Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Mini (SM-J105F) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Mini (SM-J105F) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara flashing Samsung Galaxy J1 Mini sebuah flashing bisa dilakukan sang seluruh orang, kamu pun bisa melakukan flashing, ada berbagai macam tutorial yg kami siapkan buat Anda secara terang. Diantaranya suatu smartphone yg mengalami kendala ( error ) problem bisa Diperbaiki dengan mudah serta umumnya terdapat alat spesifik dalam melakukan suatu pemugaran. Flashing adalah perbaikan smartphone yang hanya mengalami kerusakan ringan ( yaitu pada sistem software ) apabila smartphone yg engkau miliki mengalami kerusakan yang cukup parah yg terletak pada hardware maka cara flashing nir berguna bagi smartphone kamu dan harus diperbaiki dengan cara merubahnya. Dan kerusakan yg poly saya jumpai yaitu:
  • Samsung Galaxy J1 Mini Bootloop
  • Samsung Galaxy J1 Mini Hank
  • Samsung Galaxy J1 Mini Lupa Pola
  • Samsung Galaxy J1 Mini Lupa akata sandi
  • Samsung Galaxy J1 Mini No signal ( software Effect )
  • Samsung Galaxy J1 Mini mati / dead/ jailbreak
Bagi sebagian pendapat jika terlalu acapkali melakukan sebuah flashing maka dapat berdampak tidak baik Samsung Galaxy J1 Mini yg saat ini semakin poly dan paling laris pada pasaran yang namanya smartphone sebelum dibentuk niscaya Samsung sendiri sudah memikirkan pengaruh pada smartphone jika bootloop dan bagaimana cara memperbaikinya.Selanjutnya bagi smartphone merupakan bootloop. Serta nir dapat diperbaiki lagi dengan cara flashing. Tentu jika rusak pada bagian hardware Anda harus memperbaiki nya menggunakan cara merubahnya dengan hardware yang baru. Terutama dalam produk
bagi smartphone itu sendiri. Karena bila flashing dilakukan berulang kali maka yg terjadi ancaman

Tidak hanya itu rusak nya smartphone juga mampu terjadi karena banyaknya pelaksanaan yang anda install sebagai akibatnya kapasitas RAM atau spek ( ruang memor i) yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Anda nir mencukupi serta terjadilah error. Selain itu berbagai macam jenis penyebab mengapa smartphone Anda mengalami break error. Keliru satunya sudah saya Sebutkan diatas Mengapa smartphone Android mengalami Bootloop. Agar smartphone yang anda miliki bisa digunakan pada jangka waktu yg relatif lama gunakanlah sinkron prosedur serta jangan pernah melakukan rooting atau lain sebagainya. Dan batas pemakaian aplikasi yg hiperbola bila perlu jangan menginstal pelaksanaan yg nir diharapkan. Jika smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Anda mengalami break atau Bootloop Saya punya sedikit tips dan tutorial buat memperbaikinya. Untuk memperbaikinya silakan simak prosedur dan langkah-langkah yg telah aku sediakan pada bawah ini.

Baca Juga: Cara memindahkan aplikasi Android ke SD card paling mudah
NB.
Jika terdapat Line yg error atau rusak segera melapor kepada kami melalui kolom komentar dan jangan lupa like and share supaya kami bisa terus membuatkan pengalaman .

Langkah-langkah flashing Samsung Galaxy J1 Mini (SM-J105F)
  • Download dan Install Samsung Kies pada komputer anda ( jika sudah terinstal skip proses ini )
  • Download serta ekstrak firmware Samsung Galaxy J1 Mini yang sudah anda download.
  • Selanjutnya matikan perangkat Samsung Galaxy J1 Mini anda
  • Kemudian masuk ke " download mode " (Untuk masuk ke download mode tekan dan tahan tombol " Volume Bawah " & " Tombol HOME " & " Tombol POWER " tunggu sampai beberapa waktu sampai masuk ke menu mode download)
  • Selanjutnya akan muncul tulisan/peringatan "warning" misalnya pada gambar dibawah ini serta untuk melanjutkannya tekan tombol "volume up/vol atas"
  • Download Dan ekstrak odin3 di komputer atau laptop Anda yg sinkron menggunakan apa yg Anda gunakan buat melakukan flashing SSamsung Galaxy J1 Mini
  • Selanjutnya buka odin3 kemudian hubungkan smartphone Android ke komputer atau laptop memakai kabel USB. ( Saya menyarankan menggunakan kabel bawaan smartphone )
  • Setelah smartphone Anda terhubung ke komputer Maka Odin3 akan dengan sendirinya mendeteksi smartphone anda. Bila sudah terdeteksi maka akan keluar pertanda pot "ID:COM serta " Added!!" dalam tool Odin3.
  • Kemudian klik tanda "AP" dalam tool odin3 lalu cari firmware yg sudah anda ekstrak tersebut yaitu file menggunakan perluasan " md5" . Apabila sudah ditemukan Anda tinggal klik "Open" hingga firmware termuat sang Odin. Pastikan anda nir menceklis repartition.

