Home » , , , , » Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru

Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Kembali lagi pada persinggahan PC Software.
Untuk sahabat yg berkunjung ke artikel ini Apakah anda mencari solusi mengenai smartphone Oppo Neo R831 Anda yang dimana hanya keluar goresan pena Oppo saja.! Apakah Oppo Neo R831 anda lupa memasukkan kunci atau passwordnya.! Apakah Neo R831 anda hanya berhenti menggunakan paksa waktu membuka pelaksanaan.! Ataupun ada pertarungan yang lainnya. Karena sesuatu hal smartphone anda hanya keluar logo merk Oppo saja. Seperti yg mungkin waktu ini anda alami smartphone Oppo Neo R831 mengalami bootloop (yang pada mana hanya masuk ke pada logo Oppo serta nir sanggup dimatikan kecuali dengan mencopot baterai Oppo R831 anda). Nah pada kesempatan malam hari ini anda bertanya-tanya ingin memperbaiki Oppo Neo R831 yg mengalami permasalahan pada software yaitu bootloop sendiri. Akhirnya Anda browsing kesana kemari buat mencari solusi Bagaimana mengenai cara flash Oppo Neo R831. Mulai menurut kelompok komunitas sampai beberapa artikel dari sobat sobat blogger yang rela berkorban Waktu demi membuatkan panduan buat mengatasi kasus benda. Dan kali ini pun saya pula berusaha menunjukkan pengetahuan ke anda semua tentang pedoman Cara mengatasi Oppo Neo R831 yg mengalami bootloop via SP flashtool terbaru.

Flashtool: merupakan sebuah pelaksanaan yg dipakai buat memasukkan atau menginstall atau flashing stock rom firmware custom ROM recovery serta merampungkan beberapa kasus di antaranya upgrade firmware, yg insya Allah sanggup mengatasi konflik misalnya bootloop, unbrick dalam perangkat OS Android yang memiliki masalah lainnya. SP flash tool sendiri hadir dalam bentuk portable yg sangat gampang dioperasikan sekalipun bagi sobat yang belum pernah menggunakannya. Dan SP flash tool tersedia pada versi Windows maupun Linux. Buat versi Windows arsip yang berukuran 44 MB dan sesudah pada ekstrak menjadi 78 MB dan pula support buat semua jenis windos baik itu windos XP Windows 7 Windows 8/8,1 juga windos 10.


Sebelum anda melakukan proses flashing stock ROM berikut ini ada beberapa manfaat yang sanggup kita dapat apabila anda melakukan flash menggunakan SP flash tool dan pula firmware stock ROM asli dari Oppo.

5 manfaat melakukan flashing stock rom memakai firmware Android via SP flashtool.


  • flashing stock rom firmware mampu dipakai buat Downgrade smartphone anda Jika menginginkan update terbaru
  • flashing stock rom firmware mampu dipakai buat upgrade ponsel smartphone anda
  • flashing stock rom firmware mampu dipakai buat mengatasi permasalahan seperti bootloop.
  • flashing stock ROM firmware sanggup digunakan buat unroot , apabila ponsel Anda Sebelumnya telah pernah melakukan rooting.
  • flashing stock rom firmware akan membantu anda buat mengembalikan pada keadaan awal atau mampu dikatakan Kembali ke pengaturan pabrik sebagai akibatnya seluruh permasalahan atau error akibat keliru pengguna mampu teratasi dengan baik.
Cara mengatasi Oppo Neo R831 bootloop via SP flashtool modern.

Berikut ini sebab demi start yang perlu Anda cermati untuk melakukan instal ulang atau flashing stock rom firmware Oppo Neo R831 yg mengalami konflik dalam software. Namun sebelum melakukan flashing atau install ulang terdapat beberapa bahan yg perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Serta bahan-bahan tersebut sudah saya sediakan pada link pada bawah ini.

Bahan_bahan yg perlu anda kumpulkan
  • Download SP flash tool.
  • Download USB Driver.
  • Download stock rom firmware Oppo Neo R831.
  • PC atau laptop
  • kabel USB (aku sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)
Langkah-langkah melakukan instal ulang atau flashing smartphone Oppo Neo R831.


  • Terlebih dahulu Anda download bahan-bahan pada atas seperti ,SP flash tool, USB Driver, serta yang terakhir firmware Neo R831.
  • Ekstrak SP flash tool, dan pula USB Driver dan tidak ketinggalan stock rom firmware Oppo Neo R831.
  • Install USB Driver ( install secara perlahan Dan saya harap terinstal menggunakan sempurna ke PC atau laptop anda )
  • Buka folder output ekstrakan SP flash tool lalu anda carilah file "flash tool.Exe" serta buka menggunakan Klik 2x. Model misalnya gambar dibawah ini.
  • Setelah terbuka Silahkan pilih scatter arsip dengan klik "scatter loading"
  • Disini anda wajib memasukkan firmware atau stock rom Oppo Neo R831 yg berada pada pada folder hasil ekstrakan firmware tadi. (MT2018_Android_scatter)
  • Apabila file Android kurang lebih sudah dibuka maka akan muncul tampilan misalnya dalam gambar dibawah. Tunggu hingga proses instalasi terselesaikan. Sehabis itu Anda klik "download"
  • Matikan smartphone Oppo yang masih dalam keadaan hidup menggunakan tekan tombol power, serta tunggu hingga tiga dtk.
  • Hubungkan ponsel Anda ke PC atau laptop menggunakan kabel USB yang sudah Anda persiapkan tersebut.
  • Tekan tombol "volume up serta volume Down" . Secara bersamaan Anda Sambungkan ke PC atau laptop.
  • Jika proses berjalan menggunakan normal maka progress bar di bagian bawah SP flash tool akan terdapat indikator warna yg beranjak, serta terakhir warna kuning, di sini anda harus menunggu sampai proses 100% komplit.
  • Setelah anda melihat munculnya bulat hijauseperti pada bawah, Anda mampu eksklusif mencabut smartphone menurut kabel USB yang menancap tadi.
  • Setelah mencabut dari kabel USB Anda sanggup eksklusif menghidupkan smartphone Oppo Neo R831 anda. Apabila Anda tekan relatif usang belum pula hidup, Anda bisa mencabut baterai Kurang lebih 3 dtk serta pasang balik .

Demikianlah artikel tentang Cara flash Oppo Neo R831 via SP flashtool terbaru , semoga artikel ini dapat membantu anda yg sedang mengalami permasalahan pada Smartphone nya. Dan apabila terdapat yg kurang paham atau sulit dimengerti Anda sanggup tinggalkan coret coretan di kolom komentar paling bawah. Atas nama PC Software mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir serta batin.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}