Home » » Cara flashing Sony Xperia ZC2018 dengan mudah

Cara flashing Sony Xperia ZC2018 dengan mudah

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Pada kesempatan siang hari ini aku akan memberikan Cara melakukan flashing Sony Xperia Z c2018 dengan mudah. Sebelum memulainya teknisi mini .Com akan memberikan sedikit pembahasan bahwa proses flashing ini bisa membantu anda mengembalikan ponsel Anda menurut kerusakan software. Segala macam hambatan yang berasal menurut aplikasi bisa teratasi atau disembuhkan seperti yang banyak kita ketahui yaitu:
- Hang logo,
- Bootloop,
- Aplikasi telah berhenti,
- Sistem UI nir menanggapi,
Dan lain-lain sebagainya.


apabila anda merasa sedikit ragu menggunakan apa yang akan dilakukannya itu flashing Anda bisa melakukan lebih dahulu mencoba memakai factory reset atau mengganti pengaturan ponsel Anda ke pengaturan pabrik, Tetapi bila masih gagal maka nir terdapat solusi selain melakukan instal ulang atau flashing, Asmara tetapi sebelum anda melakukan flashing terlebih dahulu anda Pastikan baterai Smartphone anda telah terisi minimal 70% ke atas agar nir mengalami kegagalan pada tengah-tengah proses instal ulang atau flashing nantinya.

Sebelum anda melakukan instal ulang atau flashing terlebih dahulu Anda persiapkan bahan-bahan yang sudah saya sediakan dalam link pada bawah ini. Pribadi saja menuju ke TKP.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing atau install ulang Sony Xperia Z c2018 .

. Download USB Driver Xperia
. Download flashtool versi 0.9.18.6
. Download firmware Sony Xperia Z c2018
. Atau Anda bisa menentukan firmware Disini .
. PC atau laptop.
. Kabel USB (saya sarankan memakai kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan flashing Sony Xperia Z c2018.

. Terlebih dahulu Anda install USB Driver yg sudah selesai kalian download pada atas.
. Instal juga flashtool bro/sis. Dan pastikan terinstall menggunakan sahih.
. Ekstrak arsip firmware yang telah terselesaikan Anda download dan serta pindahkan ke folder. Contohnya misalnya ini dia: C/Users/PC Software/.FlashTool/firmware
. Rus as Administrator Flashtool yang telah kalian download kemudian klik simbol " flash " atau " petir " dan kemudian pilih "Flashmode" contoh misalnya dalam gambar di bawah ini.

. Click " OK " serta kemudian Anda lanjutkan menentukan firmware yg terselesaikan Anda ekstrak serta anda pindahkan sebelumnya ke folder firmware. File firmware tersebut memiliki perluasan .Ftf serta lanjutkan dengan click " Flash "serta tunggulah hingga beberapa ketika hingga logo ponsel keluar. Contoh misalnya pada gambar dibawah ini.


. Setelah itu matikan smartphone yg masih dalam keadaan hidup lalu sambungkan smartphone ke PC atau laptop anda dan tekan tahan volume (-).
. Dan pastikan ponsel terhubung menggunakan perangkat PC atau laptop anda, lantaran bila telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing. Proses disini memakan ketika kurang lebih 10 mnt ( tergantung spek komputer anda )
. Pastikan proses terselesaikan.
. Sampai pada sini " Selamat "ponsel Anda sekarang pulang ke pengaturan pabrik dan Anda wajib sedikit bersabar lagi ketika proses pembaharuan ponsel Anda karena proses ini pula sedikit memerlukan saat, tetapi bisa dipastikan proses flashing Anda berjalan dengan normal.

Selamat kini Anda telah berhasil melakukan proses flashing dan berhasil melakukannya menggunakan baik dan benar. Silahkan berikan komentar anda serta share postingan ini apabila anda merasa sedikit terbantu. Pada upaya Anda melakukan share postingan PC Software adalah upaya bantuan kepada kami agar kami semakin semangat lagi buat menaruh tips dan trik tentang cara flash smartphone yang lain.

Mungkin hanya itu yg bisa aku sampaikan Jika ada galat kata atau Link yg rusak silakan Anda tinggalkan coret coretan dalam kolom komentar paling bawah. Atas nama teknisikecil.Com mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.

Salam.
PC Software.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}