  • Jika firmware Samsung Galaxy J1 Mini sudah termuat oleh odin3, lalu Klik tombol "Start" pada tolol Odin3 untuk memulai proses flashing.
  • Jika proses flashing telah terselesaikan maka akan ada indikasi menggunakan goresan pena "PASS" yang berwarna hijau menandakan flashing Telah Usai.
  • Jika smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Anda menyala hanya hingga logo saja (alias Bootloop) sekarang yang wajib anda lakukan merupakan masuk ke sajian recovery mode (buat pemulihan) dengan cara tekan serta tahan tombol "volume atas-tombol home-tombol power" sejarah persamaan tekan dan tahan tunggu hingga getar jika sudah bergetar lepaskan tombol secara bersamaan.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan Recovery pada layar smartphone anda, Pilihlah "wipe data factory reset" seperti dalam gambar dibawah.
  • Pilihan terakhir silahkan anda pilih "Reboot system now" . Smartphone Samsung akan restart dengan sendirinya.
Baca Juga: Penyebab komputer lambat salah satunya merupakan disk fragmentation
Selesai......!!!

Kerusakan dalam Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini terjadi karena pengguna yg secara tidak eksklusif atau terlalu berlebih-lebihan mengoprek aplikasi. Sehingga terjadi overhead ( panas yang berlebihan ) yang mengakibatkan smartphone menjadi lelah dan mudah rusak. Penyebab terjadinya kerusakan juga seringkali dialami oleh pengguna smartphone yang gagal dalam melakukan rooting. Meskipun melakukan rooting poly sekali keuntungan tetapi apabila tak jarang kali dilakukan maka smartphone Anda jua akan mengalami kerugian terutama dalam perangkat lunak serta yang ke 2 pada hardware. Maka dari itu PC Software menyarankan gunakanlah smartphone atau gadget sesuai menggunakan manfaatnya serta jangan pernah melakukan oprek yang berlebihan karena Jika gagal maka smartphone anda akan mengalami brick (Bootloop)

Meskipun Bootloop dapat Diperbaiki dengan cara melakukan flashing namun bila terlalu sering melakukan flashing smartphone Samsung Galaxy J1 Mini maka tidak akan baik dampaknya bagi keawetan smartphone anda sendiri. Keliru satu resiko acapkali melakukan sebuah flashing merupakan. Korup nya IC EMMC atau VGA pada smartphone anda. Dan jika telah terkena dalam IC EMMC maka untuk merubahnya memerlukan dana yang cukup mahal.

Dengan rusaknya keliru satu komponen hardware pada smartphone anda maka nir akan dapat digunakan lagi dan bila smartphone Anda diperbaiki jua tidak akan murah dan mudah buat memperbaikinya. Flashing memang bisa buat dilakukan tetapi bila seringkali melakukan flashing maka pula tidak akan baik dampaknya bagi smartphone anda. Apabila anda ingin menggunakan smartphone Anda pada kurun waktu yang usang sebaiknya jangan pernah melakukan oprek atau costum rom karena hal ini akan mempercepat umur smartphone anda. Gunakanlah sinkron menggunakan prosedur atau kebutuhan serta keperluan anda buat berkomunikasi serta berinternetan secara wajar-masuk akal saja. Semoga artikel diatas yang saya tulis mampu bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari solusi mengenai menormalkan smartphone yg sedang mengalami kerusakan pada sistem aplikasi. Apabila ada yg perlu ditanyakan Tentang Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Mini (SM-J105F) dengan Praktis Via Odin 100% berhasil Anda bisa tinggalkan coret-coretan pada kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}