Home » , , , » Specifikasi hardware dan harga part lenovo A2018

Specifikasi hardware dan harga part lenovo A2018

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Perkembangan hardware smartphone yang terus meningkat setiap tahunnya,
menjadikan setiap technisi smartphone berlomba-lomba mencari specifikasi untuk trobosan jalan serfice. Nah kalini PC Software akan berbagi tentang hardware lenovo A2018 dan harga part.

Terdiri komponen apa aja yg adapada lenovo A2018......

1.Moterboard.

Moterboard merupakan, sentra pengendali yg mengatur kerja semua komponen yg terpasang pada fisik smartphone,(mengatur pembagin daya listrik paada setiap kompone). Serta lalulintas data semua nya di atur oleh Moterboard mulai berdasarkan peranti penyimpanan internal (memory internal), peranti masukan data ( keyboard/ touch screen) atau processor.

Cara kerja Moterboard
Dalam sistem android, periperal-periperal akn saling terkoneksi didalam Moterboard dan dapat meneruskan instruksi melalui jalur jalur pada board. Semua periperal akan terkoneksi serta akan menjadi sistem smartphone yang paripurna. Ad interim fungsi Moterboard dalam umum nya adalah menyalurkan arus input serta arus data yang diperlukan dalam jalan nya proses jalan nya smartphone.

kerusakan.
Kerusakan Moterboard bisanya bila terkena cairan walaupun hanya setetes, ngecas terlalu lama yg menjadikan ic cas over serta mengakibatkan konsleting arus karna menahan beban panas terlalu usang.

Harga Moterboard

A2018 16GB. 1.535.000.00
A2018 8GB. 1.398.000.00


2.Touch screen


Touch screen adalah, sebuah perangkat input smartphone yg bekerja jika terdapat sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital (antarmuka layar sentuh) dimana pengguna mengoprasikan sistem smartphone menggunakan menyentuh gambar atau tulisan pada layar smartphone itu sendiri. Dan itu adalah cara mudah untuk mengoprasikan smartphone, dan sekarang semkin poly di aplikasikan dalam berbagai produk lain,

kerusakan
kerusakan Touch screen umumnya apabila terkena benturan keras, tekanan yang terlalu bertenaga, dan jatuh yang mengakibatkan retak, semua itu yang menyebabkan touch screen rusak.
Harga TP+LCM A2018 .rp.882.000.00


3.Batery

Batery merupakan alat yang terdiri dari dua sel elektrokimia yang mengganti energi kimia yg tersimpan sebagai tenaga listrik.

batery smartphone termasuk jenis batery skunder,(batery yangdapat diisi ulang) dapat pada pakai serta di isi ulang hingga beberapa kali. contohnya batery smartphone sendiri.


Harga batery A2018. Rp 180.000.00





4.Backkover



Backkover adalah, epilog belakang yang berguna buat melindungi batery, sim card, matherboard, pada smartphone itu sendiri,

kerusakan
kerusakan backkover umumnya terjadi ketika membuka atau galat membuka backkover yg mengakibatkan pecah atau retak.


harga backkover. Rp.196.000.00








5. Kamera


kamera merupakan sebuah komponen yg dapat mengambil gambar secara nyata untuk di teruskan ke layar LCD yg dapat dicermati sang para pengguna nya,

kerusakan
kerusakan kamera biasa nya terjadi pada saat soket kekamera terkena cairan, terlalu usang membuka nya, serta masibanyak lagi penyebab nya.

Harga kamera belakang. Rp.231.000.00
kaeram depan . RP. 150.000.00


6. Vibrate

Vibrate adalah suatu koponen yg dapat menyebabkan getar jika ada input arus dc. didalam fibrat adalah dinamo yang di desain buat getar,

kerusakan
vibrat rusak apabila telah terlalu usang pemakaian, lemah nya genre listrik dc yang msuk,

Harga vibrate.Rp.100.000.00





7. Spiker


Spiker merupakan sebuah komponen yg dapat mengeluarkan suara bila terdapat arus ac dari power yang masuk, tetapi dengan batasan voltase yg sesuai.

kerusakan
Biasanya rusak nya spiker diakibatkan play musik terlalu kencang serta terlalu usang yg mengakibatkan over suara (sember)

Harga spiker depan. Rp. 100.000.00
spiker belakang Rp. 150.000.00


8.fpc



fpc merupakan komponen yg dapat mengatu folume besat atau kecil serta mematikan smartphone. Cara kerjanya hanya menempelkan plat input ke masa.

kerusakan
kerusakan yg biasa terjadi karena lembab, terkena cairan, terlalukeras menekan itu semua sanggup mengakibatkan FPC rusak.

Harga Fpc. Rp. 100.000.00

9.Main FPC


main fpc merupakan menyalurkan arus data ke spiker ataupun mic kedalam Moterboard.

kerusakan
kerusakan fpc biasa nya putus jalur di tengah akibat congkelan benda tajam yang menembus fisik fpc itu sendiri.

Harga main Fpc. Rp.150.000.00

10.Mic


Mic adalah sebuah komponen yg dapat mengubah tenaga akustik (gelombang bunyi) sebagai sinyal listrik, microfon salah satu alat bantu komunikasi manusia.

kerusakan
kerusakan microfon biasa nya tiba secara tiba2,

Harga microphone. Rp.75.000.00



11. Kabel sinyal

Kabel frekuwensi adalah suatu jenis kabel yang terdiri berdasarkan 2 konduktor yg berguna buat men-trasmisikan sinyal frekwensi yang di teruskan ke Moterboard

kerusakan
kerusakan yg acapkali terjadi hanyalah putus saja.

Harga Kabel sinyal. Rp.75.000.00


12. Sub antena

Sub antena merupakan komponen yg dapat menangkap sinyal yg di teruskan ke Moterboard,

kerusakan
kerusakan yg sering pada alami, ceroboh pada pencopotan

Harga subboard Rp.100.000.00





Bila terdapat yang kurang kentara mampu tinggalkan komentar di kolom bawah..........?


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}