarang metro, desa sukadamai natar lampung selatan, berdasarkan tanjungkarang 50 meter sebelum pom bensin sukadamai.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}