Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy J1 (SM-J100ML) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 (SM-J100ML) dengan Mudah Via Odin 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara flashing Samsung Galaxy J1 sebuah flashing bisa dilakukan sang semua orang, engkau pun bisa melakukan flashing, ada aneka macam macam tutorial yg kami siapkan buat Anda secara jelas. Diantaranya suatu smartphone yg mengalami hambatan ( error ) persoalan dapat Diperbaiki menggunakan gampang dan biasanya ada alat khusus pada melakukan suatu pemugaran. Flashing merupakan pemugaran smartphone yg hanya mengalami kerusakan ringan ( yaitu pada sistem software ) bila smartphone yg kamu miliki mengalami kerusakan yang relatif parah yg terletak dalam hardware maka cara flashing tidak berguna bagi smartphone engkau dan harus diperbaiki dengan cara merubahnya. Serta kerusakan yang banyak aku jumpai yaitu:
  • Samsung Galaxy J1 Bootloop
  • Samsung Galaxy J1 Hank
  • Samsung Galaxy J1 Lupa Pola
  • Samsung Galaxy J1 Lupa akata sandi
  • Samsung Galaxy J1 No signal ( perangkat lunak Effect )
  • Samsung Galaxy J1 mangkat / dead/ jailbreak
Bagi sebagian pendapat apabila terlalu acapkali melakukan sebuah flashing maka bisa berdampak jelek bagi smartphone itu sendiri. Karena bila flashing dilakukan berulang kali maka yang terjadi ancaman Samsung Galaxy J1 yg waktu ini semakin banyak serta paling laku di pasaran yang namanya smartphone sebelum dibuat niscaya Samsung sendiri sudah memikirkan impak dalam smartphone apabila bootloop dan bagaimana cara memperbaikinya.Selanjutnya bagi smartphone merupakan bootloop. Serta nir dapat diperbaiki lagi menggunakan cara flashing. Tentu bila rusak pada bagian hardware Anda wajib memperbaiki nya dengan cara menggantinya menggunakan hardware yang baru. Terutama dalam produk

Tidak hanya itu rusak nya smartphone jua bisa terjadi lantaran banyaknya pelaksanaan yang anda install sehingga kapasitas RAM atau spek ( ruang memor i) yg dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1 Anda tidak mencukupi serta terjadilah error. Selain itu berbagai macam jenis penyebab mengapa smartphone Anda mengalami break error. Salah satunya telah saya Sebutkan diatas Mengapa smartphone Android mengalami Bootloop. Supaya smartphone yang anda miliki dapat digunakan dalam jangka saat yang cukup lama gunakanlah sesuai mekanisme dan jangan pernah melakukan rooting atau lain sebagainya. Serta batas pemakaian aplikasi yang hiperbola bila perlu jangan menginstal aplikasi yg nir diperlukan. Jika smartphone Samsung Galaxy J1 Anda mengalami break atau Bootloop Saya punya sedikit tips dan tutorial buat memperbaikinya. Buat memperbaikinya silakan simak prosedur dan langkah-langkah yang sudah aku sediakan di bawah ini.

Baca Juga: Efek samping memakai aplikasi anti virus berlebihan.
NB.
Jika ada Line yang error atau rusak segera melapor pada kami melalui kolom komentar dan jangan lupa like and share agar kami bisa terus mengembangkan pengalaman .

Langkah-langkah flashing Samsung Galaxy J1 (SM-J100ML)
  • Download serta Install Samsung Kies di personal komputer anda ( jika sudah terinstal skip proses ini )
  • Download serta ekstrak firmware Samsung Galaxy J1 yg sudah anda download.
  • Selanjutnya matikan perangkat Samsung Galaxy J1 anda
  • Kemudian masuk ke " download mode " (Untuk masuk ke download mode tekan dan tahan tombol " Volume Bawah " & " Tombol HOME " & " Tombol POWER " tunggu sampai beberapa ketika hingga masuk ke sajian mode download)
  • Selanjutnya akan muncul tulisan/peringatan "warning" misalnya pada gambar dibawah ini dan buat melanjutkannya tekan tombol "volume up/vol atas"
  • Download Dan ekstrak odin3 di personal komputer atau laptop Anda yg sinkron menggunakan apa yg Anda pakai buat melakukan flashing Samsung Galaxy J1
  • Selanjutnya buka odin3 lalu hubungkan smartphone Android ke komputer atau laptop memakai kabel USB. ( Saya menyarankan menggunakan kabel bawaan smartphone )
  • Setelah smartphone Anda terhubung ke komputer Maka Odin3 akan dengan sendirinya mendeteksi smartphone anda. Jika telah terdeteksi maka akan keluar indikasi pot "ID:COM dan " Added!!" pada tool Odin3.
  • Kemudian klik pertanda "AP" pada tool odin3 lalu cari firmware yang sudah anda ekstrak tadi yaitu arsip menggunakan perluasan " md5" . Bila sudah ditemukan Anda tinggal klik "Open" hingga firmware termuat oleh Odin. Pastikan anda nir menceklis repartition.

