Home » » Cara flashing Vivo V3 atau V3 Max dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil

Cara flashing Vivo V3 atau V3 Max dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Kembali lagi di persinggahan PC Software

Pernahkah smartphone Anda mengalami yg namanya bootloop. Suatu syarat yang mentok pada logo smartphone merek Vivo V3 atau V3 Max sobat. Ok dalam pertemuan kali ini saya akan menunjukkan tutorial cara flashing Cara Flashing Vivo V3 atau V3 Max Dengan gampang via SP Flashtool 100% berhasil. Tidak usah ribet nir usah mengeluarkan porto untuk membayar jasa service. Saya akan menaruh penyelesaiannya sesuai dengan pengalaman yang pernah aku lakukan. Ketika kemarin terdapat tetangga yang datang kerumah dengan membawa smartphone Vivo V3 atau V3 Max yg mengalami bootloop. Karena pengalaman saya dulu memegang smartphone Vivo. Jadi aku berani benerin HP tetangga saya. Soalnya sama-sama Vivo mentok di logo atau bootloop ini lantaran terjadinya kerusakan dalam sistem atau software. Seringnya menggunakan dan kontak anti kartu bisa memicu terjadinya hal yang sedemikian. Dan jua banyaknya pelaksanaan data-data yang penuh yg memakan memori internal dapat jua membuat smartphone Vivo anda lemot. Sebagai akibatnya nir menutup kemungkinan dapat mengakibatkan bootloop. Karena sistem operasi Android Anda tidak bisa berjalan menggunakan normal atau mentok pada merk smartphone Vivo V3 atau V3 Max sobat.

Cara mengatasi smartphone Vivo V3 atau V3 Max bootloop. Dengan cara melakukan flashing smartphone Vivo anda akan bangkit lagi seperti sebelumnya. Flashing Vivo V3 atau V3 Max ini sama saja caranya misalnya flashing Vivo yg lain pada artikel sebelumnya. Oh ya cara flashing Vivo V3 atau V3 Max ini terdapat 2 macam.

1. Yang pertama yaitu menggunakan 3 jari biasa dianggap menggunakan hand reset melalui factory mode. Namun umumnya smartphone yg sudah mengalami bootloop yang cukup parah. Smartphone nir bisa normal misalnya sedia kala jika kau hanya melakukan hand reset saja. Namun tak terdapat salahnya apabila anda coba terlebih dahulu sebelum melakukan flashing

2. Cara yg selanjutnya yaitu instal ulang atau flashing ke pada smartphone Vivo. Flashing ini sanggup menormalkan smartphone yg sedang mengalami pertarungan dalam sistem OS Android Anda. Nir hanya Petruk saja yang sanggup diatasi menggunakan flashing. Pertarungan yg lain yg datang pada software juga sanggup diatasi dengan flashing tadi.


Tetapi sebelum anda melakukan flashing ke dalam smartphone Vivo V3 atau V3 Max Anda alangkah baiknya bila smartphone masih mampu dioperasikan, terlebih dahulu Anda backup semua data yang menurut anda penting, misalnya hubungan, foto-foto, video ataupun MP3, Anda pindah ke memory eksternal. Buat mencegah hilangnya data-data anda.

Sebelum melakukan instal ulang atau flashing kedalam smartphone Vivo ada bahan-bahan yg diperlukan, dan bahan-bahan tadi telah aku sediakan pada link dibawah ini, Saya harap anda mengikuti langkah demi langkah yg akan aku share pada bawah ini.......!!!


Bahan-bahan flashing Vivo V3 atau V3 Max

Download firmware Vivo V3 Max
Download firmware Vivo V3
Download SP flash tool V5
PC atau laptop
Kabel USB (saya menghancurkan memakai kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan instal ulang atau flashing smartphone Vivo V3 atau V3 Max
    • DOWNLOAD semua bahan bahan pada link pada atas tersebut sampai selsai.
    • Ekstrak file firmware yg telah selesai anda download dan buka folder hasil ekstrakan tersebut cari USB driver kemudian Insatall ke PC/atau laptop anda hingga selesai
    • Klik pada " Scatter_loading " lalu anda cari arsip " MT......_Android _Scatter " didalam folder output extrakan firmware tersebut. Kemudian klik " Open "
    • Ekstrak SP-Flashtool. Dan carilah dalam folder output ekstrakan tadi " flash-tool.Exe " lalu anda klik 2x.


    • Lalu anda klik " Download Only " serta jika ada kegagalan dalam proses flasing anda ganti menggunakan " Firmware _ Upgrade "
    • Lalu anda klik " Download ".


    • Matikan smartphone smartphone Vivo V3 atau V3 Max yg masih dalam keadaan hidup, dengan cara menekan tombol power, pastiak sahih benar OF, untuk memastikan nya anda diamkan selama 10 dtk.
    • Sambungkan smartphone Vivo V3 atau V3 Max ke PC/Laptop sobat menggunakan kabel USB yg sudah anda persiapkan tadi. Secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP + volume Down" agar smartphone anda cepat terdeteksi sang computer anda.
    • Setelah anda melihat Bar yang berjalan di awali menggunakan warna MERAH, kemudian HIJAU, danterakhir KUNING yg berjalan lambat, itu bertanda proses Flasing segera pada mulai.Misalnya dalam gambar berikut.

    • Tunggulah hingga proses terselesaikan 100%
    • Biasa nya proses flasing ini berlangsung agak tidak mengecewakan usang, kurang lebih tiga-9 mnt.
    • Jika proses selesai maka pada layar monitor computer anda akan terdapat nitifikasi "DOWNLOAD OK" model seperti dalam gambar berikut.

    • Setelah proses selesai anda bisa cabut smartphone Vivo V3 atau V3 Max dari PC/Laptop sobat dan langsung meghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
    • Proses booting pertama kali smartphone Vivo V3 atau V3 Max memakan saat kurang lebih 5-8 mnt. Tunggulah sampai smartphone masuk ke HOME screen.
    SELESAI.......










    0 comments:

    Post a Comment

    Popular Posts

    Blog Archive

    Powered by Blogger.
    .comment-content a {display: none;}