Home » , , , » Cara bongkar pasang Ganti LCD Samsung Galaxy J1 Sendiri

Cara bongkar pasang Ganti LCD Samsung Galaxy J1 Sendiri

Posted by Firmware Tech on Monday, September 24, 2018

Yups kali ini arahmath akan sedikit mengembangkan tips cara untuk melakukan bongkar pasang ganti LCD Touchscreen Samsung Galaxy J1 Sendiri yang mungkin mampu berguna buat sobat - sobat sekalian yang ingin melakukan pergantian Touchscreen dan LCD Pada Samsung Galaxy J1 milik kalian sendiri.



Tentunya dengan Adanya Tutorial Cara Bongkar Pasang Untuk Mengganti LCD Baru pada HP Samsung Galaxy J1 ini,yang mungkin kalian malas buat pulang ke tukang service dan kebetulan kalian sanggup order touchscreen LCD yg kini ini poly sekali mampu kalian temui di toko toko online misalnya bukalapak, toko pedia, amazon, dllnya... Yg sekali oerder barang bisa pribadi nyampek pada loka tujuan. Atau mungkin buat kalian yang ingin lebih sedikit menghemat serta ngirit duit maka mungkin bisa mengikuti tutorial cara ganti LCD Samsung Galaxy J1.

Karna sebenarnya Untuk Melakukan Pergantian LCD Pada HP Android itu terbilang relatif mudah serta cepat bahkan bagi yang umum sekali pun, jadi yahhhh.... Apabila terdapat indera dan bahan ngapain repot-repot ke jasa tukang serice. Heheh... Izin ngemat coy... Santai aja di jamin sukses kok kalo ngikutin tutorial admin kali ini.

Yakkk.... Pertama tama Kalian siapkan alat dan bahannya misalnya Obeng, pinset, Hp Samsung Galaxy J1 yg rusak LCDnya serta sedikit doa biar sukses global akherat... Hehheheh.... Becanda izin gak garing....

Lalu siapkan pula Touchscreen serta LCD yg baru yg kalian beli atau dapatkan berdasarkan toko-toko online yg langsung siap antar hingga loka kalian.


Kemudian Silahkan Kalian Lepaskan Penutup soket LCDnya, Caranya... Silahkan lihat gambar dibawah "Kalian Congkel menggunakan Alat Pinset".



Kemudian Silahkan Kalian Lepaskan Juga Soket LCD yang menempel dalam PCB HP Samsung J1 kalian,Caranya sama menggunakan dalam ketika kalian melepas tutupnya yaitu menggunakan cara di congkel, hanya saja musti kalian memakai ujung pinset yg satunya lagi. Detailnya lihat gambar dibawah ini.

Nahhh... Bila sudah terlepas, saatnya sekarang kalian coba LCD Barunya sebelum kalian benar-sahih memasangnya. Pertama kalian pasang Touchscreennya ke LCDnya, kemudian lanjutkan ke pasang soket LCD Ke PCBnya. Detailnya lihat gambar dibawah ini.

Tanda Kuning adalah Soket buat Touchscreennya

yups...Sehabis terpasang, silahkan kalian pasang Baterai kalian dan silahkan nyalakan buat pengujian LCDnya sudah nyala serta siap pada pasang tetap apa belum.Jika HP Samsung J1 kalian telah mampu menyala menggunakan normal, maka kita lanjut ke termin selanjutnya. yaitu ke Cara Membongkar dan mencopot LCD + Touchscreen yang rusaknya.

Jika kalian tidak memiliki Blower maka peranan Hairdryer jua sanggup kalian gunakan buat melepaskan LCD serta Touchscreeennya, menggunakan cara dipanaskan menggunakan Hairdryer/blower maka akan lebih gampang dalam waktu kalian ingin mencongkel LCD yang rusak secara perlahan-huma.




Karna umumnya bila kalian tidak memakai pemanan pada saat pencongkelan LCD yang rusak biasannya akan sedikit lebih susah dibandingkan dalam ketika kalian panaskan terlebih dahulu dengan Hairdryer / Blower.
Nah... Tinggal kalian ganti LCD Lama serta ganti dengan yang baru. Serta sehabis pemasanan selesai silahkan kalian tunggu sementara waktu biar lemnya mengering serta silahkan kalian nyalakan Smartphone Android Samsung Galaxy J1 kalian seperti umumnya lagi.


DONE...... HP Samsung Galaxy J1 kalian siap buat digunakan lagi atau siap untuk dipecah lagi hehehheh.....




Itulah sedikit Ulasan tips serta trik cara untuk Membongkar Dan Memasang Serta Mengganti LCD Baru pada Samsung Galaxy J1 Sendiri dengan mudah serta cepat. Good LUCK...... Semoga Berhasil.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}