  • Jika firmware Samsung Galaxy J1 sudah termuat sang odin3, lalu Klik tombol "Start" pada tolol Odin3 untuk memulai proses flashing.
  • Jika proses flashing telah selesai maka akan ada indikasi dengan goresan pena "PASS" yg berwarna hijau menandakan flashing Telah Usai.
  • Jika smartphone Samsung Galaxy J1 Anda menyala hanya hingga logo saja (alias Bootloop) sekarang yg wajib anda lakukan merupakan masuk ke hidangan recovery mode (buat pemulihan) menggunakan cara tekan serta tahan tombol "volume atas-tombol home-tombol power" sejarah persamaan tekan serta tahan tunggu sampai getar bila sudah bergetar lepaskan tombol secara bersamaan.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan Recovery pada layar smartphone anda, Pilihlah "wipe data factory reset" misalnya pada gambar dibawah.
  • Pilihan terakhir silahkan anda pilih "Reboot system now" . Smartphone Samsung akan restart menggunakan sendirinya.
Baca Juga: Cara membersihkan cache di dalam smartphone android
Selesai......!!!

Kerusakan pada Smartphone Samsung Galaxy J1 terjadi karena pengguna yang secara nir eksklusif atau terlalu berlebih-lebihan mengoprek aplikasi. Sebagai akibatnya terjadi overhead ( panas yg berlebihan ) yang mengakibatkan smartphone sebagai lelah dan gampang rusak. Penyebab terjadinya kerusakan juga tak jarang dialami sang pengguna smartphone yg gagal dalam melakukan rooting. Meskipun melakukan rooting poly sekali keuntungan namun jika sering kali dilakukan maka smartphone Anda juga akan mengalami kerugian terutama pada perangkat lunak dan yang ke 2 pada hardware. Maka berdasarkan itu PC Software menyarankan gunakanlah smartphone atau gadget sinkron dengan kegunaannya serta jangan pernah melakukan oprek yg berlebihan karena Jika gagal maka smartphone anda akan mengalami brick (Bootloop)

Meskipun Bootloop dapat Diperbaiki menggunakan cara melakukan flashing namun bila terlalu seringkali melakukan flashing smartphone Samsung Galaxy J1 maka tidak akan baik dampaknya bagi keawetan smartphone anda sendiri. Salah satu resiko seringkali melakukan sebuah flashing adalah. Korup nya IC EMMC atau VGA dalam smartphone anda. Dan apabila telah terkena dalam IC EMMC maka buat menggantinya memerlukan dana yang cukup mahal.

Dengan rusaknya galat satu komponen hardware dalam smartphone anda maka nir akan bisa dipakai lagi serta bila smartphone Anda diperbaiki jua nir akan murah dan gampang buat memperbaikinya. Flashing memang mampu untuk dilakukan namun apabila acapkali melakukan flashing maka jua nir akan baik dampaknya bagi smartphone anda. Apabila anda ingin menggunakan smartphone Anda dalam kurun ketika yg lama sebaiknya jangan pernah melakukan oprek atau costum rom lantaran hal ini akan meningkatkan kecepatan umur smartphone anda. Gunakanlah sesuai dengan mekanisme atau kebutuhan dan keperluan anda buat berkomunikasi dan berinternetan secara masuk akal-lumrah saja. Semoga artikel diatas yang saya tulis sanggup berguna bagi Anda yang sedang mencari solusi mengenai menormalkan smartphone yg sedang mengalami kerusakan dalam sistem perangkat lunak. Apabila terdapat yg perlu ditanyakan Tentang Cara Flashing Samsung Galaxy J1 (SM-J100ML) menggunakan Mudah Via Odin 100% berhasil (PC Software) Anda bisa tinggalkan coret-coretan dalam kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}