Home » , , , » Cara flash lenovo A2018 via Huaqin.

Cara flash lenovo A2018 via Huaqin.

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara flash lenovo A2018 via Huaqin

pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara flash Lenovo 2018 dan stockrom lenovo A2018 menggunakan menggunakan softwer Huaqin. Buat sobata yg bingung menormalkam smartphone lenovo 2018 yang terkena kerusakan sofwer seperti Hang logo, , lupa pola, ataupun upgrade, Bootloop, solusinya hanya menggunakan flashing.

Sedikit penjelasan mengenai Bootloop

Bootloop merupakan masalah pada sistem operasi android yang tidakbisa meakukan startup secara normal sehingga tidakbisa masuk kemenu Home. Biasanya yg sering terjadi hanya berhenti dalam logo merek smartphone. Masalah misalnya ini bila tidak segera melakukan fasing maka smartphone anda nir akan normal. Atau sanggup juga memakai hand reset.

Bahan flasing

- firmware lenovo A2018 ori
- hq-mtk-customerdownload.V2.3_201821.Rar
- laptop/pc
- Kabel USB

Cara flasing Lenovo A2018

  • exstrak firmware lenovo A2018 yg sudah anda download tadi.
  • setelah selesai buka folder output exstrak. Lalu install USB Driver. Tunggu sampai selesai.
  • exstark pula hq-mtk-customerdownload.V2.3_201821.Rar yangsudah anda downloaad tadi. Lalu buka folder hasil exsrakan, carilah MultiportDownload.Exe. Kemudian klik 2x.

penjelasan gambar pada atas.
1. Klik select File, kemudian cari arsip MT2018M_Android_scatter.Txt di folder hasil exstrakan firmware tadi.
2. Ceklis (enable auto dan Root Room)
3. Klik Scan. Matikan smartphone, tekan tombol volume (-). Kemudian sambungkan kabel USB ke pc/laptop dan lepaskan . Tungggu sampai proses scan success. Lalu
4. Klik stop All. Cabut Kabel USB berdasarkan smartphone. Lalu
5. Klik Start All. Tunggulah sampai proses loading selesai. selanjutnya, colokkan USB ke smartphone sambil tekan tombol volume (-) higga kurang lebih 4 dtk serta lepaskan tombol volume. Lihat dalam kolom DL akan terdapat gambar berjalan, tunggu hingga proses flasing 100% selesai.

setelah proses flasing selesai cabutlah smartphone dan tunggu sampai proses booting terselesaikan.

nah itulah tadi Cara flash lenovo A2018 via Huaqin menggunakan gampang, jika mengalami kendala setelah update firmware, lakukan Recovery mode pada lenovo A2018 denan melakukan handreset.

apabila ada kesulitan ataupun kurang pada mengerti mampu anda tinggalkan coretan pada kolom komentar. Terimakasi sudah mampir ke blog yang sederhana dan penuh kekurangan ini.......!


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}