Home » , , , » Waspadalah dengan USB tipe C, yang mengintai smartphone kesayangan anda

Waspadalah dengan USB tipe C, yang mengintai smartphone kesayangan anda

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Waspadalah menggunakan USB tipe C, yg mengintai smartphone kesayangan anda


Saat ini USB tipe C sudh marak pada pakai dalam smartphone. Dan mungkin telah menjadi port baku bagi gadget modern. Pasal nya, USB tipe C (USB 3.1) ini menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yakni 10 GB per detik. Atau lebih kurang 20x lebih cepat berdasarkan USB tipe usang.

selain itu USB tipe C memiliki bentuk yang sempurna, jadi engkau taklagi gundah cara mencolokkan kabel yang baik dan sahih.
dan sangat benar USB tipe C berpotensi merubah dunia menjadi lebih baik. Tetapi belum cukup aman buat di gunakan. Masih poly yg wajib di lakukan untuk memastikan USB-C aman di gunkan buat semua smartphone.

di lansir menurut smartphone sentral. Berikut adalah keterangan yang menngejutkan menurut bahaya USB-C. Yang penting untuk di ketahui oleh para pengguna smartphone.

Fakta mengenai bahaya menggunakan USB-C.

1. Tingkat bahaya pertama yg harus pada waspadai.



tingkat pertama bahaya yg megejutkan tentang USB-C ini memiliki (taraf bahaya yg lebih tinggi) pada bandingkan menggunakan USB sebelum nya. Yakni micro USB. Kebanyakan orang tidak tahu mengapa USB -C sangat berbahaya.

sebagai standard USB terbaru. USB C pada rancang menggunakan tehnologi lebih canggih. USB -C sanggup mengirim data lebih poly dan lebih cepat. Dan transfer datpun lebih besar .

itu merupakan berbicara mengenai kelebihan nya, tetapi bila kualitas kabel USB tidak memenuhi standard, maka dapat menggunakan belia menghancurkan perangkat smartphone kesayangan anda.

2. Bahaya kabel USB tipe C palsu



nir hanya mampu merusak perangkat pengguna saja, tetapi Kabel USB palsu atau yang tidak sesuai bisa membahayakan smartphone. Karna rancangan kabel USB ini lebih rumit dalam mentransfer data dan daya.

tidak seluruh orang mengetahui pengetahuan yg mendalam mengenai kabel USB. Lalu bagaimana orang awam yang membeli kabel USB palasu, entah itu buat cadangan aataupun buat dipakai sehari-hari.

ya.... Pada butuhkan solusi yang konkret segera, serta buat kenyamanan pakailaah kabel USB bawaan smartphe saja.

3. Kecurangan penyedia acesoris.



beberapa penyedia acessoris tertangkap basah menggunakan standard kabel micro USB dan hanya mengganti ujung nya saja, seperti USB tipe C. Hal ini kentara bisa membahayakan karna dapat merusak perangkat engkau , yg dalam dasar nya memakai kabel USB tipe C.

dan jikalau kabel USB engkau rusak ataupun hilang, sebaik nya engkau membelilah pada penyedia kabel USB resmi (service center) pada smartphone yg engkau gunakan, namun pastinya lebih mahal, namun demi ketenangan dalam memakai kabel USB,

4. Fast charging



masalah ini juga bukan soal kabel USB yang tidak baik. Beberapa pabrikan smartphone jua diketahui nir bermain dengan anggaran yang terdapat. Contoh nya USB tipe C pada klaim dapat melakukan pengisian baterai lebih cepat, teori itupun sahih adanya, namun secara akal kecepatan pengisian jua bisa berpengaruh rusak nya mainboard smartphone anda, pasal nya input daya yang masuk lebih besar serta melebihi kapasitas pengisian daya.

merek pun menciptakan kabel USB tipe C dengan specifikasi khusus yg menghadirkan fitur Quick charge, fakta buruknya USB tipe C standard kualitas protesis acesoris pihk ketigapun tidakbisa memakai. Jika memaksa, akan menimbulkan kasus yang serius bagi pengguna kabel yg murahan.

5.Belum terdapat standarisasi



alih-alih mengikuti panduan untuk menciptakan usb standard yang kompatibel dari semua perangkat. Poly pabrik ponsel yg malah menonjolkan fitur tertentu yang sebenar nya yany tidk lebih baik dari kelebihan USB tipe C itu sendiri.

dan yang terakhir pada butuhkan kejelasan specifikasi USB tipe C dan perlu standarisasi antara pihak pabrik smartphone serta pembuatan acesoris pihak ketiga.

ya namun kita tidak bisa mengelak perkembangan teknologi bukan? Seoga fakta ini bisa bermanfaat serta bagaimana pendapat kamu sendiri tentang penggunaan USB tipe C? Tinggalkanlah komentar pendapat anda dikolom komentar bawah..............!


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}