Home » » Cara Melaksanakan Backup Dan Restore Stock Karnel Ataupun Custom Karnel Pada Androit Xioami

Cara Melaksanakan Backup Dan Restore Stock Karnel Ataupun Custom Karnel Pada Androit Xioami

Posted by Firmware Tech on Monday, July 2, 2018

Hay teman awb, kali ini thread akan mengulas cara melaksanakan backup dan restore karnel pada system androit, kususnya pada Xiaomi. Sebenarnya tips backup dan restore ini sama saja, mau karnel, modem, chace data atau system prosesnya sama baik hp xiaomi ataupun samsung. Terus merk lain gimana? saya gk tau. alasannya yakni memang saya hanya pengguna dua merk ini saja (untuk dikala ini).

Backup itu penting, sekedar jaga-jaga saja biar hal yang tidak kita inginkan yang terjadi sanggup kita atasi, khususnya dalam oprek-oprek.

Kenapa judul thread ini backup dan restore karnel? ya diats sudah saya jeaskan mau backup dan restore apa saja, langkahnya sama (khusus backup dan restore melalui TWRP).

Untuk melaksanakan backup dan restore karnel tentunya pada perangkat teman sudah terpasang TWRP.
Jika sudah terpasang TWRP maka kita akan berlanjut ke tahap selanjutnya. yaitu:
  1. Boot ke mode recovery.
  2. Setelah itu, kemudian pilih sajian Backup.
  3. Silahkan Tulis nama folder hasil dari file yang akan di backup misal:karnel stock, tapi jikalau gk ingin diberi nama sanggup biarkan saja terisi Auto-generate. Auto-generate ini nanti akan memperlihatkan nama otomatis pada folder yang teman backup.
  4. Setelah itu, pilih partisi boot yang akan di backup. Disini alasannya yakni judul thread saya adalah "Cara Melakukan Backup dan Restore Stock Karnel ataupun Custom Karnel Pada Androit Xioami" maka yang kita akan backup yakni karnel. Makara pilih Boot.
  5. Setelah itu swipe to backup kemudian tunggu sampai proses backup selsai.
  6. Setelah proses backup selsai, back kemudian Reboot

Untuk lebih jelasnya proses backup silahkan lihat gambar dibawah ini
 kali ini thread akan mengulas cara melaksanakan backup dan restore karnel pada system androi Cara Melakukan Backup dan Restore Stock Karnel ataupun Custom Karnel Pada Androit Xioami

Setelah melaksanakan backup kini berlajut ke tahap restorenya, oke.
Utuk tahap restorenya antara lain:
  1. Pertama teman pastikan file yang akan di restore ada pada perangkat teman (karena biasanya sesudah saya backup saya coppy filenya ke laptop biar safe).
  2. Setelah itu boot xiaomi teman ke mode recovery.
  3. Lalu pilih sajian restore.
  4. Setelah itu cari folder backup yang teman tuju.
  5. Lalu pilih swipe to restore, dan tunggu proses restore sampai selsai.
  6. Setelah proses restore selsai, back kemudian Reboot.

Untuk lebih jelasnya proses restore silahkan lihat gambar dibawah ini
 kali ini thread akan mengulas cara melaksanakan backup dan restore karnel pada system androi Cara Melakukan Backup dan Restore Stock Karnel ataupun Custom Karnel Pada Androit Xioami

Gimana gampang bukan? saya rasa teman awb niscaya sanggup dan paham kan. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa baik backup sytem, modem, data itu sama saja bedanya kan hany file pathnya saja yang dipilih. Gitu saja ya, baiklah Sekian semoga artikel ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}