Home » , , , » Cara mudah hard reset Oppo R5

Cara mudah hard reset Oppo R5

Posted by Firmware Tech on Monday, September 24, 2018

Diartikel kali ini aku ingin mengembangkan tentang cara gampang hard reset Oppo R5 . Hard reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan awal, Setelah melakukan hard reset, smartphone akan pulang normal atau seperti pada ketika pertama membeli dari pabrik. Guna melakukan hard reset dalam Oppo R5 merupakan untuk mengatasi perkara lupa pola/sandi keamanan, system ul berhenti, lemot, hang serta pula beberapa kasus lain yang terjadi pada system android Oppo R5.

Sebelum melakukan hard reset Oppo R5 , Jika Smartphone masih sanggup booting ke hidangan utama, usahakan anda pindahkan dulu arsip/data-data krusial ke memory Eksternal (Sekolah Dasar Card) dan pula backup aplikasi-pelaksanaan krusial yang pernah anda install pada Oppo R5 sebelumnya, lantaran sehabis melakukan hard reset arsip dan pelaksanaan-aplikasi tersebut akan terhapus.

Untuk anda pengguna Oppo R5, apabila anda ingin melakukan hard reset dalam smartphone anda lantaran mengalami masalah dalam system android antara lain seperti yg telah aku sebut diatas atau terdapat masalah lainnya yang membuat Oppo R5 nir stabil, Mungkin dengan melakukan hard reset smartphone anda akan sanggup dipulihkan kembali. Silahkan anda ikuti cara hard reset Oppo R5 dibawah ini.

Cara hard reset Oppo R5 :
  1. Pastikan kapasitas baterai Oppo R5 mencukupi setidaknya telah terisi minimal 50%
  2. Matikan perangkat Oppo R5 (Untuk memastikan Oppo R5 pada keadaan mangkat pisahkan dulu beberapa dtk atau sampai Oppo R5 terasa bergetar)
  3. Kemudian masuk kemenu recovery menggunakan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan (Pada waktu logo Oppo timbul silahkan anda lepaskan tombol power sementara tangan masih menunda tombol Volume down hingga menuju sajian recovery select language)
  4. Setelah masuk kemenu recovery select language pilih saja bahasa "En English"
  5. Sekarang dimenu selanjutnya pilih wipe data anda cache dengan cara menekan tombol Volume Down buat turun dan Power buat konfirmasi atau bisa juga digunakan layar sentuh
  6. Selanjutnya akan tampil halaman Wipe data and cache
  7. Sekarang pilih Wipe data and cache dan konfirmasi dengan klik Yes (Tunggu proses beberapa saat hingga proses terselesaikan)
  8. Setelah proses terselesaikan maka akan pulang kemenu recovery Oppo
  9. Terakhir pilih reboot serta konfirmasi dengan klik Yes (Oppo R5 akan melakukan booting, biasanya booting pertama memang agak lama )
  10. Hard reset Oppo R5 selesai

Sekarang Oppo R5 telah pulang kepengaturan awal atau sudah sebagai normal pulang. Demikian artikel tentang cara gampang hard reset Oppo R5 , Semoga artikel ini bisa membantu anda buat mengatasi perkara dalam sytem android Oppo R5. Selamat mencoba semoga berhasil.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}