Home » , , , , » Cara flashing Samsung Galaxy Young GT S2018 Menggunakan Odin.

Cara flashing Samsung Galaxy Young GT S2018 Menggunakan Odin.

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Berikut tutorial cara flashing Samsung Galaxy GT S2018 Young Menggunakan Odin .

Flashing adalah menginstall ulang sistem Android atau operasi Android buat memperbaiki software yang mengalami kerusakan, biasanya dilakukan dalam Android yg bootloop (gagal Star) dan lelet. Flashing umumnya buat upgrade ataupun downgrade berdasarkan sistem operasi smartphone.

Flashing dilakukan menggunakan aneka macam macam penyebab misalnya ponsel nir normal lagi Biasanya misalnya yg dialami sahabat-sahabat atau sobat semua, keliru satunya masalah dari sobat saya yang barusan beli Samsung Galaxy Young GT S2018. Dan saya sarankan buat melakukan reset pada Android. Dan alhamdulillah ponselnya pun sehat normal pulang. Mungkin jua karena Android acapkali error atau lemot.

Untuk kebanyakan perkara Seperti di atas, Android yang bootloop( waktu dihidupkan cuman sampai logo merk ponsel Anda) entah itu lantaran gagal Instal Custom Room, atau salah moding ataupun ditimbulkan dengan hal-hal yg lain mungkin yang anda alami.

Untuk yg dahulu saya sudah pernah posting cara root Samsung Galaxy Young, pula cara unroot dan buat melengkapinya saya akan posting tentang flashing Samsung Galaxy Young.

Cara flashing kali ini adalah menggunakan memakai flashtool yg bernama Odin. Odin tiba dengan perluasan tar. Odin telah jelas tidak sinkron dengan flash tool yg digunakan dalam ponsel Lenovo ataupun yg lainnya. Karena flash tool ini khusus buat pengguna Samsung bagian smartphone. Tetapi tidak seluruh Ponsel pintar Samsung mampu memakai seluruh versi Odin. Terkadang hanya versi tertentu saja yg cocok memakai Odin.

Cara flash Samsung Galaxy Young via Odin

1. Terlebih dahulu persiapkan bahan-bahan yang sudah aku sediakan dibawah ini
2. Ekstrak seluruh arsip yang sudah didownload tersebut terserah anda ingin di taruh pada D atau pada C
3. Install driver yang sudah pada ekstrak tersebut di pc anda
4. Siapkan ponsel Anda terlebih dahulu serta matikan
5. Masuk ke menu atau mode download, menggunakan cara menekan tombol home+ power+ volume Down. Secara bersamaan, Lalu nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini


6. Tekan volume atas untuk melanjutkan. Seperti gambar dibawah ini


7. Buka Odin, umumnya Odin terdeteksi oleh PC sebagai virus jadi saya sarankan pada waktu ekstrak atau membuka Odin matikan saja antivirus anda
8. Hubungkan ponsel Anda memakai kabel USB ke PC atau laptop anda, lalu akan timbul warna kuning misalnya yg ditunjukkan gambar dibawah ini



9. Langkah selanjutnya tambahkan firmware untuk flashing Samsung Galaxy Young yg sudah anda dawnload tersebut. Isikan ke pada masing-masing, file CSS pada kotak CSS, novel modem pada kotak Phone, serta arsip PDA pada kotak PDA. Untuk yang lain tidak usah diisi
10. Centang auto reboot serta F, reset time seperti gambar diatas
11. Bila semuanya telah siap, maka anda tinggal klik start dan tunggu hingga proses flashing terselesaikan, sesudah selesai maka akan ada tulisan pas berwarna hijau.

Nah ponsel Samsung Galaxy Y anda telah selesai flashing Anda tinggal tunggu restart secara otomatis karena auto ributnya dicentang jika nir berarti nir dan sehabis itu Android Galaxy Young akan normal pulang misalnya pada ketika beli dahulu.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}