Home » » 15 Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan HDD Regenerator 2018 Tehnisikecil.com

15 Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan HDD Regenerator 2018 Tehnisikecil.com

Posted by Firmware Tech on Wednesday, September 26, 2018

Hard disk merupakan hardware (perangkat keras komputer) yg berfungsi sebagai tempat penyimpanan data dalam personal komputer seperti dokumen, gambar, musik, video, program komputer hingga jenis sistem operasi personal komputer . Mengingat semuanya tersimpan serta terekam di pada hard dsik berakibat bagian perangkat personal komputer ini sangat penting.

Ketika hard disk anda rusak maka bisa dipastikan bahwa anda akan kehilangan semua data anda. Dan hal tadi tak jarang terjadi serta dialami sang banyak pengguna personal komputer . Masalah tersebut akan sangat merugikan anda apalagi apabila anda menggunakan komputer untuk bekerja. Tentunya anda tidak ingin kehilangan data-data pekerjaan anda, bukan?

Pada artikel kali ini kita akan membahas seputar masalah hard disk dan cara menaganinya. Penasaran? Yuk simak penjelasan pada bawah ini!

Hard disk Bad Sector

Masalah yg tak jarang terjadi pada hard disk antara lain :

Hard disk terformat
Data hard disk terkena virus
Partisi hard disk hilang
Hard disk nir terdeteksi
Lambat mengakses file dan data pada hard disk
Hard disk ter-fragmentasi
Bad Sector
Hard disk berubah sebagai RAW

Masalah-perkara diatas ini bisa disebabkan oleh banyak hal serta faktor yg bhineka. Namun dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang hard disk bad sector termasuk penyebab serta cara memperbaikinya.

Apa sih hard disk bad sector itu? Hard disk bad sector adalah sebutan waktu hard disk berada pada keadaan sektor pada hard disk tidak bisa melakukan fungsi write serta read seperti umumnya karena kerusakan secara fisik. Sektor adalah ruangan penyimpanan pada hard disk, sebagai akibatnya ketika sektor berada dalam syarat yang jelek serta tidak dapat menjalankan manfaatnya maka setiap data yang dibentuk ataupun disimpan akan hilang.

Penyebab kerusakan hard disk bisa bermaam-macam namun Bad sector bisa ditimbulkan sang poly hal seperti :

Kerusakan fisik pada disk
Guncangan kerass pada waktu komputer digunakan
Daya arus listrik menurut PLN tiba-tiba menurun atau putus ketika komputer sedang digunakan
Susunan file pada hard disk nir teratur
Power supply nir bisa memberi daya yang relatif pada hard disk

Ketika hard disk mengalami bad sector umumnya nir dapat diperbaiki. Meski beberapa data yg hilang atau rusak bisa ditolong atau diselamatkan dengan beberapa bantuan software. Masalah sektor yang tidak baik ini jua bisa menyebar menurut satu sektor ke sektor lain sehingga lambat laun personal komputer akan kehilangan kegunaannya pada menciptakan dan menyimpan data.

Untuk mencegah terjadinya bad sector maka anda dapat menghindari beberapa penyebab yg telah disebutkan tersebut. Anda jua dapat melakukan pengecekan secara rutin buat memastikan apakah hard disk anda mengalami bad sector atau nir. Berikut ini merupakan cara buat mengecek apakah hard disk personal komputer anda mengalami bad sector atau tidak.

Klik kanan dalam partisi hard disk personal komputer anda bergantian mulai berdasarkan C, D dan E.
Pilih Properties à Tools
Selanjutnya pilih tombol “Check”
apabila hard disk anda nir memiliki kasus maka anda nir perlu melakukan scan drive, dan jika personal komputer menemukan masalah dalam hard disk anda, sebaiknya anda menindaklanjutinya.

