Home » » Tutorial Cara Menghubungkan Dua Komputer Menggunakan Kabel Lan

Tutorial Cara Menghubungkan Dua Komputer Menggunakan Kabel Lan

Posted by Firmware Tech on Tuesday, September 25, 2018

Cara Paling gampang menghubungkan 2 komputer menggunakan kabel Lan. Pada era ketika ini telah poly media transfer data yang mampu di gunakan seperti kabel Data, Wifi, Bluetooth. Tetapi terdapat satu cara yang tak jarang saya gunakan dan belum aku tinggalkan, yaitu memakai kabel lan, karena pada tempat saya kerja poly sekali kabel lan, dan telah terhubung antara personal komputer satu menggunakan yg lain.

Memakai kabel Lan merupakan sebagai cara buat melakukan tranfer arsip antara 2 komputer atau laptop. Dan memang memiliki kecepatan tranfer data yang lumayan jauh. Buat bisa terhubung antara dua komputer memakai kabel Lan, terdapat sedikit pengaturan yg wajib anda lakukan terlebih dahulu.

Selain buat keperluan mengirim data, koneksi Lan jua mampu dipakai buat bermain game dalam jaringan lan antara komputer. Nah dalam kesempatan kali ini aku akan membahasa tentang cara menghubungkan 2 komputer menggunakan kabel Lan.

Cara ini bisa anda gunakan dalam seluruh windows, mulai dari windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10. Lantaran dalam intinya kegunaannya dari setting lan windows sama saja, hanya beda dalam tampilan saja.

Cara Menghubungkan Dua Komputer Menggunakan Kabel Lan

Berikut ini adalah cara menghubungkan 2 komputer menggunakan kabel Lan.
  • Anda wajib siapkan terlebih dahulu alat alat yg pada butuhkan, misalnya Laptop atau komputer, Kabel Lan, jika anda memakai laptop, pastikan laptop anda memiliki kabel lan. Karena tidak seluruh laptop memiliki port Lan.
  • Silahkan anda hubungkan satu komputer dengan yg lain menggunakan kabel lan, serta pastikan pula sahih benar terhubung.
  • Selanjutnya anda wajib melakukan setting. Masuk dalam Control Panel , klik Start >> Control Panel .
  • Lalu pada halaman control panel, klik Network and Internet . Lalu klik Network and sharing Center . Lalu Change adapter setting .
  • Disini anda akan melihat banyak koneksi yang mampu anda gunakan disitu. Lalu anda pilih Realtek PCI,Local data Connection , serta yg lain nya. Yang terpebting bukan dari modem.
  • Lalu Klik kanan pad koneksi tadi, serta Klik Properties . Masuk dalam TCP/IPv4 lalu klik properties .
  • Disini anda akan mendapatkan pilihan buat mengatur koneksi Lan. Silahkan ikuti langkah langkahnya menjadi berikut. Pada IP Address:192.168.0.1 , kemudian dalam Subnet Mask: 255.255.255.0. kemudian Ok
  • Sampai langkah ini komputer sudah berhasil anda setting. kemudian buka komputer anda yang ke dua, silahkan anda ikuti dengan cara yang sama dengan di atas. untuk konfirmasi Ip pada komputer kedua ini, silahkan isi seperti berikut ini. Ip Address: 192.168.0.2 dan Subnet Mask :255.255.255.0 lalu klik Ok .


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}