Tanda-indikasi hard disk anda mengalami bad sector adalah :

Perangkat personal komputer acapkali nge-hang atau blue screen
Performa personal komputer menurun atau dengan kata lain menjadi lambat dalam membaca ataupun mengakses data yang ada pada hard disk
Tidak bisa booting
OS menjadi kurang responsif

Cara Memperbaiki Hard Disk Bad Sector dengan HDD Regenerator

Bagi anda yang mempunyai masalah menggunakan bad sector dalam hard disk tdak perlu cemas lantaran meski dianggap-sebut tdiak bisa diperbaiki serta wajib menggantinya dengan perangkat yg baru, akan tetapi ternyata terdapat aneka macam cara buat memperbaikinya. Cara memperbaikinya bisa dilakukan dengan atau tanpa software pendukung.

Dengan catatan bahwa bad sector yang personal komputer anda alami masih pada kondisi ringan. HDD yg masih dapat diperbaiki dapat diatasi menggunakan memakai HDD regenerator.

Apa sih HDD regenerator itu? HDD regenarator merupakan sebuah perangkat lunak (software komputer) yg dapat digunakan menjadi solusi buat memperbaiki bad sector pada HDD anda. Cara kerjanya adalah menggunakan melakukan pemugaran serta pemulihan dalam sektor yg berada pada kondisi jelek supaya bisa dipakai pulang. Keunggulan lain menurut software ini adalah bahwa beliau bisa digunakan dalam semua merek hard disk yg terpasang dalam komputer anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan HDD regenerator buat memperbaiki bad sector dalam hard disk? Yuk simak langkah-langkah dibawah ini.

Pastikan bawah anda sudah menginstal perangkat lunak HDD regenerator pada komputer anda. Anda bisa mendapatkannya menggunakan cara mendownload secara bebas pada Internet.
Jalankan aplikasi HDD regenerator
Ketika pelaksanaan telah berjalan, anda bisa menemukan halaman menggunakan tab sajian “Regeneration”, “Full Version” serta “Help”. Disana juga akan terdapat goresan pena “Click here to repair physical bad sector on demaged drive surface directly under windows (XP/Vista)
Akan ada dua sajian yaitu Bootable USB Flash dan Bootabel CD/DVD
Bootable USB flash dipakai untuk perbaikan bad sector melalui USB Flashdisk dan booting akan diarahkan ke flashdisk.
Sedangkan Bootable CD/DVD adalah buat pemugaran bad sector melalui CD/DVD serta booting akan diarahkan ke CD/DVD
Tab hidangan “Regenration” digunakan buat perbaikan bas sector pribadi melalui windows yang aktif.
Selanjutnya klik tab menu “Regeneration” Start Process Under Windows
Kemudian pilih drive yg akan pada proses
Dan Start Process
Setelah menekan tombol “Start Process” akan ada tampilan CMD berupa pemberitahuan tentang informasi daripada hard disk yang akan diperbaiki. Misalnya warta berukuran kapasitas hard disk serta mereknya.
Setelah memastikan bahwa fakta sahih terdapat 4 pilihan action yg dapat anda lakukan yaitu : Scan and repair, Scan but do not repair , Regenerate all sectors in a range , Show statistics.
Pilih Scan and Repair
Kemudian isikan nominal megabyte : Isikan 10 dan tekan M serta proses akan berjalan
Harap tunggu hingga proses terselesaikan, umumnya proses ini memakan saat yang relatif usang (hingga berjam-jam)

Begitulah penjelasan mengenai hard disk bad sector serta cara memperbaiknya menggunakan HDD regenerator. Meski cara ini tidak menjamin 100% bisa berhasil tapi cara ini layak dicoba. Apabila sesudah melakukan proses ini hard disk nir balik normal anda bisa melakukan proses scanning sampai beberapa kali. Jika nir sanggup dikonsultasikan ke tempat reparasi komputer.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mengatasi perkara pada personal komputer anda dan bisa mengembalikan fungsi hard disk dalam personal komputer anda.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}